Kapolda Papua Minta di Doakan Uztad Al Payage

Kapolda Papua, Irjen (Pol) Boy Rafli Amar di dampingi Ketua Bhayangkari Ny. Irawati Rafli Amar saat menyerahkan bingkisan kepada santri di Ponpes Al Payage, Angkasa, Pasir II dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan Polda Papua. (Foto : dok. Humas Polda Papua)

LINGKAR PAPUA.COM, JAYAPURA—Irjen (Pol) Boy Rafli Amar, Kapolda Papua meminta dukungan doa dari seluruh santri penghuni Pondok Pesantren Al Payage yang beralamat di jalan Angkasa pasir II, Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara dalam kegiatan Safari Ramadhan Polda Papua dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Papua, Minggu (4/6/2017).

“kami berharap Ustadz Saiful Islam Al Payage dan para santri selalu mendoakan kami dan seluruh anggota polisi dalam menjalankan tugas – tugas kepolisian di lapangan, khususnya dalam beberapa agenda politik di daerah yang melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) dan pengamanan lainnya”, kata Irjen (Pol) Boy Rafli Amar dalam sambutannya.

Menurutnya sebagai umat beragama, saling mendoakan dan memulai sesuatu dengan doa sebelum melakukan aktifitas, demikian juga dengan anggota Polri yang bertugas harus menyandarkan pada doa dan menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan Yang Kuasa sebagai pencipta.

Baca Juga:  Kabandara : Kalau Ada Maskapai Curangi Harga, Apalagi Rute Perintis, Bisa Kena Sanksi !

Pada kesempatan itu juga Kapolda menghimbau kepada seluruh jajaran Polri baik di tingkat Polres maupun Polsek selama bulan Ramadhan ini melakukan Safari Ramadhan di wilayah tugas masing – masing untuk membangun silaturahmi dan menjadi sahabat tokoh agama sebagaimana program pemolisian masyarakat yang tengah di galakkan oleh Polda Papua.

“agenda Safari Ramadhan hari ini dilakukan serentak juga di Polres – Polres, kita berharap dengan Safari Ramadhan hari ini ke Ponpes Al Payage bisa lebih mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan tokoh agama, khususnya Ketua MUI (Uztad Saiful Islam Al Payage-Red), dan para santri”, kata Rafli Amar.

Menanggapi permintaan Kapolda Papua tersebut, Ketua MUI, Uztad Syaiful Islam Al Payage mengatakan dirinya dan seluruh santri pasti akan selalu mendoakan seluruh anggota Polri yang bertugas di Papua agar selalu mendapat lindungan dan pertolongan Allah SWT dalam tugas dan pelayanan menjaga kamtibmas di Papua.

Baca Juga:  Sekretaris DPP PKPI : Junaedi Rahim Ketua PKPI Papua Yang Sah

“kami akan selalu mendoakan Pak Kapolda, juga seluruh anggota Polri yang bertugas, khususnya yang akan melakukan pengamanan di PSU Puncak Jaya, maupun yang menjaga keamanan di Kota Jayapura, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT”, kata Uztad Al Payage dalam sambutannya.

Ketua HIPMI Provinsi Papua, Dasril Sahari dalam sambutannya mengapresiasi kinerja kepolisian yang selalu berusaha menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman bagi seluruh warga Papua dan juga upaya yang dilakukan oleh Uztad Al Payage melalui pendirian Pondok Pesantren sebagai para pejuang di jalan Allah (mujahid-Red).

“apa yang sudah dilakukan oleh Uztad di Pesantren ini adalah juga bagian dari perjuangan syiar islam dengan membina dan memberikan ilmu agama kepada para santri, demikian juga yang sudah dikerjakan seluruh jajaran Polda Papua, semoga apa yang sudah di lakukan semuanya mendapat ganjaran dari Allah SWT”, kata Dasril Sahari.

Baca Juga:  Ditanya Soal Tanah Ulayat Yang Dulu Dicaplok Untuk Transmigrasi, Ini Tanggapan Menteri Agraria

Ketua HIPMI Papua juga menghimbau kepada santri- santriwati untuk ke depan sekiranya ada yang ingin belajar dan mengembangkan bisnis, HIPMI siap memberikan pendampingan dan dukungan sehingga bukan hanya para santri – santriwati bukan hanya paham dan kuasai ilmu agama namun juga cakap dalam berbisnis.

Kegiatan Safari Ramadhan Polda Papua kemarin di hadiri seluruh jajaran Polda Papua diantaranya Dir Intelkam, Dir Krimsus, Dir Binmas, Dir Sabhara, Dir PAM Obvit, dan Kabid Humas.

Acara yang di dahului dengan pembacaan kalam ilahi dan Pentas Shalawat oleh salah seorang santri itu di tutup dengan doa bersama, dan buka puasa yang dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dari Kapolda Papua yang di damping Ketua Bhayangkari Polda Papua, Ny. Irawati Rafli Amar. (amr/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*