Gara – Gara Buang Noken, Diduga Pengedar Ganja Tertangkap Saat Operasi Sajam

Barang bukti yang berhasil di amankan oleh Polres Jayawijaya dari terduga pengedar ganja di Wamena dalam operasi sajam kemarin. (Foto : dok Humas Polda Papua)

LINGKAR PAPUA.COM, WAMENA— Seorang pria berinisial OH (22 tahun) akhirnya di amankan oleh Timsus Polres Jayawijaya setelah kedapatan membawa 4 paket ganja kering siap edar dalam kemasan plastik dengan total berat sekitar 5,45 gram.

Penangkapan terhadap OH terjadi karena yang bersangkutan terlihat panik dan ketakutan saat Polres Jayawijaya tengah melakukan operasi rutin dan sajam, dimana saat hendak di berhentikan oleh polisi untuk di periksa, OH secara spontanitas kabur dan membuang tas nokennya.

“dalam noken setelah diperiksa, ditemukan 4 paket ganja kering siap edar, ada uang Rp. 800.000, dan 1 handphone, pelaku sudah berhasil di amankan di Mapolres Jayawijaya untuk mendalami penyelidikan lebih lanjut”, kata Kombes (Pol) Ahmad Musthofa Kamal, Kabidhumas Polda Papua, Senin (13/6/2017) dalam releasenya.

Insiden tersebut menurut Kabidhumas terjadi di jalan Pattimura Distrik Wamena Kota, hingga kini Polres Jayawijaya masih mendalami dari mana OH memperoleh ‘barang haram’ tersebut.

“beratnya per kemasan plastik masing – masing 1,48 gram, 1,33 gram, 1,51 gram, dan 1,13 gram, di duga yang bersangkutan adalah pengedar dan hendak bertransaksi, namun karena panik ada operasi polisi dan ketakutan, makanya polisi curiga, sempat mencoba kabur tapi berhasil di tangkap”, jelas Kabidhumas lagi.

Menurutnya OH terancam dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun penjara. (amr/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*