Persib Datangkan Essien, Bagaimana Dengan Persipura?


Klub-klub yang berlaga di kompetisi tertinggi tanah air terus melakukan berbagai persiapan untuk menjalani Liga 1. Beberapa jam lalu perhatian pecinta sepak bola tersedot perhatiannya kepada Persib Bandung yang berhasil mendatangkan Michael Essien.

Dari segi pengalaman Essien memang memiliki semuanya. Saat merumput bersama Chelsea, gelandang asal Ghana ini berhasil meraih berbagai juara, diantaranya juara Premear Leauge, empat trofi Piala FA, gelar Liga Champion, dan Piala Dunia Antar Club.

Lalu Bagaimana Dengan Persipura?
Dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun lingkarpapua.com, Persipura hingga saat ini masih berkutat dengan masalah keterediaan sponsor. PT. Bank Papua dan PT. Freeport Indonesia yang biasa menjadi sponsor utama Persipura, hingga kini masih belum memberikan kejelasan soal kesediaanya menjadi sponsor lagi.

Baca Juga:  Ini Pesan Mendagri Untuk Soedarmo Sebagai Penjabat Gubernur Papua

Namun kabar terakhir seperti yang dikutip dari okezone.com, PT. Bank Papua telah menyetujui mensponsori Persipura yang nilai awalnya hanya Rp 10 Milyar menjadi 17 Milyar. Kepastian itu diperoleh setelah Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengancam akan mencabut seluruh saham Pemerintah Kota Jayapura dari Bank Papua.

“Kabar terakhir, akibat ancaman sang Ketua Umum untuk mencabut seluruh saham Pemerintah Kota Jayapura yang ada di Bank Papua, membuat Bank Papua ciut, dan akhirnya menyetujui pemberian sponsor kepada Persipura, dan memberikan tambahan dari rencana awal hanya kurang dari Rp10 miliar menjadi sekira Rp17 miliar,” tulis okezone.com.

Sementara itu dalam persiapan struktur pemain, saat ini Persipura sedang mencari satu striker lagi untuk menjadi tandem Boaz Sollosa dan Ferdinand Pahabol. Sedangkan striker Eduward Wilson hingga kini belum diketahui nasibnya, apakah masih akan dipertahankan atau dilepas oleh Persipura.

Baca Juga:  Pemasangan Bentang Tengah Jembatan Holtekamp Jadi Yang Pertama Lolos Moratorium Infrastruktur

Berikan Komentar Anda