Akhirnya BTM Kecantol ‘Pohon Beringin’ ?

Benhur Tomi Mano
Jayapura (LP)— Setelah sekian lama tidak terdaftar sebagai pengurus aktif salah satu partai politik, Benhur Tomi Mano (BTM), Walikota Jayapura terpilih periode 2017 – 2022 nampaknya telah menjatuhkan pilihan (kecantol-Red) untuk menjadi Nakhoda partai politik berlambang pohon beringin walaupun masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

Dari rumor yang berkembang di kalangan pegiat politik di Kota Jayapura dan berdasarkan dokumen yang diperoleh lingkarpapua.com, SK Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Papua Nomor : KEP – 031/DPD/P.GOLKAR/P/III/2017 Tentang Penunjukan Pengurus Pelaksana Tugas Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kota Jayapura, tertanggal 18 Maret 2017 yang ditandatangani oleh Yorys Raweyai selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua dan Azis Bauw sebagai Sekretaris itu ada dua tugas pokok yang harus dituntaskan oleh kepengurusan Pelaksana Tugas ini.

Baca Juga:  6 Daerah Ini Dapat Kucuran Dana 2,5 Triliun Untuk Bangun Kawasan Perbatasannya !

Dalam SK yang juga memuat penunjukan komposisi dan personalia Pelaksana Tugas DPD Partai Golkar Kota Jayapura memberikan mandat kepada BTM sebagai (Plt) Ketua DPD Partai Golkar untuk mempersiapkan dan menyelenggarakan Musyawarah Daerah sesuai dengan tenggat waktu yang ditetapkan, yakni awal April 2017 ini.

Selain itu juga Plt Ketua diberikan kewenangan sebagian oleh DPD Partai Golkar Provinsi Papua untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jayapura terkait Bantuan Dana Partai Politik bagi Partai Golkar di Kota Jayapura.

Adapun komposisi personalia Pelaksana Tugas DPD Partai Golkar Kota Jayapura adalah : DR. Benhur Tomi Mano, MM (Ketua), Yohan Marfen E. Tjoe (Ketua Harian), sedangkan 12 Wakil Ketua diantaranya Marthen L Rumbekwan, Alfian Nikolas Youwe, Salmon Ansanay, Theos Ninoi Ajomi, Boy George Ongge, Yully Nussi, Yuli Rahman, Ahmad Sujana, Maikel Fingkreu, Evanjelis Ayomi, Lasurani Alseum, Deny Sabri.

Baca Juga:  Persipura Yakin Menang, Persib Target Curi Tiga Point

Sedangkan Sekretaris Yance Kambuaya, yang di bantu oleh 13 Wakil Sekretaris yakni Regina Woisiri, Kristian Rumere, Idha Krirwaib, Nurdin Talib, Paliki Towolom, Daniel Zendratno, Kornelius Yakadewa, Melkior Yakadewa, Deby Randongkir, Maria Suwae, Korinus Yenusi, Rismawati Idha, Jois Hokoyoku.

Sedangkan Bendahara ditunjuk Ferdi Madelu yang dibantu dengan 6 Wakil Bendahara yakni Yulianan Afaar, Jumaryati, Welly Pigay, Grees Haay, Robby Swabra, dan Yohanes Nero.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kabupaten / Kota di wilayah Tabi di rencanakana pembukaan tanggal 7 April 2017, yakni DPD Kota Jayapura, DPD kabupaten Jayapura, DPD Sarmi, dan DPD Keerom.

Entah salah ketik atau kurang teliti dalam dokumen SK yang diperoleh lingkarpapua.com terdapat kesalahan penulisan, dimana dalam point MEMUTUSKAN angka Kedua, tertulis menugaskan dan memberikan kewenangan kepada pengurus Pelaksana Tugas DPD Partai Golkar ‘Kabupaten Deiyai’ untuk mempersiapkan dan melaksanakan Musda Partai Golkar di Kota Jayapura sesuai target waktu yang sudah ditetapkan oleh DPD Partai Golkar Provinsi Papua.

Baca Juga:  Kafe Payung – Payung

Paskalis Kossay, Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Papua ketika di konfirmasi via SMS, hingga berita ini dinaikkan belum menjawab, sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) ketika dikonfirmasi terkait kebenaran SK dimaksud dan kesiapannya menyelenggarakan Musda seperti diamanatkan, hingga berita ini dimuat juga belum membalas SMS konfirmasi yang dikirimkan lingkarpapua.com.(walhamri wahid)

Berikan Komentar Anda