I.S. Kijne Daufera Jadi Ketua, DPC KIM Siap Merawat Kebhinekaan Indonesia di Sarmi

LINGKAR PAPUA.COM, SARMI— Setelah beberapa waktu lalu terbentuk kepengurusan tingkat Provinsi, secara perlahan Korps Indonesia Muda (KIM) mulai melebarkan sayap organisasinya dengan membuka cabang dan melakukan pengkaderan di beberapa kabupaten, salah satunya Kabupaten Sarmi.

“untuk di Sarmi saat ini sudah terbentuk Formaturnya, dan kita sedang melengkapi struktur kepengurusan dan rekrutmen anggota, jadi sekiranya ada pemuda – pemudi Sarmi yang ingin bergabung dalam organisasi kepemudaan ini, kami sangat menyambut baik”, kata I.S. Kijne Daufera, SE, M.SI, Ketua DPC Korps Indonesia Muda (KIM) Kabupaten Sarmi kepada Lingkar Papua, Kamis (6/7/2017).

Lanjut Daufera, KIM adalah sebuah organisasi kepemudaan yang beranggotakan pemuda/i Indonesia dari berbagai latar belakang suku, adat, ras, agama dan aktivitas yang berbeda, dengan cita-cita bersama menghormati dan menjunjung tinggi ke Bhinekaan dan membangun bangsa dengan semangat rasa memiliki Indonesia dalam arti yang sebenarnya.

“jadi organisasi ini di tingkat pusat Ketua DPP-nya Hika Transisia AP, kalau di Provinsi Pak Muhlis Muin sebagai Ketuanya, awal berdirinya berangkat dari keprihatinan kaum muda yang peduli akan pentingnya merawat keBhinekaan Indonesia yang secara lambat laun mulai tergerus dengan berbagai paham ideologi, jadi kami di Sarmi juga akan menyebar luaskan semangat Bhineka Tunggal Ika sebagai roh dari OKP ini”, kata I.S. Kijne Daufera di damping Sekretarisnya Onesias F. Tiris, ST dan Bendahara Siska M. Tanem.

Menurutnya lagi, pembentukan DPC KIM Kabupaten Sarmi sebagai sarana peningkatan kompetensi pemuda/i dan mahasiswa/i dalam rangka menyiapkan pemimpin masa depan dan wadah silaturahmi untuk membangun kontribusi bersama sesuai dengan kapasitas dan potensi masing-masing pemuda yang ada di Kabupaten Sarmi.

“motto DPC KIM Sarmi, Total dalam Bekerja, Kreatif dalam Berkarya dan Loyal dalam Mengabdi, untuk itu saat ini kami mengundang kepada pemuda / i Sarmi yang ingin bergabung dengan KIM bisa langsung berhubungan dengan Sekretaris, karena saat ini kita sedang melakukan pembentukan kepengurusan untuk mengisi beberapa struktur yang ada”, kata Daufera lagi.

Menurutnya saat ini ada lima bidang di dalam struktur KIM yang memiliki strktur operasional masing – masing diantaranya adalah Badan Anti Narkoba (BAN), Wirausaha Muda Indonesia(WMI), Pemuda Bela Negara (PBN), Generasi Muda Peduli Pendidikan (GMPP), Badan Intifigasi Tangap Bencana (BITB). (amr/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*