Warga Kota Jayapura Bikin Aksi Dadakan 1.000 Lilin Untuk Ahok

Aksi 1000 lilin untuk Ahok yang dilakukan masyarakat Kota Jayapura di lingkaran Taman Imbi Kota Jayapura

Jayapura (LP)—Ratusan warga masyarakat yang bermukim di Kota Jayapura malam ini, Selasa (11/5/2017) di lingkaran Taman Imbi Kota Jayapura menggelar aksi spontanitas menyalakan 1.000 Lilin Untuk Ahok, sebagai bentuk dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab di panggil Ahok yang telah di vonis 2 tahun oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“tidak ada yang mengkoordinir aksi ini, hanya kami menerima sms berantai ajakan untuk berpartisipasi, menyalakan lilin dan meletakkannya di Taman Imbi, dan tidak bergerombol, supaya tidak bikin macet jalanan, rupanya aksi yang di buat beberapa teman – teman, memancing warga lainnya yang kebetulan lewat, akhirnya ratusan orang ikut berpartisipasi tanpa di undang atau di koordinir”, kata Karmin Lasuliha, Ketua DPW PSI Provinsi Papua yang bersama beberapa pengurus DPW dan DPD PSI lainnya ikut berpartisipasi dalam aksi semalam.

Baca Juga:  Papua Darurat Kemanusiaan ?

“Aksi 1.000 Lilin Untuk Ahok Khusus Jayapura, Hari ini pukul 18.00 WP di samping halaman Taman Imbi yang berhadapan dengan Kantor Klasis Jayapura, bakar, taro, lalu jalan, tidak kumpul seperti mau demo agar tidak menyebabkan macet dan mengganggu aktifitas lain”, itulah bunyi pesan berantai yang beredar di handphone warga masyarakat.

Dari pantauan Lingkar Papua semalam, ratusan warga masyarakat berkumpul di seputaran Taman Imbi, ada yang mengikuti petunjuk seperti di SMS / WA, hanya menyalakan lilin, meletakkannya lalu melanjutkan perjalanan, tetapi banyak juga yang memilih bergerombol di seputaran Taman Imbi dan memasang lilin di beberapa titik, bahkan sampai mengitari Taman Imbi.

Baca Juga:  Ini 58 Pungutan di Sekolah Yang Bisa Masuk Kategori Pungli !

Lebih lanjut, Karmin Lasuliha mengatakan bahwa baik dirinya maupun kader PSI Kota Jayapura ikut terlibat dalam aksi spontanitas tersebut sebagai bentuk solidaritas dan dukungan bagi upaya mencari keadilan yang sedang di lakukan oleh Ahok atas proses hukum yang tengah dijalaninya.

“Kami terpanggil, karena DNA kami adalah mengusung keragaman dan solidaritas, DPP PSI malam ini telah membuat aksi juga di Jakarta, teman-teman di Jogjakarta dan Manado juga membuat aksi yang sama dan akan berlanjut sampai besok di Bali pada jam yang sama pula”, kata Karmin Lasuliha. (amr/R1)

Berikan Komentar Anda