BREAKING NEWS
Ingin Konsultasi Masalah Hukum di Keerom, Sekarang Sudah Ada LBH Papua Justice & Peace di Arso
Sidak Kadinas PU Papua, Tidak Di Lokasi Proyek, Lima Konsultan Terancam di Black List
8 Januari Pendaftaran Pilgub Papua 2018, Modal 9 Kursi Saja Bisa Usung Pasangan Calon !
1.350 Prajurit Pengawal Perbatasan RI – PNG Diharap Berguna Bagi Masyarakat dan Bisa ‘Jaga Kelakuan’
Mimpi Nabire Kabupaten Swasembada Pangan, Babinsa Diminta Awasi Distribusi Pupuk Agar Tidak Ada Penyelewengan
Tahun 2017, Pemprov Papua Gelontorkan 250 Miliar Untuk Benahi Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Tolikara
Kali Keenam, Satgas Yonif 512 / QY Temukan Ladang Ganja di Perbatasan RI – PNG
Meski Belum Bisa Difungsikan, September 2018 Jembatan Holtekamp Tetap Akan Diresmikan ?
Program Tentara Masuk Sekolah di Papua, Perlukah ?
Idrus Marham Dinilai Siap Gantikan Setya Novanto Jadi Ketum
DPD Golkar Papua Dukung Munaslub dan Pencalonan Airlangga Hartarto Maju Ketum
Survei: Mayoritas Pemilih di 16 Kabupaten Inginkan Paulus Waterpauw Jadi Gubernur
Merokok, Dapat Lempar Dengan Asbak Dari Sekda, Laki – Laki Ini Cabut Aduannya di Polda Papua
Hari Bhakti PU Ke- 72, Wagub Akui Pembangunan Infrastruktur di Papua Membaik, PUPR Target Jalan Trans Papua Tuntas 2019
Korem 174/ATW Bersama Pemda Merauke Tanam Perdana Padi dan Jagung Seluas 216 Hektar
Gelar Pendidikan dan Pelatihan Kepimimpinan, Berharap Pemuda Keerom Jadi Pemimpin Masa Depan
KEEROM DEKLARASI TOLAK NARKOBA
Klemen Tinal Canangkan Regenerasi Total di DPD Golkar Papua
MURI Akui Lomba Mewarnai Gambar Lambang Negara Dengan 22.205 Peserta di Bulan Penuh Kasih Kodam XVII/Cenderawasih Bisa Dicatatkan Sebagai Rekor Baru
Perayaan Natal PMTU, Djuli Mambaya Ajak Masyarakat Toraja Utara Dukung Pembangunan di Papua

Muswil IV KAHMI Papua, Ahmad Idrus Ogah Dicalonkan Kembali

DR. Ahmad Idrus, MM

Jayapura (LP)— DR. Ahmad Idrus, MM, Ketua Majelis Pimpinan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) Provinsi Papua menyatakan menolak (ogah-Red) untuk di calonkan kembali periode kedua, setelah menuntaskan jabatannya selama periode 2010 – 2017.

Hal tersebut disampaikan tadi malam saat pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) KAHMI Ke- IV di Hotel Grand Abe, Sabtu (25/3/2017).

“sejak tahun 1998 saya sudah jadi Ketua KNPI Kota, terus pegang Pemuda Pancasila, dan sejak 2010 lalu dipercayakan lagi sebagai Ketua KAHMI yang mestinya selesai 2015 lalu, tapi baru tahun ini kita berkesempatan menggelar Muswil dan mencari figure baru, saya berharap ada ade – ade dan junior yang siap ambil alih tongkat estafet ini, saya istirahat dulu lah, biar ada kaderisasi”, kata Ahmad Idrus dalam sambutannya.

Baca Juga:  Baru 1 Bulan Dilantik Kadinas PU Papua, Djuli Mambaya Deklarasi Maju Cagub Sulsel

Ia mengaku berterima kasih banyak terhadap organisasi HMI, sejak dia menjadi kader HMI semasa kuliah, sampai ia kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kota Jayapura sudah banyak pengalaman dan pembelajaran yang ia dapatkan.

“orang organisasi itu harus dinamis, sabar dan penyayang karena kita sudah siap untuk mengurus orang banyak, bahkan saya lihat banyak kader – kader HMI yang sakit penyayangnya terhadap organisasi ini sampai lupa untuk selesaikan kuliahnya dan telat wisuda, sedangkan yang aktif di KAHMI saking sayangnya dengan KAHMI, sibuk dengan kajian – kajian, sampai lupa menikah”, kata Ahmad Idrus sambil menyebut beberapa nama pengurus KAHMI yang hingga kini masih jomblo.

Dalam sambutannya Ahmad Idrus menyinggung soal peran organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan yang kian longgar dalam mencetak dan melahirkan calon – calon pemimpin di semua lini kehidupan, dan ia berharap KAHMI Papua ke depan bisa mengambil peran itu sebagai distributor dan supplier SDM – SDM yang jadi ke semua sector kehidupan masyarakat bukan hanya di eksekutif dan legislative saja.

Baca Juga:  KIP Papua : Kalau Pejabat Tertutup, Susah Ditemui, Kepala Menghindar, Patut Dicurigai Ada Apa !

Acara Muswil KAMI Ke- IV dengan agenda Laporan Pertanggung Jawaban kepengurusan Periode 2010 – 2017, dan pemilihan kepengurusan baru, dan penyusunan program lima tahun ke depan di gelar selama 2 hari dan di buka oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe yang di wakili oleh Yohana Orpa Ana Rumbiak, SE, MM, Staff Ahli Bidang Kesejahtreraan Sosial dan SDM Papua.

Terlihat beberapa senior – senior HMI bahkan juga pengurus KAHMI beberapa periode sebelumnya hadir juga, diantaranya Thaha Al Hamid, Robby Aituarauw, Basir Rohrohmana, Daud Ngabalin, Azis Bauw, termasuk Rustam Saru, Wakil Walikota terpilih yang datang bersama Walikota Jayapura terpilih, Benhur Tomi Mano (BTM), juga terlihat undangan dari beberapa OKP, Ormas maupun pengurus partai politik.

Baca Juga:  BBM Satu Harga di Ilaga Tidak Setiap Hari Ada, Dijatah 3 Liter Untuk 20 Ribu

Antusiasme kader maupun tamu undangan untuk menghadiri acara semalam cukup tinggi, sehingga kursi yang di siapkan dalam ruangan tidak cukup, sehingga pihak hotel harus menambah jumlah kursi dan sebagian kader HMI lainnya terpaksa berdiri di luar ruangan.

Muswil KAHMI Papua Ke- IV mengambil thema “Konsolidasi Peran KAHMI Menuju Papua Baru” itu juga di isi Orasi Budaya oleh Thaha Al Hamid, sebagai salah satu senior KAHMi dan juga Sekjen Presidium Dewan Papua (PDP).

Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa kontribusi dan sumbangsih KAHMI di Papua tidak di ragukan, karena selama ini cukup banyak kader – kader HMI yang menduduki jabatan strategis di Papua baik di eksekutif maupun legislative dan bidang lainnya. (walhamri wahid)

Berikan Komentar Anda

1 Comment

POST YOUR COMMENTS