BREAKING NEWS
‘Bola Liar’ Isu SARA di Sosial Media Jelang Pilgub Papua 2018
Ini Dua Opsi Pemda Keerom Untuk Korban Kebakaran di Arso Kota
Ini Daftar Nama 26 Bakal Paslon Yang Sudah Jalani Tes Kesehatan di Pilkada Serentak Papua 2018
Wabah di Asmat, Waket DPRP Bilang Kadinkes Provinsi dan Kabupaten Gagal, Harus Diganti !
Berkas Bakal Cagub – Cawagub Papua ‘Hanya Lewat’ di DPRP, Pansus Pilgub Protes
Mahar Politik, Perilaku Koruptif Politisi dan Penguasa
Pilkada Papua 2018, IDI Jamin Hasil Pemeriksaan Kesehatan Independen dan Bebas Intervensi
Pemkab Keerom dan BPJS Teken MoU, Proteksi Masyarakat
Pangdam Perintahkan Babinsa Lakukan Sosialisasi Pentingnya Imunisasi dan Hidup Sehat
Sebarkan Tim Ke 8 Distrik di Asmat, Danrem 174/ATW Pastikan Penanganan Langsung Dilakukan
Pertamina Regional VIII Alokasikan Rp. 1,8 Miliar Untuk Bantu Asmat
Sub Denpom Ditingkatkan Jadi Denpom, Mabes TNI – AD Akan Bangun Dermaga Denbekang di Gudang Arang Merauke
Tali Asih Kodim 1709/Yawa, Dandim Bantu Material Rehab GKI Kampung Karoipi
Kukuhkan Timsesnya, JOHSUA Ajak Koalisi Papua Cerdas Bangun Papua Dengan Satukan Perbedaan
Kontroversi Tudingan Ijazah Palsu Sang Calon Gubernur
Diduga Ada Kongkalikong Antara Dukcapil dan KPUD, Terkait Jumlah e-KTP di Mamteng Jelang Pilkada 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk di Asmat, Kodam XVII/ Cenderawasih Turunkan 53 Paramedis, 6 Ton Alkes dan Sembako
Pemprov Papua Ngaku Sudah 17 Miliar Dikucurkan Untuk Bayar Hak Ulayat Lokasi Jembatan Holtekamp
Akankah John R. Banua – Marthin Yogobi Jadi Calon Tunggal di Pilkada Jayawijaya 2018 ?
Hilirisasi Tambang Dorong Indonesia-sentris

Wagub Klemen Tinal Berduka Ditinggal “Sang Kakak”

Wagub Papua, Klemen Tinal, SE, MM. (Foto : dok Jubi/ Alex)

 

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA – Duka mendalam tidak dapat di sembunyikan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM saat melayat di Rumah Sakit Bhayangkara, Rabu (10/1/2018), dan melihat sosok yang sudah dianggapnya sebagai ‘kakak’ itu terbujur kaku di ruang jenazah.

“saya dengan beliau seperti adik – kakak begitu, beliau lebih tua dari saya, jadi saya sering panggil kakak, secara pribadi saya sangat kehilangan beliau, karena kami sudah seperti keluarga, sama – sama kader Golkar juga”, kata Klemen Tinal dengan suara tercekat tentang sosok Drs. Celcius Watae, Bupati Keerom saat melayat di RS Bhayangkara Furia, Kotaraja, Jayapura, Rabu (10/1/2018) kemarin sekitar pukul 17.00 WIT.

Drs. Celcius Watae, MH, Bupati Keerom dinyatakan meninggal dunia, Rabu (10/1/2018) kemarin karena terkena serangan jantung, dimana sekitar pukul 04.00 WIT mengaku sesak nafas sehingga oleh keluarga di bawah ke RS Bhayangkara, meski sempat mendapatkan perawatan intensif, bahkan sempat membaik sekitar beberapa jam, namun akhirnya sekitar pukul 10.00 WIT kembali kritis, hingga akhirnya dinyatakan sudah meninggal dunia sekitar pukul 14.10 WIT di RS Bhayangkara.

