BREAKING NEWS
Pemkab Keerom dan BPJS Teken MoU, Proteksi Masyarakat
Pangdam Perintahkan Babinsa Lakukan Sosialisasi Pentingnya Imunisasi dan Hidup Sehat
Sebarkan Tim Ke 8 Distrk di Asmat, Danrem 174/ATW Pastikan Penanganan Langsung Dilakukan
Pertamina Regional VIII Alokasikan Rp. 1,8 Miliar Untuk Bantu Asmat
Sub Denpom Ditingkatkan Jadi Denpom, Mabes TNI – AD Akan Bangun Dermaga Denbekang di Gudang Arang Merauke
Tali Asih Kodim 1709/Yawa, Dandim Bantu Material Rehab GKI Kampung Karoipi
Kukuhkan Timsesnya, JOHSUA Ajak Koalisi Papua Cerdas Bangun Papua Dengan Satukan Perbedaan
Kontroversi Tudingan Ijazah Palsu Sang Calon Gubernur
Diduga Ada Kongkalikong Antara Dukcapil dan KPUD, Terkait Jumlah e-KTP di Mamteng Jelang Pilkada 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk di Asmat, Kodam XVII/ Cenderawasih Turunkan 53 Paramedis, 6 Ton Alkes dan Sembako
Pemprov Papua Ngaku Sudah 17 Miliar Dikucurkan Untuk Bayar Hak Ulayat Lokasi Jembatan Holtekamp
Akankah John R. Banua – Marthin Yogobi Jadi Calon Tunggal di Pilkada Jayawijaya 2018 ?
Hilirisasi Tambang Dorong Indonesia-sentris
JWW-HMS Membaca Headline Freeport & Koroway
Ada Perjanjian Rahasia Dibalik Jatah 10% Saham Freeport Untuk Papua ?
Berkas Cagub – Cawagub Papua Sudah di Meja DPRP, Uji Keaslian Orang Papua, MRP Rencana Wawancara Dengan ‘Bahasa Ibu’
Calon Tunggal Yang Tak Tertandingi
JWW Ajak Relawannya Patahkan Prediksi Kerawanan Konflik di Papua Selama Pilgub
Jalani Tes Kesehatan 5 Jam, Wetipo Ingatkan Tim Dokter Jangan Mau di Intervensi
Banjir Air Mata Mengantar Bupati Keerom ke Peraduan Terakhir

Mimpi Nabire Kabupaten Swasembada Pangan, Babinsa Diminta Awasi Distribusi Pupuk Agar Tidak Ada Penyelewengan

 

Kasi Log Korem 173 / PVB, Kolonel (Czi) Setya Ganianto dan Pasiter Kodim 1705 / Paniai, Kapten (Inf) Eko Sulistiyono bersama Kadinas Pertanian Kabupaten Nabire saat meninjau proses cetak sawah baru di Kampung Maidey, Distrik Makimi, Kab. Nabire. (Foto : Doc. Pendam)

 

LINGKARPAPUA.COM, NABIRE— Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di kampung – kampung diharapkan bisa ambil bagian guna mendukung program pemerintah mewujudkan Kabupaten Nabire sebagai salah satu kabupaten swasembada pangan di Provinsi Papua, dimana para Babinsa di harapkan bukan hanya mendampingi bagaimana cara mengolah lahan, menanam, panen, namun juga mengawal bagaimana distribusi pupuk kepada para petani, sehingga pupuk yang ada tidak di salah gunakan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga:  Bupati Merauke ‘Digoyang’ !

Hal itu ditegaskan Kepala Seksi Logistik (Kasi Log) Komando Resort Militer (Korem) 173 / Praja Vira Braja (PVB), Kolonel (Czi) Setya Ganianto saat meninjau kegiatan perluasan areal sawah baru di Kampung Maidey, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Kamis (7/12/2017).

Kegiatan tersebut di ikuti juga oleh Dinas Pertanian Kabupaten Nabire dan di dampingi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Komando Distrik Militer (Kodim) 1705 / Paniai, Kapten (Inf) Eko Sulistiyono.

“Babinsa pendamping pertanian harus selalu memantau pendistribusian pupuk yang mana pupuk sangat penting untuk tanaman, apabila terlambat pemupukan maka hasil tidak seperti yang diharapkan, selain itu pemantauan pupuk bertujuan untuk mengantisipasi adanya penyelewengan pupuk”, kata Kolonel (Czi) Setya Ganianto.

Baca Juga:  Pulang Gereja Langsung ke TKP Untuk Tenangkan Warga, Kapolresta dan Ajudannya di Amuk Massa

Menurtunya saat ini Babinsa sebagai pendamping pertanian di jajaran Kodim 1705/Paniai sangatlah bagus dalam melaksanakan tugas pendampingan pertanian untuk itu ia berharap kinerja dan prestasi tersebut dapat dipertahankan dan tingkatkan demi menyukseskan program pemerintah menjadikan Kabupaten Nabire sebagai salah satu kabupaten swasembada pangan.

Kolonel (Czi) Setya Ganianto juga menilai proses pencetakan sawah yang tengah di lakukan di Kampung Maidey, Distrik Makimi berjalan sangat baik, bahkan kini ada penambahan luas areal persawahan yang di buka, bahkan untuk lahan baru yang sudah di buka sebelumnya sudah ada proses penanaman.

“Hal ini perlu kita apresiasikan yang mana lahan baru memerlukan perjuangan dalam mengolah lahannya, untuk itu perlu dijadikan contoh untuk petani yang lain yang berada di Kampung Mayde, agar mempercepat penanam di lahan baru”, kata Kasilog Korem 173/ PVB.

Baca Juga:  Ini Trik Pertamina “Paksa” Rakyat Papua Pake’ BBM Non Subsidi

Kemudian Kasilog Korem 173/PVB juga memberikan penekanan kepada para Babinsa pendamping agar selalu aktif untuk mendampingi para petani, untuk mengetahui kekurangan atau kesulitan para petani dalam penanaman areal cetak sawah baru.

Selain itu Babinsa juga harus selalu memantau perkembangan di lapangan dalam penanaman, pemupukan dan panen, apabila ada kendala di lapangan untuk segera di laporkan ke Komando agar segera di tindak lanjuti. (amr/r1)

Berikan Komentar Anda

POST YOUR COMMENTS

window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-99127098-1');
close