Kapolda Papua Himbau Warga Bijak Gunakan Sosial Media

Kapolda Papua Irjen (Pol) Boy Rafli Amar, saat menghadiri dan memberikan sambutan di acara peresmian dan pentahbisan gereja GKI Getsemani Trikora Waena. Jayapura. (Foto : Amri/Lingkar Papua)

Jayapura (LP)—Penggunaan social media yang makin massif di kalangan warga masyarakat selain memiliki dampak positif juga memiliki dampak negative yang besar bila warga tidak bijak dalam menggunakan sarana komunikasi public tersebut.

“pengguna internet dan social media di Indonesia sudah diatas 100 juta, makanya kita harus saling mengingatkan untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang di posting dari akun siapa saja di social media, kita harus bijak memilah apakah informasi itu benar atau tidak, demikian juga berita – berita yang kita terima tautannya, jangan langsung dibagikan dan disebarluaskan bila kita tidak mengetahui atau mengenal baik media onlinenya, karena saat ini banyak bermunculan media online yang memang tujuannya ingin membuat kisruh dan memproduksi berita bohong (hoax)”, kata Irjen (Pol) Boy Rafli Amar saat memberikan sambutan di acara peresmian dan pentahbisan gereja GKI Getsemani Trikora Waena, Sabtu (27/5/2017) kemarin.

Baca Juga:  Warga Kota Jayapura Bikin Aksi Dadakan 1.000 Lilin Untuk Ahok

Kapolda Papua juga memberikan apresiasi kepada seluruh umat nasrani yang ada di Jayapura dan sekitarnya bahkan Papua yang tetap mengedepankan cinta kasih, memberikan teladan yang baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena tidak mudah terprovokasi dan terpancing dengan insiden 25 Mei Padang Bulan kemarin.

“saya ucapkan terima kasih dan apresiasi, karena saudara – saudara tidak mudah terprovokasi, masih ada segelintir orang yang memang bertujuan ingin membuat kacau daerah kita, makanya saat ini kita harus bijak menggunakan sosmed, sebarluaskan kebaikan dan pesan – pesan agama yang mengajak kita untuk takut akan Tuhan, hindari menyebar luaskan perasaan permusuhan dan ujaran kebencian, mengadu domba, memaki, menghina satu kelompok dengan kelompok lainnya”, kata Irjen (Pol) Boy Rafli Amar.

Baca Juga:  Generasi Muda Terjangkit Narkoba, Kota Jayapura Kok Belum Ada BNN ya ?

Kapolda juga menegaskan bahwa salah satu program prioritasnya adalah mengkampanyekan Polisi Sahabat Tokoh Agama, sebagai agenda besar dari pemolisian masyarakat, termasuk juga tengah dipersiapkan pemolisian social media. (amr/R1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*