Hongkong Negara Properti Termahal


Indonesia Urutan ke 60

Properti selalu dinilai adalah investasi yang sangat menguntungkan. Bahkan nilai properti dianggap lebih baik ketimbang nilai emas. Ini dikarenkan nilai properti yang terus mengalami kenaikan setiap tahun, apalagi dengan jumlah penduduk bumi saat ini dan keterbatasan lahan menjadikan harga property makin melambung tinggi.

Tingginya harga properti inilah menjadi salah satu penyebab sulitnya rakyat kelas menengah kebawah untuk mendapatkan properti. Sehingga dalam era kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini melakukan pembangunan perumahan subsidi untuk menekan harga rumah yang terbilang mahal.

Tapi diluar itu, tahukah anda bahwa kita seharusnya masih bersyukur tinggal di Indonesia, karena negara kita ini dalam tingkatan harga properti jika dibandingkan negara lain masih masuk dalam urutan ke 60. Yang artinya di negara lain harga properti masih lebih mahal ketimbang di Indonesia.

Baca Juga:  Debat Kandidat Pilkada Mimika, Omaleng – Rettob Ogah Ikut Kok Tidak Dapat Sanksi ?

Lalu negara manakah yang menduduki negara dengan harga property termahal? Menurut survey rumahku.com tahun lalu, seperti yang dikutip dari kontan.co.id mengungkapkan.

Hong Kong
Hong Kong menduduki peringkat pertama.  Hong Kong adalah pasar perumahan yang memiliki harga termahal. Hong Kong menduduki peringkat pertama selama 7 tahun berturut-turut. Harga rumah yang berada di Hong Kong 18,1 kali rata-rata pendapatan rumah tangga sebelum dilakukan pajak tahunan.

Mumbai
Mungkin Anda sedikit terkejut, namun nyatanya Mumbai berada di posisi yang kedua. Harga rumah di Mumbai bila dihitung per bulan adalah harga tertinggi di antara kota lain yang berada di India.

Beijing
Beijing merupakan pasar perumahan yang paling mahal di China, ternyata Beijing juga menjadi pasar properti termahal nomor 3 di dunia. Sekarang ini rata-rata harga rumah yang berada di Beijing ialah Rp 77,6 jutaan per meter persegi.

Baca Juga:  Keok di Kandang Persipura, Ini Penyebabnya Menurut Pelatih PS Tira

Shanghai
Bukan hanya Beijing ternyata Shanghai juga merupakan Kota dengan harga properti termahal. Shanghai sendiri adalah sebuah kota dengan pasar properti paling panas di China. Harga properti di Shanghai secara terus-menerus mengalami kenaikan yang signifikan. Untuk real estate saja mengalami kenaikan 5% pada tahun lalu.

London
Harga properti yang berada di London secara terus-menerus mengalami kenaikan. Apalagi setelah tahun 2013 yang lalu. Harga properti di London meningkat 2 digit setiap tahunnya. Harga rata-rata rumah yang berada di London berada di angka Rp 4,30 miliar pada tahun 2006 yang lalu dan sekarang menjadi Rp 8 miliar. Ini artinya peningkatan hampir mencapai 84%.

(sumber kontan.co.id)

Baca Juga:  Tolak Ngantor di Kantor Bupati Baru, Watae Mau Kembali Ke Titik Nol

Berikan Komentar Anda