Bali United Vs Persipura: Bidik Tiga Poin, Pembuktian Sang Pelatih Baru?

Jayapura (LP) – Persipura Jayapura sore Minggu ini (23/4) akan menghadapi pertandingan tandangnya melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Bidikan tiga poin tetap diberlakukan sang pelatih Persipura Liestiadi, dalam laga tandang pertama di Liga 1 Gojek Traveloka ini.

Nampaknya bidikan poin penuh di Bali, akan menjadi ajang pembuktian Lestiadi yang secara mengejutkan ditunjuk sebagai pengganti Alfredo Vera satu hari sebelum pertandingan pertama Persipura melawan Persegres Gresik.

Karena diketahui sewaktu pertandingan pertama Persipura di Mandala terdengar seruan para supporter yang meminta pelatih diganti, hal itu ditenggarai karena pecinta tim mutiara hitam ini melihat pergantian pelatih secara mendadak berdampak kepada tim Persipura, buktinya hasil imbang harus diterima dalam laga pertama Persipura di Liga 1.

Baca Juga:  Pulang Gereja Langsung ke TKP Untuk Tenangkan Warga, Kapolresta dan Ajudannya di Amuk Massa

“Kami datang ke Bali bukan untuk jalan-jalan. Kami ke sini untuk bekerja. Kami yakin bisa meraih tiga poin di sini,” ungkap Leistiadi seperti dikutip dari indosport.com.

Namun nampaknya bidikan tiga poin tersebut tidak akan berjalan mudah, selain karena kini Bali United yang dilatih Hans Peter Schaller telah tampil sangat berbeda dari sewaktu dilatih Indra Sjafri, Persipura sendiri terancam tidak bisa tampil dengan starter terbaiknya.

Seperti dilansir tribunnews.com (bali.tribunnews.com) tiga punggawa mutiara hitam Oswaldo Haay, Manu Wanggai dan Izzak Wangai dipastikan tidak dapat memperkuat tim, karena dipanggil untuk untuk memperkuat Timnas Indonesia. Selain itu, Ricardo Silva de Almeida juga kali ini terpantau dalam posisi kurang fit, yang hanya melakukan latihan ringan dipinggri lapangan.

Baca Juga:  Sudah Ada Jaminan Keamanan dari Kodam dan Polda, Sebagian Penghuni Asrama Putra Waropen Sudah Kembali

Nasib sama juga dialami palang pintu Persipura, Ricardo Salempessy, yang mengalami kelelahan otot kaki, yang harus mendapatkan penanganan terapi agar pulih. “Itu cuma, Ricardo Salempessy bukan cedera hanya ketarik ototnya, sekarang lagi diterapi. Kita lihat kondisinya dia, kalau besok dia fit bisa kita turunkan,” ucap Liestiadi seusai menggelar sesi latihan pagi di Lapangan Trisakti, Legian, Sabtu (22/4/2017) dilansir dari tribunnews.com.

Sementara itu dari kubu tim tuang rumah, misi mempertahankan tiga poin di kandang tetap menjadi bidikan anak asuh Hans Peter Schaller. Diyakini dengan bermain dihadapan ribuan pendukungnya Bali United bisa menumbangkan ambisi Persipura untuk mencuri poin di Bali.

“Saya yakin seratus persen Bali United bisa menang. Kami tidak akan membiarkan penyerang lawan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Kami juga akan berusaha main dengan tempo lebih cepat,” kata Peter, yang dilansir dari indosport.com.

Baca Juga:  Langkah Membuka Usaha Kafe

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United: Kadek Wardana (kiper); Ahn Byung Koen, Abdulrahman, Andhika Wijaya, Hasim Kipuw, Marcos Flores, Fadil, Sukadana, Yabes Roni, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius.
Pelatih: Hans Peter Schaller

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon (kiper); Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Nerius Alom, Boaz Solossa, Friska Wansiwor, Marinus Wanewar.
Pelatih: Liestiadi

Berikan Komentar Anda