Tepati Janji Kampanye, Watae – Markum Bantu Rp 1 Milyar Untuk Pembangunan Masjid Al-Amin Swakarsa

Caption: Bupati Keerom Drs Celcius Watae saat menyerahkan dana Rp 1 Milyar kepada Panitia Pembangunan Masjid Al-Amin, dalam Safari Ramadhan di kampung Asyaman Arso Swakarsa. (Foto : Alfred/Lingkar Papua)

KEEROM (Lingkar Papua)– Janji adalah hutang, itulah pepatah yang sering diucap, nampaknya begitu juga dengan Bupati Keerom Drs.Celcius Watae, yang saat kampanye Pilkada Keerom tahun 2015 sempat berjanji agar Masjid Al-Amin yang ada di kampung Asyaman bisa selesai pembangunanya ketika dirinya dan Muh. Markum (Wakil Bupati) terpilih dalam pemilihan.

Kini janji itu dipenuhi saat Safari Ramadhan yang berlangsung Jumat (2/6/2017) dengan diberikannya bantuan sebesar Rp. 1 Milyar kepada Masjid Al Amin Swakarsa.

“Saya masih ingat dan pak wakil (Wakil Bupati) juga mengingatkan saya bahwa waktu kita kampanye kami sempat singgung sedikit mengenai bagaimana masjid ini di era kami berdua bisa tuntas pembangunanya, itu adalah janji kami berdua dalam kampanye 2015 yang lalu,” ujar Bupati Watae dalam Safari Ramadhan kedua di Masjid Al-Amin Swakarsa.

Untuk itu Bupati Watae berharap dengan telah terpilih dirinya bersama Muh. Markum, pembangunan Masjid Al-Amin dapat segera dituntaskan. Karena mengingat kedudukan masjid yang berada dipinggir jalan utama, yang tentu saja menjadi penilaian banyak orang.

Baca Juga:  4 Bulan Insentif Tra’ Dibayar, Sudah 4 Hari Dokter se- Kabupaten Sarmi Mogok Kerja

“Harapan yang sama seperti ketua BKM, harapan kita dalam periode kami berdua, kalau bisa tahun ini atau tahun depan sudah bisa tuntas pembangunannya,” tutur Watae yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat Asyaman yang turut hadir.

Namun Bupati Watae juga menyampaikan, pihaknya juga berkomitmen membangun tempat ibadah yang baik untuk semua agama yang ada di Kabupaten Keerom. Karena dirinya menyadari pentingnya membangun iman dan ketaqwaan untuk mensukseskan pembangunan.

“Pemerintah hadir disini juga sebagai pelayan maupun pengayom seluruh umat beragama yang ada di Keerom. Untuk itu kami memiliki visi dan misi yang jelas untuk membina dan membangun semua agama. Karena ini sangat penting,” ujar Bupati Watae.

Baca Juga:  Wabup Berharap Direksi Yang Baru Bisa Tekan Kebocoran di PDAM Jayapura

Selain itu Bupati Watae juga berpesan agar seluruh umat muslim di Kabupaten Keerom untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Setiap gerakan atau informasi yang mencoba memecah belah kerukunan umat beragama di Keerom dihimbau agar segera dilaporkan kepada pihak berwajib (polisi) agar segera dapat ditangani.

“Saya minta umat beragama tolong kita jaga bersama yang tujuannya memecah belah kita itu jangan didengar. Kita senantiasa menjaga kerukunan kita, persatuan dan kesatuan juga kita jaga. Tolong kita harus jaga bersama daerah kita ini, kalau ada yang masuk untuk sengaja membuat kita retak tolong itu segera dilaporkan ke pihak berwajib agar cepat bisa kita atasi,” ungkap Bupati Watae.

Dari keterangan Ketua Badan Koordinasi Masjid (BKM) Kabupaten Keerom, Drs Irwan, MMT pembangunan Masjid Al-Amin telah dilakukan sejak tahun 2001, namun karena masjid tersebut dibangun dengan desain yang bisa menjadi representative di Kabupaten Keerom sehingga biaya yang dikeluarkan tidak sedikit.

Baca Juga:  Bupati Keerom: Saat Bencana, RAPI Lebih Cepat Tanggap Ketimbang SKPD

“Saat itu di Asyaman sudah memimpikan Arso akan menjadi kabupaten, jadi kita harus bangun masjid yang representative untuk sebuah kabupaten, tapi karena tenaganya (biaya) kurang makanya sampai sekarang belum selesai,” tuturnya saat memberikan sambutan dalam safari ramadhan kedua di Masjid Al-Amin.

Untuk itu pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian Pemda Keerom karena bersedia memberikan bantuan untuk merampungkan pembangunan masjid Al-Amin.

“Bapak Bupati sudah berikan perhatian besar, saya harapkan kita penuhi apa keinginan Bupati. Kita harus selesaikan pembangunan masjid ini,” ungkap Irwan.

Dalam Safari Ramadhan kali ini, Pemerintah Kabupaten Keerom juga memberikan sejumlah bantuan pembinaan kepada masjid dan musolah. Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pembangunan keagamaan di Kabupaten Keerom. (alf/R1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*