Safari Ramadhan, Wabup Keerom Himbau Umat Muslim Bijak Pake’ Sosial Media

Wakil Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH saat mengadakan Safari Ramadhan di Masjid Miftahul Huda Kampung Wonorejo PIR IV Distrik Manem, Keerom,Selasa (6/6/2017) (Foto : Alfred / Lingkar Papua)

LINGKAR PAPUA.COM, KEEROM – Dalam lanjutan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Keerom di Masjid Miftahul Huda Kampung Wonorejo PIR IV Distrik Manem, Wakil Bupati Keerom Muh. Markum, SH, MH, MM mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam penggunaan media sosial.

Menurutnya, saat ini seiring dengan perkembangan jaman dengan akses internet yang mudah dan murah, membuat perkembangan media sosial semakin besar. Hal tersebut disatu sisi ada dampak positifnya namun tidka dapat disangkal ada pula dampak negatifnya.

Dampak negatifnya media sosial yang dimaksudkan Markum, adalah mudahnya penyebaran informasi-informasi hoax yang bertujuan memecah belah kesatuan dan persatuan. Sehingga dampak dari semua itu terciptanya konflik dikalangan masyarakat.

“Saya harapkan bapak dan ibu bijak dalam penggunaan media sosial. Karena media sosial saat ini sangat rentan untuk dipergunakan menyebarkan kabar-kabar tidak benar,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam safari ramadhan, Selasa (6/6).

Ditengah keberagaman dan sangat baiknya persaudaraan antar umat beragama di Kabupaten Keerom, Markum meyakini ada pihak-pihak yang berusaha untuk menghancurkan kondisi tersebut. Untuk itu dirinya berharap setiap informasi yang diperoleh dengan tujuan memecah-belah persaudaraan agar diklarifikasi terlebih dahulu.

“Bisa saja kabar-kabar itu adalah kabar bohong. Lakukan cek dulu kepada sumbernya supaya jelas masalahnya. Jangan mudah terpancing dengan kabar yang belum terkonfirmasi,” bebernya.

Markum  juga menjelaskan posisi Pemerintah Keerom selalu komitmen dalam membangun dan membina persaudaraan antar umat beragama. Melalui bantuan-bantuan keagamaan diharapkan memberikan dampak perkembangan semua umat beragama.

Untuk itu dirinya berharap sejalan dengan perhatian pemerintah tersebut, pertumbuhan keagamaan juga makin meningkat.

“Walau dari nilai tidak mungkin memenuhi semua kebutuhan tapi kami harap bantuan yang diberikan dapat membantu,” tutur Markum.

Dalam Safari Ramadhan kali ini, Wakil Bupati menyerahkan sejumlah bantuan pembinaan kepada sejumlah masjid. Bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan kebutuhan pembangunan masjid maupun pembinaan umat. (alf/R1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*