Tiga Korban Insiden 25 Mei Padang Bulan Masih Rawat Inap di RS Bhayangkara

Kapolda Papua Irjen (Pol) Boy Rafli Amar dan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen (TNI) George E. Supit saat menjenguk tiga korban insiden 25 Mei Padang Bulan di RS Bhayangkara, Jumat (26/5/2017) kemarin. (Foto : Dok.Humas Polda Papua)

Jayapura (LP)—Setidaknya ada 11 korban luka – luka baik ringan maupun luka berat terkait insiden rusuh massa di rumah dinas Kasrem 172/PWY di Padang Bulan, Kamis (25/5/2017) lalu, dimana 3 diantaranya hingga saat ini masih berada di RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan intensif.

“dari anggota TNI ada sekitar 6 orang yang luka – luka memar, lecet, dan lebam terkena lemparan batu dari masyarakat, sedangkan untuk warga sipil ada 3 orang yang dilaporkan terkena peluru nyasar, tapi itu peluru karet, terpaksa anggota keluarkan karena massa kemarin itu sudah brutal, dan berniat membakar rumah dinas Kasrem, dan tiga korban yang agak parah yakni Kapolresta Jayapura dan ajudannya, dengan warga sipil Viktor Pulanda, hari ini saya dan pak Kapolda akan damping Wakasad untuk menjenguk mereka di RS Bhayangkara”, kata Mayjen George E. Supit, Pangdam XVII/Cenderawasih kepada wartawan di rumah dinas Kasrem 172/PWY, Jumat (26/5/2017) kemarin.

Baca Juga:  Gara – Gara Gadaikan Kendaraan Status Kredit, Seorang IRT Dilaporkan Adira ke Polisi

Dalam release yang diterima Lingkar Papua dari Kabidhumas Polda Papua, Jumat (26/5/2017) malam, kemarin Kapolda Papua Irjen (Pol) Boy Rafli Amar bersama Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen (TNI) George E. Supit mendampingi Wakasad Mayjen (TNI) menjenguk 3 korban insiden 25 Mei Padang Bulan yang hingga hari ini masih dirawat di RS Bhayangkara Furia Kotaraja.

“jadi ada dua korban yang masih di RS Bhayangkara, Kapolresta AKBP Tober Sirait dengan Bripda Nyoman yang korban penganiayaan dan pengeroyokan massa, dan seorang lagi Viktor Pulanda, mantan pemain Persipura katanya yah, yang terkena peluru nyasar saat amuk massa di rumah dinas Kasrem 172/PWY di Padang Bulan”, kata Kombes (Pol) Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, Kabidhumas Polda Papua.

Baca Juga:  Polsek Bonggo Musnahkan 754 Botol Miras Hasil Operasi Lilin Matoa 2016

Pada kesempatan tersebut baik Wakasad, Kapolda maupun Pangdam mendoakan ketiga korban yang masih menjalani pengobatan, dan berharap ketiganya segera sembuh dan dapat beraktifitas kembali.

“kemarin baik Kapolda maupun Pangdam juga menyempatkan diri memberikan bantuan santunan kepada korban”, kata Kabidhumas Polda Papua lagi. (amr/R1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*