BREAKING NEWS
Pemkab Keerom dan BPJS Teken MoU, Proteksi Masyarakat
Pangdam Perintahkan Babinsa Lakukan Sosialisasi Pentingnya Imunisasi dan Hidup Sehat
Sebarkan Tim Ke 8 Distrk di Asmat, Danrem 174/ATW Pastikan Penanganan Langsung Dilakukan
Pertamina Regional VIII Alokasikan Rp. 1,8 Miliar Untuk Bantu Asmat
Sub Denpom Ditingkatkan Jadi Denpom, Mabes TNI – AD Akan Bangun Dermaga Denbekang di Gudang Arang Merauke
Tali Asih Kodim 1709/Yawa, Dandim Bantu Material Rehab GKI Kampung Karoipi
Kukuhkan Timsesnya, JOHSUA Ajak Koalisi Papua Cerdas Bangun Papua Dengan Satukan Perbedaan
Kontroversi Tudingan Ijazah Palsu Sang Calon Gubernur
Diduga Ada Kongkalikong Antara Dukcapil dan KPUD, Terkait Jumlah e-KTP di Mamteng Jelang Pilkada 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk di Asmat, Kodam XVII/ Cenderawasih Turunkan 53 Paramedis, 6 Ton Alkes dan Sembako
Pemprov Papua Ngaku Sudah 17 Miliar Dikucurkan Untuk Bayar Hak Ulayat Lokasi Jembatan Holtekamp
Akankah John R. Banua – Marthin Yogobi Jadi Calon Tunggal di Pilkada Jayawijaya 2018 ?
Hilirisasi Tambang Dorong Indonesia-sentris
JWW-HMS Membaca Headline Freeport & Koroway
Ada Perjanjian Rahasia Dibalik Jatah 10% Saham Freeport Untuk Papua ?
Berkas Cagub – Cawagub Papua Sudah di Meja DPRP, Uji Keaslian Orang Papua, MRP Rencana Wawancara Dengan ‘Bahasa Ibu’
Calon Tunggal Yang Tak Tertandingi
JWW Ajak Relawannya Patahkan Prediksi Kerawanan Konflik di Papua Selama Pilgub
Jalani Tes Kesehatan 5 Jam, Wetipo Ingatkan Tim Dokter Jangan Mau di Intervensi
Banjir Air Mata Mengantar Bupati Keerom ke Peraduan Terakhir

Sikapi Situasi Kamtibmas di Keerom, Polisi dan TNI Bertemu

Kapolres Keerom AKBP. Muji Windi Hartono bersama jajaran pimpinan TNI yang ada di Kabupaten Keerom, ketika memberikan keterangan pers. (Foto: Alfred/Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, KEEROM – Berada didaerah yang berbatasan dengan Papua New Guinea dan menyikapi sejumlah agenda kedepan, jajaran TNI dan Polisi Polres Keerom melakukan pertemuan yang dibalut dalam coffe morning Kapolres Keerom. Pertemuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara dua institusi tersebut.

Kapolres Keerom AKBP. Muji Windi Hartono mengungkapkan, pertemuan yang dilaksanakan diaula Mapolres Keerom tersebut pada dasarnya adalah silaturahmi antara TNI dan Polri untuk mengenal antara satu sama lain, agar kedepan saling mendukung dalam menciptakan kondisi kambtimas di Kabupaten Keerom.

Baca Juga:  Tiga Korban Insiden 25 Mei Padang Bulan Masih Rawat Inap di RS Bhayangkara

“Kami mengambil thema pertemuan kali ini adalah TNI dan Polri Solid, Negara Kuat. Karena kami sangat menyadari TNI maupun Polri tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Walaupun tiap hari kami bertemu dilapangan, tapi pertemuan kali ini biar lebih akrab lagi,” ujar Kapolres Keerom kepada wartawan seusai pertemuan, Rabu (15/11).

Sinergitas antara TNI dan Polri, kata Kapolres, tidak hanya akan dilakukan sekali saja, namun telah direncanakan kedepan akan dilakukan patroli gabungan maupun bhakti sosial. Sehingga masyarakat Keerom akan merasa aman, nyaman dan tenang dengan keberadaan TNI maupun Polri.

“Pada saat pelaksanaan pemilihan gubernur di Bulan Juni 2018 mendatang, kami juga meminta bantuan dari TNI sebayak 100 porsonil, agar situasi keamanan di Kabupaten Keerom tetap kondusif. Makanya TNI dan Polri harus selalu bersinergi dan tetap terjadi dengan baik,” ungkap Kapolres.

Baca Juga:  Diduga Korban Malpraktek, Bayi Empat Bulan Radang Otak dan Buta Mata Kiri

Sementara itu, Komandan Yonif 410/Alugoro, Letkol Inf. Heri Amrullah sangat menyambut baik inisiatif Kapolres Keerom dalam membangun hubungan antara TNI dan Polri. Karena setelah melaksanakan tugas selama enam bulan di Kabupaten Keerom dirinya menilai hubungan kedua institusi sudah sangat baik.

“Pos-pos kami yang ada selalu melapor bahwa koordinasi dan komunikasi dengan polsek-polsek maupun pos polisi sekitar sangat baik, bahkan setiap kegiatan mereka saling melibatkan diri. Ini sangat indah sekali ya, karena bagaimanapun TNI dan Polri harus selalu bersatu,” paparnya.

“Kami pesan bagi orang- orang yang tidak suka dengan Indonesia, bahwa TNI dan Polri adalah solid, jika TNI- Polri Solid, pastinya negara kita akan menjadi kuat,”tegasnya menambahkan.

Baca Juga:  Puluhan Pengusaha Asli Papua GEL Tuntut Janji Kadis PU

Hal senada juga diungkapkan Komandan Yonif 512/QY, Letkol Inf. Budi Handoko. Dimana pihaknya sangat terbantu dengan adanya hubungan baik antaran TNI dan Polri. Hal itu terlihat dalam rangka cipta kondisi pencegahan kriminalitas, dimana kedua institusi saling berkoordinasi dan komunikasi dengan baik.

“Jajaran kami yag ada di pos- pos selalu berkordinasi dengan Polri setiap ada kegiatan- kegiatan, dalam rangka menciptakan situasi yang aman, nyaman bagi masyarakat,”ungkap Budi Handoko. (alf/r2)

Berikan Komentar Anda

POST YOUR COMMENTS

window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-99127098-1');
close