Dua Periode Jadi Anggota Dewan, Jimmy Asso Siap Maju di Pilkada Jayawijaya

Jimmy Asso, salah satu Bakal Calon Bupati Kabupaten Jayawijaya saat mengambil formulir pendaftaran di kantor DPW Gerindra Provinsi Papua di Padang Bulan, Abepura, Senin (19/6/2017). (Foto : Amri/Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA – Dua periode (10 tahun) menjadi anggota DPRD Kabupaten Jayawijaya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), menjadi salah satu modalnya untuk bertarung dalam bursa bakal calon Pilkada Kabupaten Jayawijaya periode 2018 – 2023.

“dua periode saya jadi anggota Dewan, saya cukup tahu apa saja permasalahan daerah, yang kurang dan yang menjadi jeritan hati rakyat, sehingga dengan dasar itu saya beranikan diri untuk maju dalam bursa kandidat Pilkada Jayawijaya, karena masih banyak suara kaum yang terpinggirkan yang belum di dengar dan dijawab dengan baik selama ini oleh pemerintah”, kata Jimmy Asso, kepada sejumlah wartawan usai mengambil berkas formulir pendaftaran di kantor DPD Partai Gerindra di Padang Bulan, Abepura, Senin (19/6/2017) sore tadi.

Jimmy Asso yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Jayawijaya itu yakin bahwa secara basis suara dirinya memiliki basis yang besar di Kabupaten Jayawijaya.

“basis bapa’ di Dapil 2 yang terdiri dari 14 distrik, dan dalam Pileg kemarin, bapa’ yang meraih suara terbanyak, dengan keyakinan itulah makanya masyarakat yang selama ini bapa’ wakili mendukung untuk bapa’ maju sebagai Calon Bupati”, kata Jimmy Asso.

Ia tidak menampik bila saat ini ada 3 kader PDI-P yang sudah nyatakan siap bertarung dalam Pilkada Jayaiwjaya 2018, tetapi menurutnya itu bukan masalah, karena diantara mereka sudah terbangun sebuah konsensus yang disepakati bersama.

“benar ada tiga kader PDI-P yang mau maju, jadi kami tiga sudah duduk bersama, sepakat, nanti siapa dari kami yang mendapatkan rekomendasi partai, kami dua lainnya akan bersatu kembali mendukung yang dapat rekomendasi, jadi saat ini kami masih berjuang untuk meyakinkan partai dulu”, kata Jimmy kepada sejumlah wartawan di halaman depan kantor DPD Gerindra Provinsi Papua.

Untuk kesiapannya mencari dukungan partai politik, saat ini Jimmy Asso mengaku sudah mengambil formulir di tiga partai yakni PDI-P, Golkar dan hari ini di Gerindra.

“suara PDI-P di DPRD saat ini ada 5 kursi, jadi masih kurang 1 kursi lagi baru bisa mengusung, selain Gerindra dan Golkar renana besok saya juga akan mendaftar di Hanura”, kata Jimmy Asso.

Terkait visi misinya terhadap Kabupaten Jayawijaya ke depan, Jimmy Asso mengatakan bahwa selama ini Jayawijaya kurang lebih telah melahirkan 8 kabupaten baru, dan menjadi pintu utama untuk menjangkau kabupaten – kabupaten dimaksud, menurutnya begitu banyak potensi Jayawijaya yang belum optimal di kelola sehingga pembangunan itu masih terpusat di kawasan perkotaan saja, masih banyak kaum termarginal di distrik – distrik yang belum tersentuh baik.

“selama ini pemerintah terjebak pada pembangunan infrastruktur, sehingga agak kurang memperhatikan pembangunan manusia, khususnya perempuan, dimana perhatian untuk kaum perempuan lewat PKK ataupun organisasi lainnya kurang menjangkau, pengelolaan Bandara juga masih belum maksimal, padahal Bandara Wamena itu bisa kita kembangkan sehingga lebih berkontribusi bagi PAD dan percepatan pembangunan Jayawijaya, dan daerah sekitarnya”, kata Jimmy Asso. (amr/R1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*