Yorrys : Golkar Cari Pemimpin Bukan Pimpinan

Ketua (Plt) DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Yorrys Raweyai

Jayapura (LP)— Menjadi komitmen Partai Golkar ingin melahirkan calon pemimpin – pemimpin baru yang memiliki wawasan kebangsaan, visi jelas dan paham geopolitik kedaerahan maupun nasional, dan Partai Golkar Papua akan mempelopori hal itu.

Demikian disampaikan Ketua (Plt) DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Yorrys Raweyai dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pencanangan Musda DPD Partai Golkar Wilayah I Tabi di Lantai 3 Gedung DPD Golkar Provinsi Papua, Senin (10/4/2017).

“kita tidak bisa kedepankan ego dalam proses rekrutmen calon pemimpin di daerah, ini harus jadi perhatian bagi DPD – DPD saat menggelar Musda pembentukan kepengurusan definitive, harus paham rumus 3 M (Man, Manajemen, dan Money), seorang pemimpin pasti harus memiliki dan cakap di 3 hal itu”, kata Yorrys Raweyai.

Baca Juga:  Intoleransi Mengepung Elite Papua, Kemanakah Suara Majelis Muslim Papua ?

Pemimpin adalah leader berbeda dengan pimpinan yang lebih dekat kepada gaya kepemimpinan boss, makanya menurut Yorrys kader – kader Golkar di semua DPD harus bisa melihat, menilai dan merangkul semua kekuatan Golkar yang memenuhi kriteria 3 M dimaksud untuk bisa bangkit, maju dan menangkan Golkar kembali.

Ia juga menegaskan di dalam sejarah politik Golkar, partai berlambang pohon beringin itu tidak pernah memposisikan diri sebagai oposisi atau melawan pemerintah, baik di tingkat pusat maupun sampai ke daerah.

“kita semua harus membangun hubungan yang harmonis dengan pemerintah, Golkar tidak pernah memposisikan diri sebagai oposisi, itu sudah menjadi kebjakan pusat, dimana dalam Pilpres mendatang Partai Golkar sudah menyatakan dukungan untuk mencalonkan Presiden Jokowi, pola – pola ini harus di jabarkan oleh pengurus sampai ke tingkat bawah”, katanya lagi.

Baca Juga:  Ogah Naik Pesawat, JWW Nyopir Sendiri Susuri Beratnya Jalan Trans Papua ke Boven Digoel

Urgensi Musda DPD saat ini adalah mempersiapkan Partai Golkar menyongsong beberapa agenda politik yang sudah di depan mata, baik Pilkada maupun Pilgub yang akan berlangsung di 2018 juga Pileg dan Pilpres di 2019.

“Golkar tidak mungkin jadi ekor, kita harus jadi kepala, meskipun kita punya Bupati ada menang di beberapa daerah, tapi kalau kepalanya bukan kita sama saja, jadi saya pastikan bahwa dalam Pilgub Papua, Golkar akan mengusung, akan jadi kepala, kita semua harus menerapkan 3 M juga dalam Pilkada, Menang usung, Menang suara dan menang konsolidasi”, tegas Yorrys yang di sabut tepuk tangan seluruh pengurus DPD yang hadir.

Dalam rangka konsolidasi Partai Golkar, rencananya DPD Partai Golkar Provinsi Papua akan melakukan pencanangan dimulainya Musda di 5 wilayah yang ada di Papua, di mulai dari wilayah I Tabi yang mencakup 7 DPD yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, Mamberamo Raya, termasuk di dalamnya 2 DPD dari pegunungan yakni Pegunungan Bintang dan Yahukimo.

Baca Juga:  Bukit Jokowi, Hanya Ada di Papua

Sedangkan menyusul akan di lakukan pencanangan lagi di wilayah La Pago, Animha, Mee Pago, dan daerah lainnya, setelah tuntas Musda di 29 DPD barulah akan di gelar Musda DPD Provinsi. (walhamri wahid)

Berikan Komentar Anda