Diikuti 26 Klub, Danless dan NKJ 1 Jadi Jawara di Turnamen Bola Basket Paulus Waterpauw Cup di Merauke

Penutupan Turnamen Bola Basket Paulus Waterpauw Cup di Merauke kemarin berjalan aman dan lancar, tampil sebagai Jawara adalah Klub Danless (Putri) dan Klub NKJ 1 (Putra) dengan hadiah uang tunai Rp 10 juta + piala + medali. (Foto : dok humas polda papua)

 

LINGKARPAPUA.COM, MERAUKE— Setelah digelar kurang lebih 10 hari, mulai dari 28 Juni – 8 Juli 2017 kemarin, Turnamen Bola Basket Paulus Waterpauw Cup yang di gelar di Gedung Olahraga (GOR) Head Say Merauke akhirnya dilakukan penutupan oleh Bupati Kabupaten Merauke yang diwakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Merauke.

Tampil sebagai Juara I yang berhak atas hadiah uang tunai Rp 10.000.000 + Piala dan Medali adalah Klub Dunless untuk kategori putri, sedangkan untuk kategori putra tampil sebagai pemenang pertama adalah Klub NKJ 1.

Untuk Juara II dengan hadiah uang tunai sebesar Rp. 7.000.000 + Piala dan Medali untuk kategori Putri Klub Sagoe Female, sedangkan untuk kategori putra Klub Remjas, sedangkan untuk Juara III dengan hadiah uang tunai sebesar Rp. 5.000.000 _ Piala dan Medali di raih oleh Klub Briges untuk kategori putrid an Klub Sagoe Army untuk kategori putra.

“kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya Polres Merauke yang telah mengamankan jalannya kegiatan ini sehingga dari awal sampai penutupan hari ini berjalan aman, damai, dan lancar tanpa keributan”, kata Drs. Agustinus W Guritno, M.Si dalam sambutannya mewakili Bupati Merauke, Freddy Gebze.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kabag Ops Polres Merauke Kompol Marthin Koagouw, SH dalam releasenya ke redaksi Lingkar Papua, Sabtu (8/7/2017) kemarin mengatakan bahwa Polres Merauke menurunkan sebanyak 150 personel untuk mengamankan kegiatan tersebut dari awal sampai penutupan kemarin yang dihadiri sekitar 400-an tamu dan warga masyarakat Merauke.

Asisten I Setda Merauke dalam sambutannya menghimbau kiranya atlit – atlit Bola Basket maupun klub yang ada agar lebih giat lagi berlatih, agar kelak saat dibutuhkan untuk seleksi menghadapi PON, atlit – atlit dari Merauke bisa lebih mengungguli atlit dari daerah lain.

“yang menang lebih giat lagi berlatih yah, kegiatan ini juga bagian dari kita seleksi menuju ke PON XX Tahun 2020 di Papua, jadi kita akan memantau atlit – atlit yang berbakat, yang belum menang juga harus terus meningkatkan kemampuannya, jangan putus asa”, kata Asisten I.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH yang juga hadir dalam acara penutupan Turnamen Bola Basket Paulus Waterpauw Cup kemarin mengaku bangga dengan sikap dan contoh yang baik dari para atlit yang menunjukkan semangat fair play dan sportivitas yang tinggi makanya semua aman, sehingga aparat tidak terlalu mengeluarkan energy ekstra untuk amankan kegiatan dimaksud, karena kesadaran masyarakat cukup tinggi. (amr/R1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*