19 DPC PSI Kabupaten Jayapura Siap Jalani Verifikasi KPU

Kopdar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Jayapura

Sentani (LP)— Jelang verifikasi KPU pada bulan Juni mendatang, Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kabupaten Jayapura terus melakukan konsolidasi guna memastikan kesiapan 19 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di Kabupaten Jayapura telah siap menjalani tahapan verifikasi KPU dalam waktu dekat ini.

Dan sebagai puncak konsolidasi, Sabtu (13/5/2017), DPD PSI Kabupaten Jayapura menggelar Kopi Darat Daerah (Kopdarda), semacam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk melakukan verifikasi internal, konsolidasi dan penguatan kader di tingkat DPC.

“kita sudah ada di 19 Distrik yang ada di Kabupaten Jayapura, semua persyaratan administrasi yang di minta untuk bisa lolos verifikasi KPU sudah di siapkan, dan tidak ada kendala, kita tinggal menunggu hari H saja”, kata Iriana Stoffel, Ketua DPD PSI Kabupaten Jayapura di dampingi Sekretarisnya Muflih M. Yusuf.

Baca Juga:  Bupati Markum Bertekad Jadikan Keerom Lumbung Pangan Kawasan Tabi dan Perbatasan RI- PNG

Kegiatan Kopdarda DPD PSI Kabupaten Jayapura kemarin di buka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi Papua, Karmin Lasuliha dan Sekretaris DPW PSI, Merian Toding, hadir pula beberapa pengurus dari DPD PSI Kota Jayapura, Dhanil Stark dan Sekretarisnya Ansar iriansyah, Ketua DPD PSI Kabupaten Sarmi Since Weyasu, Ketua DPD PSI Kabupaten Keerom, Nuku Ardiansyah.

Kopdarda yang berlangsung di kantor DPD PSI Kabupaten Jayapura di Jalan Raya Hawaii di hadiri oleh Ketua dan Sekretaris DPC PSI dari 19 Distrik, beberapa diantaranya Yulius Felle (DPC PSI Sentani Kota), Yacob Fabietouw (DPC Sentani Timur), Edison Kawaitouw (DPC Depapre), Abraham Oyaitouw (DPC Ravenirara), Frits Marco Yaung (DPC Nimboran), Simson Tapatkeding (DPC Kemtuk Gresi), Andreas Swewali (DPC Namblong), Charles Ondoafo (DPC Yokari), Teston Ompe (DPC Gresi Selatan), dan Ngatimini (DPC Yapsi).

Baca Juga:  Blusukan Jokowi ke Asmat dan Diplomasi Isu Papua Oleh ULMWP di Pasifik Selatan

Ketua DPW PSI Provinsi Papua, Karmin Lasuliha dalam sambutannya terus memberikan semangat kepada anak – anak muda yang ingin mengabdikan diri dan telah memilih jalur terjun ke politik praktis lewat partai PSI.

“tetap terus suarakan Trilogi Perjuangan PSI, di lingkungan maupun di rumah masing – masing dengan menyelaraskan antara kata dan perbuatan, ingatlah untuk selalu menebar kebajikan, merawat keragaman, dan mengukuhkan solidaritas, sebagai partai baru yang di motori oleh anak – anak muda yang notabene baru di dunia politik, PSI punya peluang dan kesempatan untuk memberi warna dan menawarkan solusi kepada masyarakat, jadi selalulah menjadi terdepan dalam memperjuangkan Trilogi Perjuangan PSI”, kata Karmin Lasuliha, Ketua DPW PSI Provinsi Papua, Sabtu (13/5/2017).

Baca Juga:  PEMILIHAN LEGISLATIF DENGAN SISTEM ROPOSIONAL TERBUKA TERBATAS SEBAGAI JEMBATAN PEMILIHAN KEPALA DAERAH KEMBALI KEPADA DPRD

Selain konsolidasi internal untuk mengecek satu persatu kesiapan tiap DPC, Sekretaris DPW PSI Provinsi Papua juga memberikan pembekalan teknis beberapa hal terkait administrasi partai yang diberikan oleh Sekretaris DPW PSI, Merian Toding. (amr/R1)

Berikan Komentar Anda