Ada Aksi Protes ASN Asli Keerom di Pelantikan 531 Pejabat Eselon III dan IV

Para pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kabupaten Keerom saat dilantik.

Keerom (LP)—Setelah beberapa waktu ini dinanti – nanti, akhirnya Bupati Kabupaten Keerom Drs. Celcius Watae melantik 531 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemda Keerom, Selasa (2/5/2017) sekitar pukul 16.00 WIT.

Acara pelantikan yang berlangsung di Gedung Pramuka Arso Swakarsa itu sempat diwarnai oleh aksi protes beberapa ASN anak asli Keerom yang kecewa dengan komposisi pejabat eselon III dan IV yang dinilai kurang mengakomodir anak asli Keerom, dan banyak berisi muka baru dari luar Kabupaten Keerom.

“kamu orang ambil muka – muka baru bawa kemari, terus kami yang sudah lama mengabdi dan anak negeri ini hanya jadi penontonkah ?”, kata seorang ASN perempuan yang koar – koar di luar gedung pelantikan dan mendapat pengawalan ketat dari aparat.

Baca Juga:  Tak Butuh Modal Besar, Bisnis Jasa Titip Hasilkan Omzet Puluhan Juta

Panitia rupanya sudah mengantisipasi kemungkinan adanya aksi protes, makanya terlihat pengamanan ketat berlapis, semua orang yang hendak masuk ke areal gedung pelantikan sejak masih di luar pagar gedung sudah di periksa ketat, hanya yang memiliki kepentingan dan pihak terkait yang bisa masuk ke dalam gedung.

Meski demikian, tidak mengurungkan niat para ASN yang kecewa melakukan aksi protesnya, dimana mereka menyayangkan keputusan dan kebijakan Bupati Keerom yang lebih memilih memberdayakan ASN dari luar Keerom maupun yang bermukim di luar Keerom.

 “Kenapakah kamu harus bawa itu orang dari luar, sedangkan tong’ yang ada didalam sini hanya bisa jadi penonton saja’. Padahal tong ini yang ikut bangun Keerom, nanti dong menjabat itu semua tinggal di kota sana, baru tong yang di Keerom ini bagaimana, coba pikir sedikit kah, kami ini juga pantas dari golongan, pangkat dan juga kinerja, baru tong yang banyak ini hanya dikasih diam saja kah”, omel seorang ASN perempuan yang di amini oleh rekan – rekan ASN lainnya yang terlihat bergerombol di luar gedung pelantikan.

Baca Juga:  DPR Papua Soroti Berbagai Aksi Penjambretan di Argapura Pelni, Harus Ada Penanganan Serius

Bupati Keerom Drs Celcius Watae dalam arahannya saat melantik 531 pejabat Eselon III dan IV berharap agar pejabat yang telah dilantik melaksanakan tugas dengan baik, demi tujuan dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan rasa tanggungjawab, karena pejabat Eselon III maupun Eselon IV memiliki peran sentral dalam menjalankan program kerja pembangunan”, wejang Bupati Keerom, Drs. Celcius Watae.

Selain itu Bupati menegaskan agar para pejabat bekerja dengan jujur dan sepenuh hati dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan. Sehingga pelayanan pemerintahan maupun target pembangunan dapat tercapai dengan baik.

“Semua harus bekerja dengan baik. Ingat kalau tidak kerja dengan baik saudara-saudara akan diganti,” tegas Bupati. (alf/R1)

Baca Juga:  Posting Soal Ijazah Cawagub Papua di Sosmed, Akun Ini Dilaporkan ke Polda Papua

Berikan Komentar Anda