Pelatih Persipura Optimis Osvaldo Lolos Timnas

Osvaldo Ardiles Haay (foto liputan6.com)
Osvaldo Ardiles Haay (foto liputan6.com)

Lingkar Papua – Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera optimis anak asuhnya Osvaldo Ardiles Haay yang dipanggil dalam pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan lolos seleksi dan menjadi salah satu andalan Timnas Indonesia.

Menurut pelatih yang membawa Persipura juara TSC seperti dikutip dari liputan6.com, Osvaldo memiliki karakter bermain yang tidak dimiliki oleh pemain manapun. Dengan karakter tersebut Angel yakin pelatih Timnas Luis Mila akan kepincut untuk memakai jasa pemain bernomor 46 tersebut.

Nama Osvaldo masuk dalam daftar 26 pemain muda yang akan mengikuti TC gelombang kedua pada 28 Februari sampai 2 Maret 2017 di Karawaci, Tangerang. Remaja 18 tahun tersebut dianggap layak dapat kesempatan seleksi timnas untuk SEA Games 2017 karena sudah menunjukkan penampilan bagus selama turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Baca Juga:  Banyak Proyek Belum Dibayar, Pengusaha Mengeluh

"Selama saya di kompetisi sama Persipura dia banyak berkembang, apalagi di beberapa pertandingan terakhir. Dia selalu cetak gol," kata Alfredo kepada Liputan6.com pada Senin (27/2/2017) siang.

Osvaldo dikatakannya merupakan pemain serba bisa yang memiliki kemauan belajar yang keras. Dia bisa ditempatkan sebagai bek, winger, maupun penyerang bayangan untuk Timnas U-22 yang dilatih Luis Milla.

"Dia bisa jadi bek kanan atau kiri karena dia kuat, pintar, dan cepat adaptasi. Tapi saat jadi winger dia bisa bantu tim dengan insting golnya. Crossing dan dribbling-nya juga bagus," ucap pelatih asal Argentina itu.

"Saya tidak mengenal gaya melatih Luis Milla, tapi kalau dia butuh pemain yang berkarakter, Osvaldo punya itu. Bukan cuma teknik," kata Alfredo.

Baca Juga:  DPR Papua Soroti Berbagai Aksi Penjambretan di Argapura Pelni, Harus Ada Penanganan Serius

Pada kesempatan yang berbeda, Osvaldo mengaku bangga atas kesempatannya masuk seleksi timnas. Ini menjadi kado yang bagus buat dirinya yang bakal segera berusia 19 tahun.

"Tahun ini saya menginjak 19 tahun. Saya sangat senang dan bangga dipanggil seleksi timnas," kata Osvaldo. (sumber liputan6.com klik disini)

Berikan Komentar Anda