BREAKING NEWS
Pertamina Regional VIII Alokasikan Rp. 1,8 Miliar Untuk Bantu Asmat
Sub Denpom Ditingkatkan Jadi Denpom, Mabes TNI – AD Akan Bangun Dermaga Denbekang di Gudang Arang Merauke
Tali Asih Kodim 1709/Yawa, Dandim Bantu Material Rehab GKI Kampung Karoipi
Kukuhkan Timsesnya, JOHSUA Ajak Koalisi Papua Cerdas Bangun Papua Dengan Satukan Perbedaan
Kontroversi Tudingan Ijazah Palsu Sang Calon Gubernur
Diduga Ada Kongkalikong Antara Dukcapil dan KPUD, Terkait Jumlah e-KTP di Mamteng Jelang Pilkada 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk di Asmat, Kodam XVII/ Cenderawasih Turunkan 53 Paramedis, 6 Ton Alkes dan Sembako
Pemprov Papua Ngaku Sudah 17 Miliar Dikucurkan Untuk Bayar Hak Ulayat Lokasi Jembatan Holtekamp
Akankah John R. Banua – Marthin Yogobi Jadi Calon Tunggal di Pilkada Jayawijaya 2018 ?
Hilirisasi Tambang Dorong Indonesia-sentris
JWW-HMS Membaca Headline Freeport & Koroway
Ada Perjanjian Rahasia Dibalik Jatah 10% Saham Freeport Untuk Papua ?
Berkas Cagub – Cawagub Papua Sudah di Meja DPRP, Uji Keaslian Orang Papua, MRP Rencana Wawancara Dengan ‘Bahasa Ibu’
Calon Tunggal Yang Tak Tertandingi
JWW Ajak Relawannya Patahkan Prediksi Kerawanan Konflik di Papua Selama Pilgub
Jalani Tes Kesehatan 5 Jam, Wetipo Ingatkan Tim Dokter Jangan Mau di Intervensi
Banjir Air Mata Mengantar Bupati Keerom ke Peraduan Terakhir
Dituding Jadi Timses Salah Satu Kandidat, Ini Bantahan Kadinkes Papua
Diusung Empat Partai, Bakal Paslon TENANG Mendaftar di KPU Puncak
Empat Jam Diperiksa Tim Dokter RSUD Dok II, Bakal Paslon LUKMEN Merasa Kondisinya Fit

Bupati Keerom Jabat Ketua Umum KONI Keerom

Bupati Keerom Drs. Celsius Watae, MH dan Wakil Bupati Keerom Muh. Markum saat dilantik menjadi Ketua Umum dan Ketua Harian KONI Kabupaten Keerom. (Foto: Alfred/Lingkar Papua)

 

LINGKARPAPUA.COM, KEEROM – Setelah sekian lama terjadi penundaan akhirnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Keerom resmi dilantik. Bupati Keerom Drs. Celsius Watae, MH menjabat sebagai ketua umum.

Pelantikan yang dilakukan Wakil Ketua KONI Papua Kanisius Kogoya ini terungkap Kabupaten Keerom sebagai salah satu daerah yang berdekatan dengan Provinsi Papua diharapkan turut mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan diselenggarakan di Papua.

Untuk itu KONI Keerom diharapkan turut andil dalam mempersiapkan atlit binaan yang berasal dari Kabupaten Keerom, sehingga dalam kejuaraan antar provinsi di Indonesia ini, kontingen Papua akan mampu mencapai target yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Setahun Tertunda, Prasasti GKI Getsemani Pertemukan Empat Pejabat Baru di Papua

“Persiapan atlit harus menjadi perhatian kita semua, KONI Keerom sampai saat ini berapat atlit yang telah dipersiapkan menuju PON 2020 akan datang. Secara jumlah dan kuantitas telah oke, tetapi kualitasi untuk mempersiapkan diri sudah sejauh mana sehingga inilah yang harus dipersiapkan pengurus KONI Keerom,” ujar Kanisus Kogoya dalam sambutannya seusai melantik pengurus KONI Keerom di Gedung Pramuka, Rabu (1/11).

Kanisus sempat menyinggung Keerom memiliki wilayah yang sangat luas yang belum digarap, sehingga sangat cocok jika dibangun berbagai fasilitas olahraga.

“Kalau di Jayapura lahan telah kosong, mau membangun stadion sangat susah. Makanya Keerom sangat berpeluang untuk dibangun sebuah stadion kerana lahanya masih sangat luas dan tersedia. Sehingga ini menjadi tanggung jawab semua pengurus KONI yang baru dilantik, harus lebih pro aktif untuk mendatangi PB PON untuk berkordinasi stadian apa yang harus dibangun di Keerom,”jelasnya.

Baca Juga:  Sambangi Sanggar Soren Arwi, Dandim Belajar Mainkan Alat Musik Tradisional Biak

Ketua Umum KONI Keerom Drs. Celsius Watae, MH mengungkapkan, Keerom memiliki potensi mencetak atlit-atlit berbakat yang kedepan bisa menjadi andalan Papua maupun Indonesia dikancah internasional. Berkaca dari berbagai cabang olah raga yang telah diikuti, Keerom masih bisa berbicara lebih dalam berbagai kejuaraan.

Namun Watae melihat perlunya pembinaan dan pengembangan olahraga yang lebih baik lagi. Karena sejauh ini Keerom masih sangat minim terkait sarana dan prasarana yang memenuhi standar nasional.

“Kabupaten Keerom merupakan gudang atlit dari berbagai cabor, namun, dalam pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi sangat diperlukan dengan beberapa factor pendukung yaitu kepedulian dari para pembina, pelatih dan para atlik serta didukung dengan sarana dan prasarana,” bebernya.

Baca Juga:  PSI Dukung Jokowi Nyapres Lagi di 2019, Presiden Minta PSI Harus Berani Tampil Beda

Namun Watae berjanji pihaknya akan terus mengoptimalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Keerom dalam bidang olahraga. Untuk itu dalam waktu dekat akan dilakukan penataan cabang-cabang oalh raga dan penyusunan program kerja untuk tahun-tahun mendatang.

“Ini semua untuk mengarahkan dunia olahraga kita lebih berprestasi dari yang sebelum-sebelumnya. Semoga dengan kinerja semua pengurus dapat mewujudkan harapan kita dalam dunia olahraga,” papar Watae kepada pengurus KONI Keerom yang baru dilantik. (alf/r2)

Berikan Komentar Anda

POST YOUR COMMENTS

window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-99127098-1');
close