BREAKING NEWS
Pertamina Regional VIII Alokasikan Rp. 1,8 Miliar Untuk Bantu Asmat
Sub Denpom Ditingkatkan Jadi Denpom, Mabes TNI – AD Akan Bangun Dermaga Denbekang di Gudang Arang Merauke
Tali Asih Kodim 1709/Yawa, Dandim Bantu Material Rehab GKI Kampung Karoipi
Kukuhkan Timsesnya, JOHSUA Ajak Koalisi Papua Cerdas Bangun Papua Dengan Satukan Perbedaan
Kontroversi Tudingan Ijazah Palsu Sang Calon Gubernur
Diduga Ada Kongkalikong Antara Dukcapil dan KPUD, Terkait Jumlah e-KTP di Mamteng Jelang Pilkada 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk di Asmat, Kodam XVII/ Cenderawasih Turunkan 53 Paramedis, 6 Ton Alkes dan Sembako
Pemprov Papua Ngaku Sudah 17 Miliar Dikucurkan Untuk Bayar Hak Ulayat Lokasi Jembatan Holtekamp
Akankah John R. Banua – Marthin Yogobi Jadi Calon Tunggal di Pilkada Jayawijaya 2018 ?
Hilirisasi Tambang Dorong Indonesia-sentris
JWW-HMS Membaca Headline Freeport & Koroway
Ada Perjanjian Rahasia Dibalik Jatah 10% Saham Freeport Untuk Papua ?
Berkas Cagub – Cawagub Papua Sudah di Meja DPRP, Uji Keaslian Orang Papua, MRP Rencana Wawancara Dengan ‘Bahasa Ibu’
Calon Tunggal Yang Tak Tertandingi
JWW Ajak Relawannya Patahkan Prediksi Kerawanan Konflik di Papua Selama Pilgub
Jalani Tes Kesehatan 5 Jam, Wetipo Ingatkan Tim Dokter Jangan Mau di Intervensi
Banjir Air Mata Mengantar Bupati Keerom ke Peraduan Terakhir
Dituding Jadi Timses Salah Satu Kandidat, Ini Bantahan Kadinkes Papua
Diusung Empat Partai, Bakal Paslon TENANG Mendaftar di KPU Puncak
Empat Jam Diperiksa Tim Dokter RSUD Dok II, Bakal Paslon LUKMEN Merasa Kondisinya Fit

Di Puncak Jaya, Ratusan Tukang Ojek Ikut Upacara, Bupati Ajak Semua Pihak Bekerja Sama

Ratusan tukang ojek yang biasa mencari penghidupan di Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya, Kamis (17/8/2017) kemarin mengikuti Upacara Bendera HUT RI Ke- 72 yang di pimpin oleh Bupati Puncak Jaya, Drs. Henock Ibo. (Foto : Alfred / Lingkar Papua)

 

LINGKAR PAPUA.COM, MULIA—Bila selama ini nama para tukang ojek yang sehari – hari mencari penghidupan di Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua di sebut – sebut karena menjadi korban penembakan di Puncak Jaya, memperingati HUT RI Ke- 72, 17 Agustus 2017 kemarin, sekitar 300-an tukang ojek yang ada di Kota Mulia dan sekitarnya ikut berpartisipasi sebagai peserta upacara yang di gelar di Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

Kehadiran ratusan tukang ojek lengkap dengan rompi warna hijaunya itu tentu menjadi pemandangan berbeda, karena pada waktu – waktu sebelumnya mereka di sibukkan dengan aktifitas antar jemput penumpang ke lokasi upacara, tetapi dalam peringatan HUT RI Ke- 72 kemarin, aktifitas para tukang ojek berhenti total karena semuanya menghadiri upacara bendera yang di pimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Drs. Henock Ibo.

Baca Juga:  Soal Dana Afirmative Paramedis Yang Diduga Menguap, Kepala OPD Baru Minta Jangan Ada Mogok dan Janji Tuntaskan

Drs. Henock Ibo yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Puncak Jaya pada bulan Desember mendatang dalam pidato kenegaraannya, Kamis (17/8/2017) mengajak seluruh komponen dan stake holder yang ada di Kabupaten Puncak Jaya untuk bekerja sama dan bahu membahu meneruskan pembangunan di daerah tersebut.

“sesuai thme HUT RI tahun ini, Kerja Bersama maknanya dalam bagi Kabupaten Puncak Jaya pasca hajatan Pilkada, bahwasanya untuk membangun daerah ini semua pihak harus bergandengan kembali, bekerja bersama untuk melanjutkan pembangunan di daerah ini”, kata Drs. Henock Ibo.

Ia berharap ke depan pembangunan di Puncak Jaya akan makin maju sehingga makna dan arti kemerdekaan bisa dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya.

Baca Juga:  Tiga Tahun Belajar, Dua Siswa Gagal Ikut UNBK, Diduga Ijazah SMP Palsu ?

“kita rajut kembali persaudaraan, silaturahmi harus kita sambung kembali, karena tanpa ada kekompakan dan kebersamaan kita tidak akan bisa bekerja bersama untuk membangun daerah ini”, kata Henock Ibo lagi.

Dalam upacara itu juga Ketua DPRD Nesco Winda membacakan teks Proklamasi dan Asisten II Setda Puncak Jaya membacakan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Kehadiran tukang ojek dalam upacara yang dipimpin Bupati Puncak Jaya Drs. Henock Ibo ini menggambarkan walau berada didaerah yang memiliki tingkat kesulitan tinggi, bahkan termasuk daerah rawan gangguan kamtibmas, namun semua tantangan yang ada tidak memudarkan kecintaan para tukang ojek dan warga masyarakat lainnya terhadap negara, terbukti mereka mau meluangkan waktu untuk mengikuti upacara bendera kemarin.

Baca Juga:  Akhirnya Berkas Eltinus Omaleng Diterima Golkar Provinsi, Kader Jadi Tetap di Akomodir

“Kami hadir disini untuk turut memeriahkan hari kemerdekaan negara kita. Apalagi tema tahun ini kerja bersama yang berarti kami tukang ojek juga harus kerja bersama dalam membangun negara dan khususnya Puncak Jaya ini”, kata salah satu tukang ojek kepada Lingkar Papua usai mengikuti upacara bendera.

Ia juga berharap dengan adanya pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingatu HUT RI Ke- 72 kemarin, yang di ikuti oleh jajaran TNI, Polri, ASN, dan siswa – siswi yang ada di Puncak Jaya bisa menjadi momentum untuk merekatkan kembali ‘luka politik’ yang baru saja di lalui dalam Pilkada kemarin.

“semoga saja ke depannya Mulia makin maju, makin aman, damai dan kita juga bisa tenang berusaha dan mencari di sini, dan tentu saja kita berharap Puncak Jaya makin maju, dan rakyatnya juga sejahtera”, kata salah seorang tukang ojek lainnya ketika di tanya harapannya. (alf/r1)

Berikan Komentar Anda

POST YOUR COMMENTS

window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-99127098-1');
close