Safari Ramadhan, Bupati Keerom Berikan Bantuan Keagamaan Untuk 63 Masjid dan Mushola

Bupati Keerom, Drs. Celcius Watae, MH saat memberikan bantuan keagamaan kepada perwakilan pengurus masjid dalam kegiatan Safari Ramadhan, dimana untuk tahun ini 63 masjid dan musholla akan mendapatkan bantuan keagamaan. (Foto : Alfred/ Lingkar Papua)

Keerom (LP) – Sebagai kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan, Pemda Keerom menggelar Safari Ramadhan menyambangi masjid dari distrik ke distrik, dimana pada kesempatan itu Bupati sekaligus menyerahkan bantuan keagamaan untuk tempat ibadah, untuk tahun ini sebanyak 63 tempat ibadah muslim yang menerima bantuan, yang terdiri dari 30 masjid dan 33 musholla.

“Setiap tahun kami berikan bantuan keagamaan, meskipun bantuan itu diberikan tidak signifikan tapi saya harap bisa menjadi sokongan bagi pembinaan keagamaan di masing – masing tempat ibadah, jangan dilihat dari besar kecinya yang diberikan, tetapi bagaimana kepedulian Pemerintah Daerah untuk perkembangan keagamaan didaerah ini”, kata Drs. Celcius Watae, MH dalam sambutanya.

Pada Safari Ramadhan yang digelar oleh Bupati dan Wakil Bupati Keerom, di Masjid Al Islah Arso IX Kampung Tramelyan Distrik Skanto, Rabu (31/5/2017) kemarin Bupati mengharapkan kian terbangun sinergisitas antara masyarakat dengan pemerintah, baik tokoh agama, tokoh adat dan pemangku kepentingan lainnya.

“kita berharap pemerintah dan masyarakat semakin dekat dan terjalin hubungan yang sinergis, karena keberhasilan pembangunan tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam mendukung pemerintah, kewajiban pemerintah dan masyarakat memiliki hubungan yang erat, sinergis dan komunikatif, supaya dalam menangani berbagai kendala pembangunan semuanya bisa teratasi secara baik”, kata Watae di hadapan ratusan warga muslim yang memadati Masjid Al Islah Arso IX Distrik Skanto.

Menurutnya pemerintah tanpa masyarakat bukanlah apa – apa, demikian juga masyarakat tanpa pemerintah tentunya tidak dapat berbuat apa – apa, karena keduanya saling membutuhkan dan saling mendukung satu sama lain.

Terkait bantuan keagamaan menurut Bupati Keerom merupakan kewajiban pemerintah untuk mendukung kelancaran dan perkembangan syiar keagamaan.

“saya berharap kita semua terus bersatu, bersama-sama dalam melakukan pembangunan, peran agama sangat penting dalam membina keimanan umat, sehingga itu akan berdampak kepada lancarnya proses pembangunan”, katanya lagi.

Ketua Badan Koordinasi Masjid (BKM) Kabupaten Keerom Drs. Irwan, MMT kepada wartawan menjelaskan, pemberian bantuan didalam Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Bupati dan Wakil Bupati Keerom. Karena hal tersebut sebagai bentuk kepedulian pimpinan daerah terhadap peningkatan keimanan dan ketaqwaan.

“Ini (safari ramadhan) nanti dilanjutkan tanggal 2 Juni 2017 di Masjid Al Amin Kampung Asyaman Arso Swakarsa Distrik Arso. Jadi ini akan berlanjut terus hingga mengunjungi Distrik Senggi”, kata Irwan kepada wartawan. (alf/R1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*