Polsek Bonggo Musnahkan 754 Botol Miras Hasil Operasi Lilin Matoa 2016

Jejeran 754 botol miras dari berbagai jenis saat hendak dimusnahkan di Mapolsek Bonggo, Kabupaten Sarmi, semuanya hasil Operasi Lilin Mato 2016. (Foto : dok. Humas Polda Papua)

Bonggo (LP)— Sebanyak 754 botol minuman keras (miras) buatan pabrik berbagai merk, Jumat (26/5/2017) pagi dimusnahkan di halaman Mapolsek Bonggo dengan disaksikan 3 kadistrik dan perwakilan tokoh agama dan masyarakat Bonggo, Kabupaten Sarmi.

Dalam release yang diterima Lingkar Papua dari Humas Polda Papua, disebutkan bahwa 754 botol miras tersebt merupakan hasil sitaan dari Operasi Lilin Matoa 2016 yang digelar beberapa waktu lalu.

“sambut bulan puasa, barang bukti hasil operasi ini kita musnahkan, dan juga kita terus mengketatkan peredaran miras apalagi selama bulan romadhon, agar saudara – saudara yang muslim tenang beribadah tidak khawatir di ganggu orang mabuk, makanya akar masalahnya miras ini kita terus minimalisir, dan yang ada tersimpan hasil operasi kita musnahkan semua”, kata Ipda F. Taborat, Kapolsek Bonggo, Jumat (26/5/2017) di Mapolsek Bonggo.

Baca Juga:  Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Sasawa, Kodim 1709/ Yawa Sosialisasi Rumah Mengajar

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek menyampaikan kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat yang hadir agar tidak terpancing dan terprovokasi dengan isu – isu yang berkembang di Kota Jayapura, karena akses darat dari Jayapura ke Sarmi yang sudah lancar, sehingga bisa saja eksesnya akan mengarah ke Kabupaten Sarmi.

“kita harus tetap saling menghargai dan menghormati, sesame tetangga tetap hidup rukun, saling melihat, tidak perlu menyebar luaskan kebencian apalagi memprovokasi isu – isu agama, Bonggo harus tetap tenang dan damai seperti selama ini”, kata Kapolsek di hadapan

Adapun dari 754 botol miras tersebut terdiri dari jenis Bir Bintang 408 kaleng, anggur putih 156 botol, Mansion House 96 botol, Vodka 48 botol, Bir Bintang 36 botol, dan Wiro 10 botol.

Baca Juga:  Petani Kopi Berharap JOSUA Bisa Jadikan Pegunungan Tengah Sebagai Sentra Kopi Yang Mendunia

Hadir dalam acara tersebut Kadistrik Bonggo Timur E. Dabiduku, Kadistrik Bonggo yang diwakili Okar Wendiri, Kadistrik Bonggo Barat Ahmad, SE, Ketua Klasis Bonggo Pdt. Obet Ballang, S.Th, Danramil Bonggo Kapten Sahanuddi, Dan Pos 752 /Sorong Sertu Jumadi dan sejumlah masyarakat lainnya. (amr/R1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*