Liestadi Salahkan Kartu Merah, Robert Rene Sumringah

Liestiadi Pelatih Persipura terlihat bercanda dengan Pelatih PSM di sesi latihan kemarin, sebelum PSM membantai Persipura 5-1. (Foto : dok.pojoksatu.id)

LINGKAR PAPUA.COM, MAKASSAR – Akibat di pecundangi PSM Makassar dengan skor telak 5 – 1, Liestiadi pelatih Persipura menilai akibat kartu merah di menit – menit awal itulah yang menjadi penyebab kekalahan tim besutannya itu.

“Dari awal kita sudah dapat kartu merah, dari (kekuatan) fisik sudah tidak fair karena 85 menit pemain kami mengeluarkan banyak energi, akibat kekurangan satu pemain, dengan dikeluarkannya Marinus Wanewar “ujar Liestiadi, seperti dilansir Tribun Timur.com, Minggu (4/6/2017).

Bukan hanya kekurangan pemain, menurutnya akibat insiden itu membuat mental anak asuhannya tersebut menjadi down, mental jatuh ditambah bermain di kandang lawan, sehingga ia sangat menyayangkan para pemain yang terpancing dan mudah emosi sehingga tidak bisa mengontrol diri.

Baca Juga:  Lima Hari Lagi Kopdar Mimika, PSI Di Daerah Sudah Boleh ‘Main Terbuka’ di Pilkada 2018

“Disatu sisi, kekuatan PSM lebih merata, apalagi dukungan suporter juga membuat PSM lebih baik bermain, ini juga jadi pelajaran bagi pemain, agar tidak gampang tersulut emosi, akibatnya kan begini”, kata pelatih asal Medan yang juga pernah menjadi Pelatih Kepala di PSM Makassar saat Piala Jenderal Sudirman itu.

Sementara Robert Rene Alberts, terlihat sumringah saat menemui sejumlah wartawan, Sabtu (3/6/2017) usai tim besutannya mampu membantai Persipura dengan skor telak sehingga mengantarkan PSM ke puncak klasemen sementara.

Ia menyebut semua pemain sebagai team of the match, karena kemenangan tidak dapat diraih tanpa kerja keras tim keseluruhan.

“Saya sangat bangga karena mereka memainkan ciri permainan standar khas Makassar, dan naikkan level sepakbola Makassar,”ujar Robert.

Baca Juga:  Merry Yoweni, Perempuan Papua Pertama Yang Terjun di Bisnis Tambang

Robert Rene mengakui apa yang dikatakan Liestiadi, bahwa dengan keluarnya kartu merah  untuk Wanewar menguntungkan PSM, selain mendongkrak mental pemain, juga menjatuhkan mental dan kekuatan pemain Persipura, namun ia tetap merasa salut kepada para pemain Persipura.

“Tapi meski harus bermain 10 pemain tapi mereka bisa tetap bermain baik, dan saya hargai Persipura”, kata Robert Rene seperti dilansir Tribun Timur.Com

Ia juga mengingatkan pemainnya untuk tidak terlenaa atas kemenangan ini, mengingat masih ada laga selanjutnya menanti, yakni melawaan Semen Padang FC di Stadion H Agus Salim.

“Tentu saja di Padang menjadi sulit, karena tidak banyak kesempatan mencetak gol seperti sekarang ini, sehingga pemain harus tetap fokus,”tambahnya. (Amri/R1)

Baca Juga:  Perahu Terbalik di Distrik Batani Pegunungan Bintang, 13 Orang Hilang

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*