BREAKING NEWS
Pemkab Keerom dan BPJS Teken MoU, Proteksi Masyarakat
Pangdam Perintahkan Babinsa Lakukan Sosialisasi Pentingnya Imunisasi dan Hidup Sehat
Sebarkan Tim Ke 8 Distrk di Asmat, Danrem 174/ATW Pastikan Penanganan Langsung Dilakukan
Pertamina Regional VIII Alokasikan Rp. 1,8 Miliar Untuk Bantu Asmat
Sub Denpom Ditingkatkan Jadi Denpom, Mabes TNI – AD Akan Bangun Dermaga Denbekang di Gudang Arang Merauke
Tali Asih Kodim 1709/Yawa, Dandim Bantu Material Rehab GKI Kampung Karoipi
Kukuhkan Timsesnya, JOHSUA Ajak Koalisi Papua Cerdas Bangun Papua Dengan Satukan Perbedaan
Kontroversi Tudingan Ijazah Palsu Sang Calon Gubernur
Diduga Ada Kongkalikong Antara Dukcapil dan KPUD, Terkait Jumlah e-KTP di Mamteng Jelang Pilkada 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk di Asmat, Kodam XVII/ Cenderawasih Turunkan 53 Paramedis, 6 Ton Alkes dan Sembako
Pemprov Papua Ngaku Sudah 17 Miliar Dikucurkan Untuk Bayar Hak Ulayat Lokasi Jembatan Holtekamp
Akankah John R. Banua – Marthin Yogobi Jadi Calon Tunggal di Pilkada Jayawijaya 2018 ?
Hilirisasi Tambang Dorong Indonesia-sentris
JWW-HMS Membaca Headline Freeport & Koroway
Ada Perjanjian Rahasia Dibalik Jatah 10% Saham Freeport Untuk Papua ?
Berkas Cagub – Cawagub Papua Sudah di Meja DPRP, Uji Keaslian Orang Papua, MRP Rencana Wawancara Dengan ‘Bahasa Ibu’
Calon Tunggal Yang Tak Tertandingi
JWW Ajak Relawannya Patahkan Prediksi Kerawanan Konflik di Papua Selama Pilgub
Jalani Tes Kesehatan 5 Jam, Wetipo Ingatkan Tim Dokter Jangan Mau di Intervensi
Banjir Air Mata Mengantar Bupati Keerom ke Peraduan Terakhir

Diduga Lokasi Jatuhnya Pesawat Pilatus PK – RCX Milik AMA Sudah Ditemukan

Tampak foto pantauan udara titik kordinat yang di duga sebagai lokasi jatuhnya pesawat jenis Pilatus PK-RCX milik maskapai AMA yang di kabarkan hilang kontak sejak tadi siang saat menempuh rute Wamena – Derekma. (Foto : Dok Humas Polda Papua)

 

LINGKAR PAPUA.COM, JAYAPURA—Setelah di kabarkan kehilangan kontak dengan Tower Bandara Wamena sejak pukul 11.08 WIT, pesawat jenis Pilatus PK-RCX yang di piloti Kapten Wauters Mulder (Belanda) dan Co Pilot Ido Naibaho (Indonesia) dimana sesuai manifest penumpang diketahui ada 3 orang penumpang dengan nama Sanabut, Don dan Ondomget dan muatan kargo 508 Kg di kabarkan telah diketahui lokasi jatuhnya, namun terkendala cuaca sehingga Tim SAR belum bisa melihat lebih dekat atau menjangkau dan memastikan bagaimana kondisi pesawat dimaksud.

Baca Juga:  MK Tolak Gugatan Jhon Tabo, Usman Wanimbo Bilang Pilkada Sudah Selesai, Saatnya Membangun !

“pukul 15.15 WIT Tim Resque Bazarnas Kabupaten Jayawijaya bersama 3 creuw pesawat AMA melakukan pencarian pesawat Pilatus PK-RCX dengan Pilot Erik dan Co Pilot Mark, dan mereka telah kembali pukul 17.05 WIT, laporan sementara telah diketahui perkiraan posisi lokasinya dari udara, dari ketinggian, jadi koordinatnya sudah diketahui, hanya saja karena cuaca tidak mendukung sehingga pencarian tidak bisa di lanjutkan dan kabarnya besok akan dilanjutkan kembali”, kata Kombes (Pol) Akhmad Musthofa Kamal, Kabidhumas Polda Papua melalui releasenya, Rabu (5/7/2017).

Menurut Kabidhumas semenjak hilang kontak antara pesawat AMA jenis Pilatus PK – RCX dengan Tower Bandara Wamena pada pukul 11.08 WIT, sudah ada beberapa tim khususnya dari pihak AMA bekerja sama dengan Bazarnas untuk melakukan pencarian keberadan pesawat dimaksud.

Selain pesawat yang digunakan tim Bazasrnas dengan pihak AMA yang berhasil menemukan titik koordinat yanag di duga sebagai lokasi jatuhnya pesawat tersebut, menurut Kabidhumas Polda Papua pada pukul 14.00 WIT crew AMA atas nama Yohanes (Pilot) juga telah menggunakan Helly untuk melakukan pencarian namun hingga pukul 15.16 WIT, tidak membuahkan hasil, barulah tim pencari kedua yang disertai dengan tim Bazarnas dan creuw AMA berhasil mendeteksi koordinat lokasi yang di duga sebagai lokasi jatuhnya pesawat itu.

Baca Juga:  Melirik Peluang Usaha Pangkas Rambut

Pesawat AMA jenis Pilatus PK – RCX yang melayani rute Jayapura – Tanime, Tanime – Wamena, Wamena – Darakma, dan Darakma – Nabire.

Dimana pesawat Pilatus PK – RCX tersebut pukul 07.15 WIT take off menuju Tanime dari Jayapura, dan tiba di Tanime pukul 09.01 WIT, dan kemudian bersiap – siap untuk melanjutkan penerbangan dengan rute Tanime – Wamena dan mendarat di Wamena.

“saat hendak menempuh rute Wamena – Derakma itulah terjadi hilang kontak, karena pesawat take off dari Derakma pukul 11.05 WIT, dan sesuai schedule semestinya tiba di Derakma pada pukul 11.25 WIT, namun pada pukul 11.08 WIT hilang kontak dengan Tower Bandara Wamena, dilaporkan bahwa pada pukul 11.08 WIT tiba – tiba dari Tower melaporkan mendengar suara gemerisik dan tidak jelas dari radio pesawat AMA jenis Pilatus PK – RCX dimaksud”, kata Kabidhumas lagi.

Baca Juga:  MENANTI TUMBAL NYAWA DI JALAN ALTERNATIF TEMBUS WALIKOTA

Manager Operasional Penerbangan AMA, Windy, Rabu (5/7/2017) kepada awak media mengabarkan bahwa telah terjadi hilang kontak dengan pesawat Pilatus jenis PK – RCX yang di piloti Wauters Mulder dan co pilot Ido Naibaho saat menempuh rute Wamena – Darakma, namun pihaknya belum bisa memastikan apakah pesawat tersebut jatuh atau bagaimana, namun yang pasti terjadi hilang kontak sehingga tidak diketahui keberadaannya. (amr/R1)

Berikan Komentar Anda

Tags:

POST YOUR COMMENTS

window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-99127098-1');
close