Ini 13 Nama Tim Suanggi di Polres Manokwari Papua Barat

Kapolres Manokwari, AKBP Cristian Rony Putra, S.Ik, MH saat upacara penyematan pita 13 personel anggota Tim Suanggi di lapangan upacara Mapolres Manokwari, Selasa (6/6/2017) kemarin, Tim Suanggi ini diharapkan menjadi Tim Reaksi Cepat untuk menangkal tindak kejahatan dan memburu para pelaku kejahatan. (Foto: Dok. Tribrata.news.com).

LINGKAR PAPUA.COM, MANOKWARI – Untuk memburu para pelaku kejahatan dan tindak criminal di Kota Manokwari, Polres Manokwari akhirnya membentuk Quick Response Team (Tim Reaksi Cepat) yang diberi nama Tim Suanggi yang berisikan 13 anggota.

“Tim Suanggi berjumlah 11 orang anggota, ditambah 2 perwira sebagai Komandan Tim dan Wakilnya, tugas utama tim ini adalah bergerak cepat merespon aduan masyarakat untuk mengungkap berbagai kasus kriminal misalnya balap liar, begal, maupun pemalangan, nantinya mereka turun ke lapangan melakukan patroli menggunakan kendaraan roda dua”, kata AKBP Cristian Rony Putra, S.Ik, MH saat upacara penyematan pita di lapangan upacara Mapolres Manokwari, Selasa (6/6/2017) kemarin.

Selain itu menurut Kapolres, Tim Suanggi nantinya akan di fasilitasi sejumlah peralatan pendukung seperti senjata dan pakaian khusus, dan motor khusus sehingga mereka bisa bergerak cepat.

“awalnya tim ini kita bentuk dengan enam anggota tanpa perwira, tetapi kini kita tambah sehingga jadi 13 orang sudah termasuk dua orang perwira”, kata AKBP Cristian Rony Putra.

Berikut adalah nama – nama Tim Suanggi Polres Manokwari : (1) Ipda.LaurensiusWaine (Dantim), (2) Aiptu Steven Yeuyanan (Wadantim), dan 11 anggota diantaranya (3) Bripka Andoko, (4) Bripka Bangun Gunawan, (5) Bripka Raymond Y, (6) Bripka Zico Rumadas, (7) Bripka Tomy Haay, (8) Bripka Timo Awarawi, (9) Bripka Jhon Sada, (10) Brigadir Tony Holpu, (11) Brigadir R.Dedy Senjaya, (12) Brigadir Yowel Semumes, (13) Brigda Fredik Indey. (ems/r1)

Berikan Komentar Anda

1 Comment

  1. Mohon untuk ditindak scara tegas para aparat hukum(polisi)yg bertindak smaunya..sprti Mira’s dan prjinahan do Papua barat(Manokwari)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*