HIPMA Sultra Provinsi Papua Peduli Remaja Putus Sekolah dan Sosialisasi Narkoba

Silaturahmi anggota dan pengurus HIPMA di salah satu rumah pengurus di Pasar Youtefa, Abepura

Jayapura (LP)— Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda, khususnya anggota Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Sulawesi Tengara (HIPMA SULTRA) Provinsi Papua, Penasehat HIPMA SULTRA mendorong agar pelajar dan pemuda HIPMA SULTRA yang putus sekolah agar ada kemauan untuk mengikuti Kejar Paket, minimal memiliki ijazah SMA atau sederajat, sehingga bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ataupun memenuhi syarat administrasi di dunia kerja.

"Saya juga bisa membantu HIPMA memfasilitasi teman-teman, adik – adik untuk yang putus sekolah bisa mengikuti ujian paket, paling tidak mereka bisa memiliki ijazah SMA, agar bisa melanjutkan study ke tingkat yang lebih tinggi”, kata La Ode Arifin, Penasehat HIPMA SULTRA Provinsi Papua, Minggu (14/5/2017) dalam acara Silaturahmi anggota dan pengurus HIPMA di salah satu rumah pengurus di Pasar Youtefa, Abepura, sebagaimana release yang di kirimkan ke redaksi Lingkar Papua.

Baca Juga:  Kontroversi Diskualifikasi Incumbent di Pilkada Kepulauan Yapen

Selain melakukan ramah tamah antara pengurus, anggota dan penasehat, kegiatan HIPMA SULTRA Provinsi Papua juga di isi dengan kegiatan sosialisasi anti narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua.

“kegiatan ini juga sebagai tempat berbagi pengetahuan, kebetulan ibu Nurjannah pengurus KKST juga bekerja di BNN Papua jadi beliau juga bersedia membagi pengetahuan dengan kami tentang dampak dan bahayanya narkoba bagi generasi muda”, kata Laode Mohitu, Ketua HIPMA SULTRA Provinsi Papua, Minggu (14/5/2017).

Menurut Laode Mohitu, Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (HIPMA) Sulawesi Tenggara Provinsi Papua dalam release yang dikirimkan ke redaksi Lingkar Papua, kegiatan kemarin bertujuan untuk mempererat hubungan, menyamakan persepsi untuk mengali serta mencari formula untuk mengembangkan potensi di kalangan pemuda, mahasiswa dan pelajar Sulawesi Tenggara yang ada di Papua, khususnya di Kota Jayapura.

Baca Juga:  ADA JEJAK BOY RAFLI AMAR DI POLDA PAPUA

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Penasehat HIPMA SULTRA, Laode Arifin, Ketua HIPMA La Ode Mohitu dan seluruh jajarannya, juga dihadiri ratusan anggota HIPMA yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya.

"Kegiatan ini adalah silaturrahmi kami sebagai pengurus HIPMA Sultra pasca di lantik kemarin, menyamakan persepsi sekaligus juga sosialisasi kepada pemuda Sulawesi Teggara bahwa mereka sudah memiliki wadah berhimpun”, kata La Ode Mohitu,  dalam releasenya. (amr/R1)

Berikan Komentar Anda