ARDIN Papua Berbagi Kasih di Bulan Suci Dengan Anak – Anak Panti

Ketua BPD ARDIN Indonesia Provinsi Papua, Ir. Tulus Sianipar bersama pengurus Ardin lainnya berfoto bersama pengasuh dan anak – anak penghuni Panti Asuhan Al Payage Angkasa Jayapura usai acara buka puasa bersama dan penyerahan bingkisan lebaran. (Foto : Dok. Ardin Papua)

LINGKAR PAPUA.COM, JAYAPURA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya anak – anak penghuni Panti Asuhan di bulan suci Ramadhan, Badan Pengurus Daerah Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distribusi Indonesia (BPD ARDIN) Provinsi Papua melakukan anjang sana sekaligus berbagi kasih dengan anak – anak penghuni Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Payage di Jalan Angkasa, Pasir Dua Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara.

“kegiatan berbagi kasih ini nantinya akan menjadi agenda rutin ARDIN Papua khususnya di hari – hari raya besar keagamaan, maupun peringatan – peringatan hari tertentu, dengan kegiatan ini selain bentuk ucapan syukur dari kami pengurus dan anggota, juga merupakan salah satu misi yang di emban oleh organisasi ini agar bisa berguna bagi sesame”, kata Ir. Tulis Sianipar, Ketua ARDIN Provinsi Papua dalam release yang diterima Lingkar Papua, Senin (19/6/2017) lalu.

Menurutnya ARDIN sebagai sebuah organisasi tempat berkumpulnya para pengusaha di bidang pengadaan dan distribusi dituntut bukan hanya focus pada bisnis semata, namun juga harus memiliki scence of social yang tinggi, sehingga keberadaan ARDIN juga bisa berkontribusi bagi upaya – upaya pengentasan masalah dan penyakit social guna mendukung program pemerintah.

“tahun ini kita mulai dari bulan Ramadhan, berikutnya bila jelang Natal kita juga pasti akan menggelar kegiatan serupa, bahkan mungkin di moment – moment tertentu dengan sasaran beberapa kegiatan pelayanan social lainnya”, kata Tulus Sianipar lagi.

Ia berharap apa yang dilakukan secara simbolis oleh ARDIN sebagai sebuah organisasi juga bisa di laksanakan oleh anggota ARDIN Papua secara personal di lingkungan masing – masing.

“jangan melihat berapa dan apa yang kami berikan, tetapi niat dan contoh yang kami lakukan hari ini sekiranya bisa menginspirasi organisasi lainnya, ataupun individu lainnya untuk memiliki kepedulian juga bagi sesame”, kata Ketua ARDIN Papua.

Sementara itu Uztad Islam Al Payage sebagai Pimpinan dan Pengasuh Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Payage Angkasa mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh ARDIN maupun warga Kota Jayapura lainnya yang peduli terhadap lembaga yang di kelolanya, menurutnya apa yang di lakukan oleh ARDIN adalah contoh – contoh toleransi antar umat beragama yang harus terus di pelihara dan di budayakan di Tanah Papua, sehingga tidak ada sekat perbedaan diantara warga.

Acara kunjungan kasih ARDIN Papua di Panti Asuhan Al Payage kemain selain di isi dengan kegiatan ramah – tamah, siraman rohani, dilanjutkan dengan pemberian bingkisan oleh Ketua ARDIN Papua kepada anak – anak penghuni Panti Asuhan dan di tutup dengan acara buka puasa bersama. (amr/R1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*