BREAKING NEWS
Ingin Konsultasi Masalah Hukum di Keerom, Sekarang Sudah Ada LBH Papua Justice & Peace di Arso
Sidak Kadinas PU Papua, Tidak Di Lokasi Proyek, Lima Konsultan Terancam di Black List
8 Januari Pendaftaran Pilgub Papua 2018, Modal 9 Kursi Saja Bisa Usung Pasangan Calon !
1.350 Prajurit Pengawal Perbatasan RI – PNG Diharap Berguna Bagi Masyarakat dan Bisa ‘Jaga Kelakuan’
Mimpi Nabire Kabupaten Swasembada Pangan, Babinsa Diminta Awasi Distribusi Pupuk Agar Tidak Ada Penyelewengan
Tahun 2017, Pemprov Papua Gelontorkan 250 Miliar Untuk Benahi Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Tolikara
Kali Keenam, Satgas Yonif 512 / QY Temukan Ladang Ganja di Perbatasan RI – PNG
Meski Belum Bisa Difungsikan, September 2018 Jembatan Holtekamp Tetap Akan Diresmikan ?
Program Tentara Masuk Sekolah di Papua, Perlukah ?
Idrus Marham Dinilai Siap Gantikan Setya Novanto Jadi Ketum
DPD Golkar Papua Dukung Munaslub dan Pencalonan Airlangga Hartarto Maju Ketum
Survei: Mayoritas Pemilih di 16 Kabupaten Inginkan Paulus Waterpauw Jadi Gubernur
Merokok, Dapat Lempar Dengan Asbak Dari Sekda, Laki – Laki Ini Cabut Aduannya di Polda Papua
Hari Bhakti PU Ke- 72, Wagub Akui Pembangunan Infrastruktur di Papua Membaik, PUPR Target Jalan Trans Papua Tuntas 2019
Korem 174/ATW Bersama Pemda Merauke Tanam Perdana Padi dan Jagung Seluas 216 Hektar
Gelar Pendidikan dan Pelatihan Kepimimpinan, Berharap Pemuda Keerom Jadi Pemimpin Masa Depan
KEEROM DEKLARASI TOLAK NARKOBA
Klemen Tinal Canangkan Regenerasi Total di DPD Golkar Papua
MURI Akui Lomba Mewarnai Gambar Lambang Negara Dengan 22.205 Peserta di Bulan Penuh Kasih Kodam XVII/Cenderawasih Bisa Dicatatkan Sebagai Rekor Baru
Perayaan Natal PMTU, Djuli Mambaya Ajak Masyarakat Toraja Utara Dukung Pembangunan di Papua

Pengurus DPD Golkar Kabupaten Jayapura ‘Kubu Yohanes Eluay’ Siap Dilantik Lusa

Yohanes Eluay, SH, MH, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura hasil Musda 16 Mei 2017, siap dilantik lusa. (Foto : dok. kompasiana.com)

 

LINGKARPAPUA.COM, SENTANI—Meski saat ini ada dua kubu kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, yang masing – masing mengklaim “yang paling sah”, namun dipastikan Selasa (11/7/2017) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Papua akan segera melantik kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura yang di pimpin oleh Yohanes Eluay sesuai hasil Musda bulan Mei 2017.

“yah, kalau tidak ada halangan tanggal 11 Juli besok kita akan melakukan pelantikan, SK-nya sudah di siapkan, sebenarnya dari bulan Mei sudah harus pelantikan tapi karena ada masalah itu sudah toh ade, makanya molor, karena untuk DPD Kabupaten itu yang keluarkan SK adalah DPD Provinsi bukan DPP di Jakarta”, kata Paskalis Kossay, Ketua Harian DPD Partai Golkar saat dikonfirmasi Lingkar Papua, Sabtu (8/7/2017) kemarin.

Dalam SK DPD Partai Golkar Provinsi Papua Nomor : Kep- 066/DPD/P.Golkar/P/VII/2017 Tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura Masa Bhakti 2017 – 2019 tertanggal 5 Juli 2017 yang di tanda tangani oleh Azis Samual sebagai Ketua  dan Azies Bauw sebagai Sekretaris tersebut menetapkan Yohanes Eluay, SH, MH sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura dan H. Bambang Zulhadi, ST sebagai Sekretaris sesuai hasil Musda tanggal 16 Mei 2017 di Sentani.

Baca Juga:  Akhirnya BTM Kecantol ‘Pohon Beringin’ ?

Terkait rencana pelantikan tersebut, Jansen Monim, ST, yang sebelumnya juga terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura dalam Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura atas inisiator salah satu anggota Korwil Papua yang digelar di Rumah Makan Dapur Papeda, Jumat (23/6) lalu saat di mintai tanggapannya oleh Lingkar Papua melalui SMS sejak Jumat (7/7/2017) hingga berita ini dinaikkan tidak membalas SMS konfirmasi dimaksud.

