BREAKING NEWS
Pertamina Regional VIII Alokasikan Rp. 1,8 Miliar Untuk Bantu Asmat
Sub Denpom Ditingkatkan Jadi Denpom, Mabes TNI – AD Akan Bangun Dermaga Denbekang di Gudang Arang Merauke
Tali Asih Kodim 1709/Yawa, Dandim Bantu Material Rehab GKI Kampung Karoipi
Kukuhkan Timsesnya, JOHSUA Ajak Koalisi Papua Cerdas Bangun Papua Dengan Satukan Perbedaan
Kontroversi Tudingan Ijazah Palsu Sang Calon Gubernur
Diduga Ada Kongkalikong Antara Dukcapil dan KPUD, Terkait Jumlah e-KTP di Mamteng Jelang Pilkada 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk di Asmat, Kodam XVII/ Cenderawasih Turunkan 53 Paramedis, 6 Ton Alkes dan Sembako
Pemprov Papua Ngaku Sudah 17 Miliar Dikucurkan Untuk Bayar Hak Ulayat Lokasi Jembatan Holtekamp
Akankah John R. Banua – Marthin Yogobi Jadi Calon Tunggal di Pilkada Jayawijaya 2018 ?
Hilirisasi Tambang Dorong Indonesia-sentris
JWW-HMS Membaca Headline Freeport & Koroway
Ada Perjanjian Rahasia Dibalik Jatah 10% Saham Freeport Untuk Papua ?
Berkas Cagub – Cawagub Papua Sudah di Meja DPRP, Uji Keaslian Orang Papua, MRP Rencana Wawancara Dengan ‘Bahasa Ibu’
Calon Tunggal Yang Tak Tertandingi
JWW Ajak Relawannya Patahkan Prediksi Kerawanan Konflik di Papua Selama Pilgub
Jalani Tes Kesehatan 5 Jam, Wetipo Ingatkan Tim Dokter Jangan Mau di Intervensi
Banjir Air Mata Mengantar Bupati Keerom ke Peraduan Terakhir
Dituding Jadi Timses Salah Satu Kandidat, Ini Bantahan Kadinkes Papua
Diusung Empat Partai, Bakal Paslon TENANG Mendaftar di KPU Puncak
Empat Jam Diperiksa Tim Dokter RSUD Dok II, Bakal Paslon LUKMEN Merasa Kondisinya Fit

Tingkat Konsumsi BBM di Jayapura Naik 5 % – 200 % Selama Ramadhan, Tapi Stok Aman

General Manager Pertaminan Region VIII Maluku – Papua, Made Adi Putra saat memberikan bingkisan Idul Fitri kepada salah satu pekerja di SPBU APO Jayapura, di sela – sela kegiatan pemantauan stok dan pelayanan jelang Lebaran, Rabu (21/6/2017). (Foto : Amri/ Lingkar Papua)


LINGKAR PAPUA.COM, JAYAPURA –
Selama bulan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri menurut PT. Pertaminan Regional VIII Maluku – Papua terjadi peningkatan konsumsi BBM warga masyarakat di Kota Jayapura dan sekitarnya, khususnya pada tiga item produk Pertamina yakni Premium, Pertalite dan Pertamax.

“untuk premium hasil pantauan kami memang ada peningkatan konsumsi masyarakat sekitar 5 %, yang tinggi di Pertalite dan Pertamax mencapai 200 %, sedangkan untuk BBM lainnya masih dalam batas normal seperti biasanya”, kata Made Adi Putra, General Manager Regional VIII Maluku – Papua saat di temui wartawan di SPBU APO Jayapura, Rabu (21/6/2017) sore.

Baca Juga:  Gelar Pendidikan dan Pelatihan Kepimimpinan, Berharap Pemuda Keerom Jadi Pemimpin Masa Depan

Menurutnya jelang lebaran dan hari – hari raya besar, terkadang terjadi lonjakan kebutuhan akan bahan bakar maupun energy masyarakat, untuk mengantisipasi hal tersebut, PT. Pertamina Marketing Operational Regional (MOR) VIII Maluku – Papua membentuk Satgas Ramadhan – Idul Fitri dan juga melakukan pemantauan langsung ke beberapa SPBU, DPPU dan penyalur bahan bakar dan gas yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya.

“hari ini kita melakukan pemantauan langsung ke beberapa SPBU, termasuk DPPU di Bandara Sentani untuk mengecek ketersediaan avtur bagi penerbangan, untuk melihat secara langsung kesiapan mereka baik stok, operasional, maupun hal – hal lainnya terkait dengan pelayanan, kami pastikan tidak ada kendala berarti, karena memang sudah ada tim yang memantau rutin, bukan kali ini saja kita memantaunya, bisa di bilang setiap hari Pertamina rutin memantau juga”, kata Made Adi Putra lagi.

Baca Juga:  Audisi Liga Dangdut Indonesia Digelar di Mapolda Papua

Pemantauan yang di pimpin langsung oleh General Manager dan rombongan Satgas Ramadhan – Idul Fitri tersebut memastikan bahwa stok bahan bakar dan energy untuk warga masyarakat di Jayapura dan Papua aman, bahkan hingga 20 hari ke depan, karena tidak ada lonjakan permintaan pasar yang signifikan juga.

“pelayanan tetap normal seperti biasa, meskipun nanti ada hari – hari libur yah, distribusi juga berjalan normal, dan tidak aka nada kekosongan stok di daerah, termasuk juga untuk kapal – kapal”, kata Made Adi Putra lagi.

Pada kesempatan itu juga General Manager sekaligus memberikan bingkisan Ramadhan kepada para pekerja lapangan di tiap SPBU, awak mobil tangki sekaligus menggelar acara buka puasa bersama.

Baca Juga:  Semalam, Pesta Kembang Api Terakhir di Jayapura ? Pemprov Papua Rencana Berlakukan Larangan Jual Petasan dan Kembang Api !

“kegiatan ini mengusung thema Berbagi Tak Pernah Rugi, jadi kami menggelar serangkaian kegiatan social selama ramadhan, mulai dari bagi – bagi takjil buka puasa gratis di beberapa SPBU, juga ada bingkisan kepada karyawan – karyawan SPBU, jadi ini bisa dikatakan adalah marketing spiritual, sebagai BUMN kita juga ingin berbagi dan memiliki kepedulian terhadap sesama”, kata Made Adi Putra lagi.

Meskipun Pertaminan memastikan stok dan seluruh sarana prasarana pelayanan baik dan tidak ada kendala, PT. Pertaminan tetap membuka layanan khusus konsumen, dimana diharapkan kepada masyarakat yang menemui masalah terkait pelayanan BBM, bisa langsung melaporkan per telepon ke Contac Center Pertamina di nomor 1500 – 000.

“kita selalu membuka diri untuk kritik dan masukan masyarakat, karena kami meyakini dengan masukan dan kritik itu bisa lebih meningkatkan layanan kami”, tegas General Manager PT. Pertaminan Regional VIII lagi. (amr/R1)

Berikan Komentar Anda

POST YOUR COMMENTS

window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-99127098-1');
close