Baca Juga:  8 Januari Pendaftaran Pilgub Papua 2018, Modal 9 Kursi Saja Bisa Usung Pasangan Calon !

Dimana hingga berita ini di naikkan, jenazah Drs. Celcius Watae, MH masih di semayamkan di rumah duka di Arso Swakarsa, dan rencananya besok sekitar pukul 10.00 WIT akan di bawa ke Kantor Bupati Keerom untuk dilakukan upacara penghormatan terakhir, untuk selanjutnya di kembalikan ke rumah duka di Swakarsa yang akan dilanjutkan dengan prosesi pemakaman.

“Kami dan bersama kader Golkar Papua sangat merasa kehilangan, beliau Bupati definitif pertama di Keerom, lalu jedah satu periode dan sekarang dipercaya masyarakat untuk kedua kali jadi Bupati, sudah banyak yang beliau lakukan sejak Keerom jadi kabupaten”, tutur Klemen Tinal lagi mengenang sosok Bupati Keerom.

Wagub Papua tersebut juga mengakui bahwa hubungannya dengan Celcius Watae tidak sebatas hubungan pemerintahan selama ini atau sesama kader Golkar, namun lebih dekat seperti keluarga dan saudara.

Baca Juga:  Ada Nama Baru di Bursa Cawabup Mimika Untuk Pilkada 2018

“kami dekat, seperti kaka adik, seperti saudara, sejak saya masih jadi Bupati Mimika”, kata Klemen Tinal dengan mata berkaca – kaca dan mengaku sangat terkejut mendengar kabar meninggalnya Bupati Keerom tersebut, makanya dirinya langsung menyempatkan diri melayat jenazah langsung di RS Bhayangkara, padahal ia tengah di sibukkan dengan agenda pendaftaran dan pemeriksaan tes urine di BNN Papua kemarin.

Menurut Wakil Gubernur, meninggalnya Bupati Keerom Drs. Celsius Watae, MH tidak hanya menyisahkan kesedihan bagi masyarakat Kabupaten Keerom, namun juga bagi masyarakat Papua pada umumnya terlebih  bagi kader – kader Golkar dan dirinya dan keluarga.

“Kami tentu sebagai pemerintah turut berduka cita sedalam-dalamnya karena beliau ini adalah tokoh masyarakat, tokoh yang cukup berperan aktif didaerah Keerom, selain itu beliau juga adalah tokoh Golkar karena beliau adalah Ketua Golkar Keerom”, kata Klemen Tinal

Menurutnya Drs. Celsius Watae, MH merupakan salah satu figure yang sangat dihormati oleh seluruh kader Partai Golkar di Papua maupun di Indonesia, karena melalui tangannya telah banyak membantu Partai Golkar untuk melakukan pengkaderan dan memajukan organisasi.

Baca Juga:  Ini 11 Goal Polda Papua di Era Boy Rafli Amar

Sedangkan didalam pemerintahan, Klemen menilai Celsius Watae telah banyak melakukan berbagai perubahan sejak Keerom menjadi kabupaten definitive.

Untuk itu Klemen berpesan kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Keerom meneladani karya-karya yang telah dilakukan seorang Celsius Watae.

“Sebagai manusia kita berduka cita sedalam-dalamnya, tapi sebagai umat kita harus merelakannya karena rencana Tuhan lebih indah dari apa yang manusia pikirkan”, kata Klemen Tinal lagi.

Dari pantauan lingkarpapua.com di RS Bhayangkara kemarin, selain Wagub Papua, Klemen Tinal terlihat juga beberapa pejabat teras Pemerintah Provinsi Papua, diantaranya Kadinas Kesehatan, Aloysius Giay, sedangkan pejabat tinggi Partai Golkar lainnya yang terlihat hadir di RS Bhayangkara kemarin adalah Paskalis Kossay, Ketua Harian DPD Partai Golkar Papua. (***)

Reporter         : Alfred Kaempe
Editor              : Walhamri Wahid

Berikan Komentar Anda

Tags:

POST YOUR COMMENTS

window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-99127098-1');
close