DPD Ardin Papua Siap Cetak Pengusaha Muda Yang Handal

Ir. Tulus Sianipar, Ketua DPD ARDIN Papua (kanan) bersama salah satu pengurus DPC Ardin. (Foto : dok ist)

LINGKAR PAPUA.COM, JAYAPURA—Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor dan Keagenan Indonesia (DPD ARDIN) Provinsi Papua yang baru terpilih secara aklamasi bulan Mei 2017 lalu berkomitmen untuk membina dan melahirkan lebih banyak lagi generasi muda yang berpotensi untuk di jadikan pengusaha yang handal.

“banyak anak muda yang punya potensi dan cakap untuk jadi pengusaha yang handal, mereka akan kita bina dan arahkan sehingga mampu mandiri dan bersaing dengan pengusaha lainnya yang lebih dulu eksis”, kata Ir. Tulus Sianipar belum lama ini di Jayapura.

Beberapa kegiatan yang sedianya akan dicanangkan setelah pembentukan struktur kepengurusan yang lengkap guna meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengusaha di Papua khususnya anggota Ardin, diantaranya adalah pelatihan – pelatihan ke DPC – DPC se Papua.

“nanti ada pelatihan LPSE, pelatihan manajemen keuangan perusahaan, latihan pengisian SPT dan beberapa pengetahuan atau keterampilan dasar yang harus di kuasai oleh seorang pengusaha khususnya”, kata Tulus Sianipar.

Tulus Sianipar berharap ke depan anggota Ardin jangan hanya berharap dari proyek – proyek pemerintah saja, namun juga harus berani menangkap dan menangani peluang keagenan dan distribusi berbagai produk dan kebutuhan masyarakat di Papua baik untuk pengusaha maupun untuk masyarakat luas tentunya.

Tulus Sianipar yang secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPD Ardin Provinsi Papua periode 2017 – 2023 dalam pelaksanaan Musda DPD Ardin Provinsi Papua yang di gelar 20 Mei 2017 di salah satu hotel di Jayapura itu mengatakan bahwa selama ini memang sudah ada pembinaan dan perhatian yang diberikan, hanya mungkin belum terlalu optimal sehingga dibutuhkan komitmen yang lebih lagi.

Musda DPD Ardin Papua yang di buka oleh Drs. E. Loupatty, Asisten II Setda Provinsi Papua beberapa waktu lalu mewakili Gubernur juga meminta agar DPD Ardin sebagai salah satu organisasi yang membawahi pengusaha untuk ikut aktif dalam membina dan mencetak pengusaha asli Papua yang handal yang mampu menggali dan mengembangkan potensi SDA yang ada di Papua, potensi perdagangan, dan industry agar bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi Papua juga.

Musda DPD Ardin Provinsi Papua yang digelar beberapa waktu lalu seperti disampaikan oleh Ketua Panitia Musda, George Waromi, dihadiri oleh 23 DPC Ardin Indonesia, sedangkan sebanyak 5 DPC abstain karena kepengurusannya memang vakum dan belum terbentuk. (seb/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*