Muswil IV KAHMI Papua, Ahmad Idrus Ogah Dicalonkan Kembali

DR. Ahmad Idrus, MM
Jayapura (LP)— DR. Ahmad Idrus, MM, Ketua Majelis Pimpinan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) Provinsi Papua menyatakan menolak (ogah-Red) untuk di calonkan kembali periode kedua, setelah menuntaskan jabatannya selama periode 2010 – 2017.

Hal tersebut disampaikan tadi malam saat pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) KAHMI Ke- IV di Hotel Grand Abe, Sabtu (25/3/2017).

“sejak tahun 1998 saya sudah jadi Ketua KNPI Kota, terus pegang Pemuda Pancasila, dan sejak 2010 lalu dipercayakan lagi sebagai Ketua KAHMI yang mestinya selesai 2015 lalu, tapi baru tahun ini kita berkesempatan menggelar Muswil dan mencari figure baru, saya berharap ada ade – ade dan junior yang siap ambil alih tongkat estafet ini, saya istirahat dulu lah, biar ada kaderisasi”, kata Ahmad Idrus dalam sambutannya.

Ia mengaku berterima kasih banyak terhadap organisasi HMI, sejak dia menjadi kader HMI semasa kuliah, sampai ia kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kota Jayapura sudah banyak pengalaman dan pembelajaran yang ia dapatkan.

Baca Juga:  Tukang Ojek Ini Rupanya Berprofesi Ganda Jadi Pengedar Shabu di Timika

“orang organisasi itu harus dinamis, sabar dan penyayang karena kita sudah siap untuk mengurus orang banyak, bahkan saya lihat banyak kader – kader HMI yang sakit penyayangnya terhadap organisasi ini sampai lupa untuk selesaikan kuliahnya dan telat wisuda, sedangkan yang aktif di KAHMI saking sayangnya dengan KAHMI, sibuk dengan kajian – kajian, sampai lupa menikah”, kata Ahmad Idrus sambil menyebut beberapa nama pengurus KAHMI yang hingga kini masih jomblo.

Dalam sambutannya Ahmad Idrus menyinggung soal peran organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan yang kian longgar dalam mencetak dan melahirkan calon – calon pemimpin di semua lini kehidupan, dan ia berharap KAHMI Papua ke depan bisa mengambil peran itu sebagai distributor dan supplier SDM – SDM yang jadi ke semua sector kehidupan masyarakat bukan hanya di eksekutif dan legislative saja.

Baca Juga:  Ini 58 Pungutan di Sekolah Yang Bisa Masuk Kategori Pungli !

Acara Muswil KAMI Ke- IV dengan agenda Laporan Pertanggung Jawaban kepengurusan Periode 2010 – 2017, dan pemilihan kepengurusan baru, dan penyusunan program lima tahun ke depan di gelar selama 2 hari dan di buka oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe yang di wakili oleh Yohana Orpa Ana Rumbiak, SE, MM, Staff Ahli Bidang Kesejahtreraan Sosial dan SDM Papua.

Terlihat beberapa senior – senior HMI bahkan juga pengurus KAHMI beberapa periode sebelumnya hadir juga, diantaranya Thaha Al Hamid, Robby Aituarauw, Basir Rohrohmana, Daud Ngabalin, Azis Bauw, termasuk Rustam Saru, Wakil Walikota terpilih yang datang bersama Walikota Jayapura terpilih, Benhur Tomi Mano (BTM), juga terlihat undangan dari beberapa OKP, Ormas maupun pengurus partai politik.

Baca Juga:  PDIP dan Gerindra Resmi Tarik Diri dari Pansus, Tapi Anggota Dewan Ini Ogah Mundur

Antusiasme kader maupun tamu undangan untuk menghadiri acara semalam cukup tinggi, sehingga kursi yang di siapkan dalam ruangan tidak cukup, sehingga pihak hotel harus menambah jumlah kursi dan sebagian kader HMI lainnya terpaksa berdiri di luar ruangan.

Muswil KAHMI Papua Ke- IV mengambil thema “Konsolidasi Peran KAHMI Menuju Papua Baru” itu juga di isi Orasi Budaya oleh Thaha Al Hamid, sebagai salah satu senior KAHMi dan juga Sekjen Presidium Dewan Papua (PDP).

Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa kontribusi dan sumbangsih KAHMI di Papua tidak di ragukan, karena selama ini cukup banyak kader – kader HMI yang menduduki jabatan strategis di Papua baik di eksekutif maupun legislative dan bidang lainnya. (walhamri wahid)

Berikan Komentar Anda

1 Trackback / Pingback

  1. Achmad Idrus ‘Dipaksa’ Jadi Ketua KAHMI Papua Kembali - lingkarpapua.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*