13 Tahun Terbentuk, Akhirnya KNPI Sarmi Punya Sekretariat Sendiri

Ketua KIM Kabupaten Sarmi I.S. Kijne Daufera (kiri), Cundrat Kreuw Sekretaris KNPI Sarmi (tengah), dan Yulius Kyeuw Kyeuw, Ketua KNPI Sarmi (kanan)

 

Jurnalis Warga : IS. Kijne Daufera/ Walhamri Wahid

LINGKARPAPUA.COM, SARMI–  Setelah sekian tahun berkantor di rumah pengurus, akhirnya, Sabtu (8/7/2017) kemarin, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sarmi memiliki kantor atau secretariat sendiri yang beralamat di Jalan Belakang TPU Mararena – Sarmi.

Dan sebagai pertanda penggunaannya, Sabtu (8/7/2017) kemarin dilakukan acara Ibadah Syukur yang di hadiri oleh Ketua dan seluruh pengurus KNPI Kabupaten Sarmi dan perwakilan OKP yang ada di Sarmi.

“dengan adanya kantor baru ini, kita berharap generasi muda di Sarmi punya rumah aspirasi, tempat sharing, diskusi dan membicaraka sejumlah persoalan pemuda dan termasuk juga persoalan daerah, karena sebagai pemuda kita tidak bisa berpangku tangan, kita harus berkontribusi sesuai dengan kapasitas, kompetensi dan kemampuan kita masing – masing untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan di Sarmi”, kata Yulius Kyeuw Kyeuw, SE di damping Cundrat R.D. Kreuw, Sekretaris KNPI Kabupaten Sarmi.

Pada kesempatan itu juga Ketua KNPI memberikan dukungan bantuan dana kepada Yamagatha Futsa FC yang akan megikuti Turnamen Futsal di Kota Jayapura mewakili Kabupaten Sarmi.

“bantuan ini bagian dari komitmen kita untuk mendorong dan mengembangkan prestasi dan minat bakat pemuda di Kabupaten Sarmi, sebagai mana misi kami yang ingin mencetak kader muda yang kreatif, inovatif dan dinamis serta selalu berperan serta mengisi pembangunan”, kata Yulius Kyeuw Kyeuw lagi.

Ibadah syukur yang dihadiri beberapa perwakilan OKP dan pengurus KNPI Sarmi diantaranya Ketua Majelis Pemuda Izaac Weersemetawar tersebut di pimpin oleh Pdt. Andato dari Jemaat GKI Maranatha Mararena Sarmi yang mengangkat thema kebangkitan Israel dalam Yeheskiel (37:1-14).

Terkait keberhasilan pengurus KNPI Sarmi yang akhirnya bisa memiliki Sekretariat sendiri mendapat apresiasi dari salah satu organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Sarmi, Ketua Korps Indonesia Muda (KIM) yang baru terbentuk juga di Sarmi.

“ini hal yang harus kita apresiasi, setelah 13 tahun KNPI tidak punya kantor, hari ini sudah ada sehingga kita juga bisa lebih intens untuk berdiskusi tentang pembangunan pemuda dan daerah tentunya, termasuk kepedulian KNPI yang ikut mendukung Yamagatha Futsal FC yang akan berlaga di Jayapura mewakili Sarmi”, kata I.S. Kijne Daufera, Ketua KIM Kabupaten Sarmi yang hadir dalam acara kemarin.

Usai acara ibadah syukur, para fungsionaris KNPI dan sejumlah perwakilan OKP melanjutkan diskusi di kantor baru untuk membahas persiapan kegiatan dalam rangka HUT KNPI mendatang.

“ada beberapa kegiatan yang mau kita buat bersama teman – teman OKP lain, seperti pameran fotografi, pertunjukan seni budaya, jalan santai berhadiah, untuk themanya adalah ‘Ajang Pemuda Kreatif Kabupaten Sarmi 2017”, kata Ketua KNPI Kabupaten Sarmi. (JW/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*