BREAKING NEWS
Ingin Konsultasi Masalah Hukum di Keerom, Sekarang Sudah Ada LBH Papua Justice & Peace di Arso
Sidak Kadinas PU Papua, Tidak Di Lokasi Proyek, Lima Konsultan Terancam di Black List
8 Januari Pendaftaran Pilgub Papua 2018, Modal 9 Kursi Saja Bisa Usung Pasangan Calon !
1.350 Prajurit Pengawal Perbatasan RI – PNG Diharap Berguna Bagi Masyarakat dan Bisa ‘Jaga Kelakuan’
Mimpi Nabire Kabupaten Swasembada Pangan, Babinsa Diminta Awasi Distribusi Pupuk Agar Tidak Ada Penyelewengan
Tahun 2017, Pemprov Papua Gelontorkan 250 Miliar Untuk Benahi Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Tolikara
Kali Keenam, Satgas Yonif 512 / QY Temukan Ladang Ganja di Perbatasan RI – PNG
Meski Belum Bisa Difungsikan, September 2018 Jembatan Holtekamp Tetap Akan Diresmikan ?
Program Tentara Masuk Sekolah di Papua, Perlukah ?
Idrus Marham Dinilai Siap Gantikan Setya Novanto Jadi Ketum
DPD Golkar Papua Dukung Munaslub dan Pencalonan Airlangga Hartarto Maju Ketum
Survei: Mayoritas Pemilih di 16 Kabupaten Inginkan Paulus Waterpauw Jadi Gubernur
Merokok, Dapat Lempar Dengan Asbak Dari Sekda, Laki – Laki Ini Cabut Aduannya di Polda Papua
Hari Bhakti PU Ke- 72, Wagub Akui Pembangunan Infrastruktur di Papua Membaik, PUPR Target Jalan Trans Papua Tuntas 2019
Korem 174/ATW Bersama Pemda Merauke Tanam Perdana Padi dan Jagung Seluas 216 Hektar
Gelar Pendidikan dan Pelatihan Kepimimpinan, Berharap Pemuda Keerom Jadi Pemimpin Masa Depan
KEEROM DEKLARASI TOLAK NARKOBA
Klemen Tinal Canangkan Regenerasi Total di DPD Golkar Papua
MURI Akui Lomba Mewarnai Gambar Lambang Negara Dengan 22.205 Peserta di Bulan Penuh Kasih Kodam XVII/Cenderawasih Bisa Dicatatkan Sebagai Rekor Baru
Perayaan Natal PMTU, Djuli Mambaya Ajak Masyarakat Toraja Utara Dukung Pembangunan di Papua

LBH Papua Justice & Peace Punya ‘Adik’ di Makassar, Sulawesi Justice Namanya

Yuliyanto, SH, MH, Pendiri dan Ketua Pengawas LBH Sulawesi Justice saat beranjangsana ke Kapolrestabes Makassar. (Foto : dok. LBH Sulawesi Justice)

 

LINGKAR PAPUA.COM, MAKASSAR — Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua Justice & Peace yang berkantor pusat di Jayapura, terus mengembangkan sayap pelayanannya kepada masyarakat yang mencari keadilan dan membutuhkan pendampingan masalah – masalah hukum, dimana saat ini sedikitnya telah terbentuk 4 “adik – adik’ LBH Papua Justice & Peace yang tersebar di beberapa kota – kota besar yang ada di Indonesia.

“di Makassar kita sudah ada, namanya Sulawesi Justice, di Jakarta dan Denpasar juga segera kita buka kantor, karena struktur dan pengurusnya sebenarnya sudah berjalan, namanya Jakarta Justice di Jakarta dan Pandawa Justice yang di Bali”, kata Yulianto, SH, MH, pendiri LBH Papua Justice & Peace yang juga sebagai Ketua Pengawas.

Baca Juga:  Tahun Ini Keerom Kebagian Enam Tower Jaringan Komunikasi

Menurut Yuliyanto, SH, MH, pendirian Sulawesi Justice di inisiasi oleh dirinya dan dua orang rekan Advokat lainnya yakni Nicolas Dammen, SH selaku Sekretaris dan Sarminanto, SH, MH selaku Dewan Pembina.

“untuk strukturnya sendiri di Sulawesi di kendalikan oleh Yandi Ada, SH sebagai Ketua, Hans, SH sebagai Sekretaris dan Bendaharanya Derura, SH, dengan 9 anggota lainnya, terbentuknya sudah 1,5 tahun lalu, hanya karena kesibukan makanya baru pekan ini kita coba mensosialisasikan keberadaan LBH Sulawesi Justice ini dengan beranjangsana ke beberapa stake holder baik kepolisian maupun kejaksaan, dan lain – lain”, kata Yuliyanto, SH, MH lagi.

Melalui saluran telepon kepada Lingkar Papua, Selasa (15/8/2017) Yuliyanto, SH, MH menjelaskan bahwa Senin (14/8/2017) kemarin dirinya dan pengurus LBH Sulawesi Justice telah beranjangsana ke Polsek Panakkukang, dan juga beraudiens dengan Kapolrestabes Makassar guna membangun sinergi sesame penegak hukum, sehingga ke depan bila ada masyarakat yang tidak mampu membutuhkan pendampingan hukum saat punya masalah di kepolisian, LBH Sulawesi Justice bisa memberikan pendampingan.

Baca Juga:  GEGER....... MAYAT BAYI DI TEMPAT SAMPAH

“di Polsek Panakkukang kita jumpa dengan Kanit Reskrimnya, di Polrestabes Makassar kita sempat berjumpa langsung dengan Kombes (Pol) Dr. H. Endi Sutendi, SIK, SH, MH selaku Kapolrestabes Makassar, pada dasarnya mereka respon positif kehadiran LBH Sulawesi Justice ini, dan kita berharap ke depan kita bisa bersinergi memberikan bantuan hukum kepada warga di Sulawesi”, kata Yuliyanto, SH, MH melalui saluran telepon.

Menurutnya LBH Papua Justice & Peace selain telah melebarkan sayap ke luar Papua, selama ini juga telah dibentuk kepengurusan di tingkat kabupaten / kota di Provinsi Papua.

“kita ada di Keerom, Timika, dan menyusul nanti beberapa daerah lainnya di Papua”, katanya lagi.

Baca Juga:  Tidak Punya Izin, Pemda Keerom Akan Bongkar Ponpes Ihya’ As-Sunnah, Ini Jawaban Pengelola

Untuk pelayanan yang diberikan LBH Sulawesi Justice maupun cabang – cabang LBH papua Justice & Peace lainnya adalah bantuan hukum dalam hal penyelesaian masalah sengketa tanah, akuisisi lahan, pengurusan dokumen perusahaan, pengurusan penagihan hutang piutang/ kredit macet, dan juga biro jasa lainnya, termasuk memberikan bantuan hukum kepada warga masyarakat yang tidak mampu.

“untuk di Makassar, kantornya beralamat di Kompleks Ruko Zamrud II Blok I No. 21, Jalan Adhyaksa Baru – Masale, Panakkukang, Makassar, jadi bila warga masyarakat dari Papua yang punya masalah hukum di Makassar, bisa menghubungi kami di alamat tersebut”, katanya lagi. (amr/r1)

Berikan Komentar Anda

POST YOUR COMMENTS