Cedera, Pugliara Dilepas Persipura

Robertino Pugliarai sumber foto google.com

Menyesalkah Persipura Lepas Ricardinho?

Persiapan Persipura Jayapura dalam mengarungi kompentisi resmi PSSI, Liga 1 2017 nampaknya menuai sandungan yang cukup berat, salah satu pilar utamanya di gelandang serang Robertino Pugliarai harus dilepas karena mengalami cidera yang cukup panjang.

Cedera yang diderita pengganti Ricardo Silva de Almeida (Ricardinho) di Persipura ini didapati dalam laga terakhir Persipura VS Mitra Kukar di Piala Presiden. Pemain yang sebelumnya membela Persib Bandung ini mengalami cedera medial collateral ligament (MCL), yakni kerusakan pada ligamen yang menjaga kestabilan tulang keringnya.

Media Officer Persipura, Ridwan 'Bento' Madubun, seperti dikutip dari liputan6.com (lihat disini) mengungkapkan cedera yang dialami Pugliara membutuhkan waktu tiga bulan untuk pulih, tapi nampaknya manajemen tidak hanya menghitung sampai disitu saja, waktu menghilangkan trauma cidera juga diperhitungkan.

Baca Juga:  DPD Golkar Papua Dukung Munaslub dan Pencalonan Airlangga Hartarto Maju Ketum

"Kami membutuhkan pemain di posisi tersebut yang artinya dia akan dicoret. Tunggu saja, kami akan mencari pemain yang terbaik di pos gelandang serang," tutur Bento.

Kondisi ini tentu saja mengingatkan public Papua terhadap keputusan Persipura yang lebih memilih Robertino ketimbang Ricardinho yang sudah mempersembahkan gelar TSC. Walaupun diakui keputusan memilih antara kedua pemain adalah keputusan yang berat, namun pelatih Persipura Alfredo Vera seperti yang dilangsir dari jawapos.com (lihat disini) beralasan Persipura membutuhkan pemain yang kuat di sektor tengah untuk itulah dipilihnya Pugliara.

“Ricardinho dan Pugliara sama-sama sangat bagus. Tetapi kalau kita pakai pemain muda di tengah, tentu kita perlu pemain yang lebih kuat,” jelasnya.

Baca Juga:  Bukit Jokowi, Hanya Ada di Papua

Dengan cideranya Robertino saat ini apakah Persipura menyesal melepas Ricardinho? Yang secara permainan telah menyatu dengan tim. Ataukah ini adalah pintu baru bagi Ricardinho kembali membelia Persipura? Kita tunggu saja langkah manajemen Persipura dalam mencari pengganti gelandang serang.

Berikan Komentar Anda