BREAKING NEWS
Pertamina Regional VIII Alokasikan Rp. 1,8 Miliar Untuk Bantu Asmat
Sub Denpom Ditingkatkan Jadi Denpom, Mabes TNI – AD Akan Bangun Dermaga Denbekang di Gudang Arang Merauke
Tali Asih Kodim 1709/Yawa, Dandim Bantu Material Rehab GKI Kampung Karoipi
Kukuhkan Timsesnya, JOHSUA Ajak Koalisi Papua Cerdas Bangun Papua Dengan Satukan Perbedaan
Kontroversi Tudingan Ijazah Palsu Sang Calon Gubernur
Diduga Ada Kongkalikong Antara Dukcapil dan KPUD, Terkait Jumlah e-KTP di Mamteng Jelang Pilkada 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk di Asmat, Kodam XVII/ Cenderawasih Turunkan 53 Paramedis, 6 Ton Alkes dan Sembako
Pemprov Papua Ngaku Sudah 17 Miliar Dikucurkan Untuk Bayar Hak Ulayat Lokasi Jembatan Holtekamp
Akankah John R. Banua – Marthin Yogobi Jadi Calon Tunggal di Pilkada Jayawijaya 2018 ?
Hilirisasi Tambang Dorong Indonesia-sentris
JWW-HMS Membaca Headline Freeport & Koroway
Ada Perjanjian Rahasia Dibalik Jatah 10% Saham Freeport Untuk Papua ?
Berkas Cagub – Cawagub Papua Sudah di Meja DPRP, Uji Keaslian Orang Papua, MRP Rencana Wawancara Dengan ‘Bahasa Ibu’
Calon Tunggal Yang Tak Tertandingi
JWW Ajak Relawannya Patahkan Prediksi Kerawanan Konflik di Papua Selama Pilgub
Jalani Tes Kesehatan 5 Jam, Wetipo Ingatkan Tim Dokter Jangan Mau di Intervensi
Banjir Air Mata Mengantar Bupati Keerom ke Peraduan Terakhir
Dituding Jadi Timses Salah Satu Kandidat, Ini Bantahan Kadinkes Papua
Diusung Empat Partai, Bakal Paslon TENANG Mendaftar di KPU Puncak
Empat Jam Diperiksa Tim Dokter RSUD Dok II, Bakal Paslon LUKMEN Merasa Kondisinya Fit

Diunggulkan Tiga Lembaga Survey, Skor Lukas Enembe Tertinggi di Golkar ?

Ketua Tim Seleksi Gubernur – Wakil Gubernur, Bupati – Wakil Bupati DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Sefnat Masnifit ketika menerima berkas pendaftaran Bakal Calon Gubernur Periode 2018 – 2023, Lukas Enembe belum lama ini. (Foto : Titie/Lingkar Papua)

LINGKAR PAPUA.COM, JAYAPURA— Sinyal dukungan Partai Golkar pada Pilgub Provinsi Papua periode 2018 – 2023 akan berlabuh ke Lukas Enembe kian kencang, scenario mengawinkan kembali Lukas Enembe – Klemen Tinal (LUKMEN) Jilid II juga kian kental terasa.

“Berdasarkan hasil tiga lembaga survey, bakal calon yang memiliki ratting tertinggi dengan prosentase rata-rata 75 persen dari berbagai indicator yang disurvey, hasil fit and propert test juga baik Lukas Enembe maupun Klemen Tinal mendapatkan nilai tertinggi mencapai 500”, kata Sefnat Masnifit, Ketua Tim Seleksi Bakal Calon Gubernur – Wakil Gubernur, Bupati – Wakil Bupati DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Senin (31/7/2017) melalui saluran telepon kepada Lingkar Papua.

Baca Juga:  Hari Bhakti PU Ke- 72, Wagub Akui Pembangunan Infrastruktur di Papua Membaik, PUPR Target Jalan Trans Papua Tuntas 2019

Menurut Sefnat Masnifit lagi, ada 3 lembaga survey yang menjadi acuan partai berlambang pohon beringin tersebut, yakni Indo Barometer, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dan Indicator Publik Indonesia.

“jadi setelah kita sandingkan antara hasil survey dengan skor dalam fit and propert test, Lukas Enembe memiliki skor yang tertinggi dibandingkan bakal calon lainnya, termasuk juga Klemen Tinal yang tertinggi dari Bakal Calon Wakil Gubernur lainnya”, kata Sefnat melalui saluran telepon.

Ia mengungkapkan, saat pelaksakaan fit and propert test, Lukas Enembe dinilai menguasai UU Pemerintahan dan mengimplementasikan UU tersebut kepada rakyat dalam bentuk program konkrit sebagaimana visi misnya.

Dalam hal pengalaman dan jam terbang, Lukas Enembe dinilai berhasil dalam system pemerinatah, sebab telah mulai dan belajar pemerintahan dari bawah, selain itu, melihat paparan visi misi yang disampaikan, baik Lukas Enembe maupun Klemen Tinal memiliki kesamaan visi misi dengan Golkar.

Baca Juga:  Pemprov Papua Ngaku Sudah 17 Miliar Dikucurkan Untuk Bayar Hak Ulayat Lokasi Jembatan Holtekamp

“hasil survey inilah yang kemudian dikolaborasi dan simpulkan, ternyata Lukas Enembe dan Klemen Tinal lebih berpeluang, dan hal itu sejalan dengan aspirasi yang di suarakan oleh sebagian DPD Partai Golkar di tingkat kabupaten/kota”, kata Sefnat menambahkan bahwasanya soal Rekomendasi dan SK tetap kewenangan mutlak ada di DPP Partai Golkar.

Menurutnya tugas DPD Provinsi hanya menyampaikan hasil telaah dan kajian yang dilakukan selama pentahapan berjalan dari awal sampai selesai dan nama – nama diserahkan ke DPP Partai Golkar di Jakarta.

“semua belum final, semuanya tergantung dari DPP, tugas DPD hanya menyampaikan hasil yang telah diperoleh, karena DPP juga harus melakukan evaluasi kembali dengan hasil survey yang dilakukan, memang secara ratting kedua calon ini sangat berpotensi, tapi itu semua tergantung dari DPP”, kata Sefnat terkesan berhati – hati.

Baca Juga:  Hari Ini Golkar Fit And Propert Test Balon Bupati Mimika, Kok Eltinus Omaleng Ketua Golkar Mimika Tidak Masukkan Berkas ?

Sebelumnya, Sabtu (29/7/2017) DPD Partai Golkar Provinsi Papua memutuskan enam nama Bakal Calon Gubernur yang lolos fit and propert test untuk di seleksi kembali oleh DPP, diantaranya Lukas Enembe, SIP, MH, Irjen (Pol) Paulus Waterpauw, Jhon Wempi Wetipo, SH, MH, Lenis Kogoya, Pdt. Alberth Yoku, S.Th, dan DR. Ones Pahabol, SE, MM, sedangkan untuk posisi Bakal Calon Wakil Gubernur, DPD Partai Golkar Provinsi Papua hanya mengusulkan satu nama, Klemen Tinal, SE, MM. (tie/r1)

Berikan Komentar Anda

Tags:

POST YOUR COMMENTS

window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-99127098-1');
close