Achmad Idrus ‘Dipaksa’ Jadi Ketua KAHMI Papua Kembali

Jayapura (LP)—Meski sehari sebelumnya, DR. Achmad Idrus, MM, Ketua Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Papua Periode 2010 – 2017 telah menyatakan penolakannya untuk di calonkan kembali sebagai Ketua KAHMI Papua untuk periode kedua, namun hasil Muswil Ke- IV KAHMI yang berlangsung di Hotel Grand Abe, Minggu, (26/3/2017) hari ini memutuskan lain.

Sebanyak 6 Majelis Daerah (MD) KAHMI defiitif dan 3 MD KAHMI Persiapan secara aklamasi menetapkan DR. Achmad Idrus, MM untuk kembali menjadi nakhoda KAHMI Papua untuk periode 2017 – 2022.

“memang benar beliau menolak untuk di calonkan, tetapi KAHMI masih membutuhkan pemikiran dan kontribusi Bang Achmad Idrus, dan semua utusan daerah sepakat, jadi secara aklamasi telah menetapkan Achmad Idrus kembali sebagai Ketua KAHMI periode kedua”, kata Sayed, Fadhel Alhamid, Ketua Steering Committee Muswil Ke- IV KAHMI Papua per telepon.

Baca Juga:  Pigai : Berkat Program Gerbang Mas LUKMEN, Kopi Enauto dan Muanemani Dilirik Investor Asing

Menurut Fadhel Alhamid yang juga sebagai Kepala Pemerintahan Adat di Dewan Adat Papua (DAP) itu bahwa ada beberapa pertimbangan dan argument yang diutarakan oleh semua utusan dari Majelis Daerah terkait dengan aklamasinya dukungan untuk Achmad Idrus.

“semua MD sepakat dan senang dengan style atau gaya kepemimpinan Kanda Achmad Idrus selama ini, yang di nilai dekat, komunikatif dan responsive dengan teman – teman di daerah, dan penilaian kami semua selama ini program dan kegiatan yang dibuat juga aktif, jadi semua sepakat, dan di periode pertama Kanda Achmad Idrus telah merintis pembangunan Kantor Sektretariat Bersama HMI dan KAHMI, dan tengah berjalan, jadi kita berharap tugas itu bisa beliau lanjutkan dan tuntaskan”, tegas Fadhel Alhamid.

Baca Juga:  Rapimnas Demokrat, SBY Kasih Sinyal Dukung Jokowi di 2019, DPD Papua Hadir Tanpa Enembe

Abdul Azies Kelimagun, Ketua Panitia Muswil Ke- IV KAHMI Papua dalam keterangan persnya kepada lingkarpapua.com mengatakan bahwa pelaksanaan Muswil Ke- IV KAHMI Papua sudah berjalan lancar dan aman, tanpa kendala, dan telah di susun kepengurusan dan sejumlah program untuk lima tahun ke depan.

“semua daerah secara aklamasi mendesak Bang Achmad Idrus kembali jadi Ketua, dan tidak ada kompetitor lainnya yang mendaftar, jadi sudah di tetapkan secara aklamasi, musyawarah dan mufakat”, kata Azies Kelimagun.

Ke enam Majelis Daerah (MD) yang menyatakan aklamasi mendukung Achmad Idrus adalah

(Baca Juga : Muswil IV KAHMI Papua, Achmad Idrus 'Ogah" Dicalonkan Kembali)

MD Kabupaten Biak Numfor, MD Kabupaten Merauke, MD Kabupaten Asmat, MD Kota Jayapura, MD Kabupaten Jayapura, MD Kabupaten Mimika, sedangkan 3 daerah yang statusnya Persiapan adalah, MD Kabupaten Yapen Waropen, MD Kabupaten Mappi, MD Kabupaten Jayawijaya. (walhamri wahid)

Baca Juga:  Asyik ‘Nyimeng’ Berdua Teman Dekat Pos Tentara, Dapat Gerebek, Teman Kabur Deh !

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*