BREAKING NEWS
Pertamina Regional VIII Alokasikan Rp. 1,8 Miliar Untuk Bantu Asmat
Sub Denpom Ditingkatkan Jadi Denpom, Mabes TNI – AD Akan Bangun Dermaga Denbekang di Gudang Arang Merauke
Tali Asih Kodim 1709/Yawa, Dandim Bantu Material Rehab GKI Kampung Karoipi
Kukuhkan Timsesnya, JOHSUA Ajak Koalisi Papua Cerdas Bangun Papua Dengan Satukan Perbedaan
Kontroversi Tudingan Ijazah Palsu Sang Calon Gubernur
Diduga Ada Kongkalikong Antara Dukcapil dan KPUD, Terkait Jumlah e-KTP di Mamteng Jelang Pilkada 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk di Asmat, Kodam XVII/ Cenderawasih Turunkan 53 Paramedis, 6 Ton Alkes dan Sembako
Pemprov Papua Ngaku Sudah 17 Miliar Dikucurkan Untuk Bayar Hak Ulayat Lokasi Jembatan Holtekamp
Akankah John R. Banua – Marthin Yogobi Jadi Calon Tunggal di Pilkada Jayawijaya 2018 ?
Hilirisasi Tambang Dorong Indonesia-sentris
JWW-HMS Membaca Headline Freeport & Koroway
Ada Perjanjian Rahasia Dibalik Jatah 10% Saham Freeport Untuk Papua ?
Berkas Cagub – Cawagub Papua Sudah di Meja DPRP, Uji Keaslian Orang Papua, MRP Rencana Wawancara Dengan ‘Bahasa Ibu’
Calon Tunggal Yang Tak Tertandingi
JWW Ajak Relawannya Patahkan Prediksi Kerawanan Konflik di Papua Selama Pilgub
Jalani Tes Kesehatan 5 Jam, Wetipo Ingatkan Tim Dokter Jangan Mau di Intervensi
Banjir Air Mata Mengantar Bupati Keerom ke Peraduan Terakhir
Dituding Jadi Timses Salah Satu Kandidat, Ini Bantahan Kadinkes Papua
Diusung Empat Partai, Bakal Paslon TENANG Mendaftar di KPU Puncak
Empat Jam Diperiksa Tim Dokter RSUD Dok II, Bakal Paslon LUKMEN Merasa Kondisinya Fit

Musda DPD Golkar Papua Mau Digelar di Jakarta, Azis Samual Diminta Lengser

Sejumlah kader dan fungsionaris DPD Partai Golkar Provinsi Papua di bawah komando Deerd Tabuni, selaku Wakil Ketua Harian DPD ketika melakukan aksi protes di halaman kantor DPD Partai Golkar Papua di Jalan Percetakan, kemarin. (Foto : Titie / Lingkar)

LINGKAR PAPUA.COM, JAYAPURA –Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Papua, Azis Samual diminta mundur dan segera angkat kaki dari Tanah Papua, karena di duga menjadi ‘otak’ dari wacana penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar yang kabarnya akan dilaksanakan di Jakarta, dan bukan di Jayapura sebagai ibukota Provinsi Papua.

Permintaan tersebut disampaikan sejumlah massa saat aksi demo damai di Kantor DPD Partai Golkar Papua, Jl  Percetakan, Selasa (26/9/2017) kemarin yang di pimpin langsung oleh Deerd Tabuni, Wakil Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Papua.

Massa yang berasal dari ormas pendiri, ormas didirikan, kader dan fungsional DPD Partai Golkar Provinsi Papua menyebut Azis Samual diduga mengatur pelaksanaan Musda DPD Golkar dilakukan di luar Papua, sehinga mengancam posisi para pengurus partai Golkar di Provinsi Papua. 

Deerd Tabuni yang turun langsung bersama kader Golkar lainnya mengatakan, agenda pelaksanaan Musda Partai Golkar dilakukan sejak bulan Mei 2017 lalu, namun pelaksanaannya selalu tertunda, bahkan hingga kini mundur terus, bahkan dikabarkan akan dilaksanakan di Jakarta, yang pasti sudah memiliki setting agenda terselubung.

Melihat realita tersebut, seluruh fungsionaris Partai Golkar di DPD Provinsi Papua menolak wacana tersebut dan mendesak kepada DPP Partai Golkar agar segera mengambil langkah tegas menggantikan Azis Samual sebagai (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua, dan diharapkan Ketua baru nantinya bisa segera melakukan konsolidasi untuk kepastian pelaksanaan Musda.

“Kami minta kepada DPP Partai Golkar untuk segera mengganti (Plt) Ketua Azis Samual dengan Ketua baru, untuk melaksanakan Musda 1 – 2 hari kedepan, Musda harus dilaksanakan di Jayapura, dan tidak kemana-mana, tahun 2018 kan kita menghadapi Pilgub dan Pilkada kabupaten, ngapain kita buat Musda di Jakarta, kami ke Jakarta ikut Musda untuk apa, hak pilih di Papua kok”, kata Deerd Tabuni.

(Plt) Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Azis Samual yang coba di konfirmasi Lingkar Papua melalui telepon hingga berita ini di naikkan belum memberikan tanggapan resmi terkait rencana Musda di Jakarta maupun aksi demo fungsionaris dan kader Golkar di kantor DPD Provinsi kemarin.

“Baik, saya sedang rapat, selesai saya telepon”, jawab Azis Samual menjawab pesan singkat yang di kirimkan Lingkar Papua, Selasa (26/9/2017) sore, hingga malam hari di tunggu masih tidak ada tanggapan, bahkan Rabu (27/9/2017) saat Lingkar Papua mencoba menghubungi melalui telepon, nomor handphone Azis Samual tidak aktif dan tidak bisa dihubungi, hingga berita ini di naikkan tidak ada konfirmasi resmi darinya. (tie/r1)

Berikan Komentar Anda

Baca Juga:  Keerom Berduka, Bupati Keerom Mangkat di RSUD Bhayangkara, Diduga Serangan Jantung
Tags:

POST YOUR COMMENTS

window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-99127098-1');
close