Boy Rafli Amar, 16 Tahun Lalu Pergi Sebagai Kabagserse Umum, Hari Ini Kembali Sebagai Kapolda Papua

Irjen (Pol) Boy Rafli Amar

Jayapura (LP)— Irjen (Pol) Boy Rafli Amar hari ini telah menginjakkan kakinya di bumi Cenderawasih untuk melanjutkan tugas Irjen (Pol) Paulus Waterpauw sebagai Kapolda Papua.

Enam belas tahun lalu, Oktober 2001, Boy Rafli Amar tercatat menjabat sebagai Kabag Serse Umum Ditserse Polda Papua sebelum ditarik kembali ke Polda Metro Jaya, hari ini, Sabtu (29/4/2017) ia kembali dengan ‘pangkat bintang’ di pundaknya plus tanggung jawab dan jabatan sebagai Kapolda Papua.

Sesuai release yang di kirimkan Kabidhumas Polda Papua, AKBP Akhmad Mustofa Kamal kepada sejumlah wartawan, jadwal kegiatan Kapolda Papua yang baru dimulai tadi pagi, Sabtu (29/4/2017) pukul 06.30 WIT, tiba di Bandara Sentani yang didahului dengan acara penyambutan oleh seluruh Kapolres dan jajaran perwira Mapolda Papua di VIP Room Bandara yang dilanjutkan menuju ke Swissbel Hotel untuk beristirahat sejenak,

Baca Juga:  “KATANYA HANYA 500 HEKTAR, TERNYATA YANG DI CAPLOK 50.000 HEKTAR”

Pukul 11.00 WIT dilanjutkan dengan kegiatan tradisi penerimaan Kapolda Papua di pintu masuk Mapolda Papua yang akan disambut oleh seluruh personel Polda Papua, yang akan dilanjutkan dengan acara makan siang di Lantai II Mapolda Papua.

Acara selanjutnya pada pukul 12.15 WIT akan dilakukan acara serah terima Ibu Asuh Polwan di Aula Rastra Samara dan di lanjutkan dengan acara paripurna Bhayangkari Polda Papua, sekitar pukul 13.15 WIT dilanjutkan dengan paparan Lapsat di Aula Rupatama yang akan di ikuti oleh seluruh Kapolres dan jajaran perwira Polda Papua.

Acara selanjutnya pada pukul 14.30 WIT di jadwalkan akan dilakukan acara serah terima Persatuan Bola Volley Indonesia (PBVSI) Provinsi Papua dan ramah tamah dengan pengurus PBVSI Provinsi Papua di Aula Rupatama Mapolda Papua, dan pada pukul 15.30 WIT acara penyerahan Pataka di lapangan Apel Mapolda papua.

Baca Juga:  Markum Sayangkan Pernyataan Watae Yang Salahkan Pemerintahan Sebelumnya

Dan pada pukul 16.30 WIT, kegiatan di Mapolda Papua akan di tutup dengan acara pelepasan Irjen (Pol) Paulus Waterpauw yang di dahului dengan seremoni pedang pora di Gedung A Mapolda Papua sampai di pintu keluar Mapolda Papua yang akan di ikuti oleh seluruh Kapolres dan personel Polda Papua.

Dan sebagai penutup seluruh rangkaian acara hari pertama bertugas di Papua, akan dilakukan Malam Lepas Sambut di Sasana Krida Provinsi Papua yang di ikuti oleh seluruh jajaran Mapolda Papua, PNS dan juga masyarakat umum. (amr/r1)

Berikan Komentar Anda