Dari informasi yang berhasil di himpun Lingkar Papua, Jansen Monim, ST pasca pelaksanaan Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura yang sempat ricuh bulan Juni lalu itu, dirinya sudah tiba di Jakarta untuk bertemu dengan Setya Novanto, Ketua Umum DPP Partai Golkar guna melaporkan hasil Musda X DPD Partai Golkar, namun hingga kini belum ada perkembangan apa dan bagaimana tanggapan DPP terkait dualisme Musda di dua DPD Kabupaten Jayapura dan DPD Kota Jayapura.

“bagi kami Musda tandingan bulan Juni itu tidak pernah ada, karena di gelar tidak sesuai AD/ART dan bukan oleh pengurus, karena France Djasman sebagai inisiatornya hanyalah anggota Korwil yang ditugaskan lain tapi kerja lain, jadi kami tidak tahu soal Musda itu” jawab Paskalis Kossay melalui pesan singkat enggan berkomentar lebih jauh soal sepak terjang kubu Jansen Monim.

Baca Juga:  Rumah Transmigrasi Lokal Ditargetkan Rampung Tepat Waktu

Yohanes Eluay, SH, MH, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura ketika di konfirmasi terkait kesiapan pelantikan kepengurusan di bawah komandonya mengakui telah melakukan sejumlah persiapan untuk pelantikan Selasa (11/7/2017) lusa.

Adapun komposisi susunan kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura yang akan dilantik lusa adalah sebagai beirkut : Yohanes Eluay, SH, MH (Ketua), Fredi Lisi, S.Pt (Waket Bid, Organisasi dan Kepartaian), Lafred Felle, S.Sos (Waket Bid. Kaderisasi dan Keanggotaan), Stenly Ondikleuw, ST (Waket Bid, Pemenangan Pemilu Dapil I), Fredy Kaway, SH (Waket Bid, Pemenangan Pemilu Dapil II), Robert Kromsian (Waket Bid, Pemenangan Pemilu Dapil III), Johanes Lensru (Waket Bid, Pemenangan Pemilu Dapil IV).

Jefry F. Suebu, S.Pak (Waket Bid, Kepemudaan), Louisa Suwangburaro (Waket Bid. Perempuan), Junadi Tuah, S.Hut, SH, MH (Waket Bid. Hukum dan HAM), Adonia Samonsabra, S.Pd (Waket Bid. Pendidikan dan Pelatihan), Maritje Wongkar, M.Pak (Waket Bid. Pengabdian Masyarakat), Arivin Amahuru (Waket Bid. Koperasi dan UKM), Edison Yongka (Waket Bid. Keagamaan), Yotam Nelson Ongge (Waket Bid. Pariwisata dan Budaya), Daniel Sandrato (Waket Bid. Buruh dan Tenaga Kerja), Hans Palen (Waket Bid. Informasi dan Penggalangan), Denny K. Rambi, SE (Waket Bid. Olahraga dan Seni).

Baca Juga:  Panpel Terbentuk, KNPI Sarmi Siap Gelar Raker Pemuda

Sedangkan Sekretaris Bambang Zulhadi, ST yang dibantu 17 Wakil Sekretaris yang membawahi masing – masing bidang diantaranya Imela A. Suebu, SE, Rinaldi Tokoro, SE, Ivone Ibo, Cosmos Adolof Haurissa, Steven Muda, Sebastian, Marice Kromsian, Ivon Suebu, Zusan Lakahena, SH, William Joku, Gustaf Wally, Wellem Ansaka, Yulianus Mokay, Anna Wakman, George Mehue, Danny Eluay, dan Estha Gloria Ibo,

Sedangkan Bendahara ditetapkan Youke Hamadi dibantu Wakil Bendahara Mayastri A. Bawan, S.Pd, dan beberapa Ketua Bagian (Kabag) diantaranya Srimiati Ibo (Bagian Pemenangan Pemilu), Jimmy Ondi (Bagian Kepemudaan), Olga Katrina Puhiri (Bagian Perempuan), Syulce Pallo (Bagian Hukum dan HAM), Anna Rumbino, S.Pd (Bagian Bagian Pendidikan dan Pelatihan), Vicky Syauta (Bagian Bagian Pengabdian Masyarakat), Rusland Effendi (Bagian Koperasi dan UKM), Benyamin Daime (Bagian Keagamaan), Monica Korwa (Bagian Pariwisata dan Budaya), Gustaf Toto (Bagian Tani dan Nelayan), Eliakin Ayakeding (Bagian Informasi dan Komunikasi), dan Yunus Swaa (Bagian Olahraga dan Seni). (amr/r1)

Berikan Komentar Anda

POST YOUR COMMENTS