Belum Ada Pelantikan Minggu Ini, Bupati Keerom Pastikan Banyak Yang Non Job Karena Perampingan Struktur

Bupati Keerom Drs Celcius Watae, MH

Keerom (LP) – Bupati Keerom, Drs. Celcius Watae membantah rumor yang berkembang di masyarakat Keerom dan sekitarnya saat ini, bahwasanya Jumat (28/4/2017) hari ini, akan dilaksanakan pelantikan sejumlah pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemda Keerom.

“dalam waktu dekat juga kita akan usahakan eselon III dan IV dilantik, tetapi tidak benar kalau Minggu ini ada pelantikan, apalagi untuk Jumat besok (hari ini-Red), yang jelas kita tidak bisa buka-bukaan disini, tapi secepatnya kita akan lantik”, kata Bupati Keerom, Kamis (27/4/2017) di Kampung Ifia Fia, Arso XI, ketika ditanyakan kira – kira kapan baru formasi pejabat Eselon III dan IV di umumkan.

Baca Juga:  KLB, Kejadian Lama Berulang (Lagi) !

Menurut Bupati, masih terdapat berbagai persoalan yang harus dipertimbangkan dalam penentuan pejabat Eselon III dan IV, salah satunya adanya perubahan nomenklatur dalam tubuh pemerintahan.

Sebagaimana diketahui dalam struktur pemerintahan sekarang ada beberapa dinas maupun badan yang harus di hapus dan di merger, seperti Dinas Kehutanan yang kini kembali ditangani Pemerintah Provinsi Papua, Dinas Pertambangan yang harus dihapus, Badan Perbatasan yang turun menjadi Bidang Perbatasan.

“OPD yang hilang ini atau di merger dia punya pegawai masih ada, makanya dalam rekrut pejabat Eselon III dan IV jadi kesulitan bagi kita, bagaimana kita akomodir. Tapi memang itu kosekuensi jadi memang nanti banyak yang non job”, kata Bupati Keerom.

Baca Juga:  Kenali Tubuhmu, Pilih Busanamu

Desas – desus soal pengisian pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemda Keerom saat ini dinanti – nantikan oleh banyak ASN pasca pelantikan pejabat Eselon II yang di nilai kurang mengakomodir anak asli Keerom.

Selain itu juga meski telah dilakukan penyerahan DPA bahkan juga sudah ada pelantikan Kepala OPD, tetapi hingga kini kegiatan tender dan pengadaan di lingkungan Pemda belum bisa di jalankan, dikarenakan belum ada pejabat teknis yang melakasanakan tugas itu, sehingga bisa dikatakan arsu kas di Pemda Keerom stagnan.

“kita masih menunggu juga nih, kapan ada pelantikan pejabat Eselon III dan IV, karena lelang – lelang kegiatan belum bisa jalan kalau belum ada pejabatnya, jadi kita berharap bisa secepatnya”, kata seorang kontraktor yang menolak disebutkan namanya saat bersua Lingkar Papua di area kantor Bupati, Kamis (27/4/2017) kemarin. (alf/R1)

Baca Juga:  Gemuk Juga Bisa Seksi Loh !

Berikan Komentar Anda