Elion Numberi Harap Empat Pilar Kebangsaan Hidup dan Jadi Ruh Orang Papua

Pdt Elion Numberi saat menyampaikan materi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Jemaat dan Pemuda GPDI Alfa-Omega Jayapura. (Foto : dok. Ist)

 

LINGKAR PAPUA.COM, JAYAPURA—Ditengah gencarnya ancaman dan tantangan berbagai macam paham dan ideology yang mengarah pada disintegrasi bangsa yang mengancam keutuhan bangsa Indonesia sebagai satu kesatuan dalam keberagaman, posisi empat pilar kebangsaan menjadi sesuatu yang mutlak dan seharusnya hidup dan menjadi ruh dalam kehidupan sehari – hari bangsa Indonesia, khususnya orang Papua.

Demikian disampaikan oleh Pdt. Elion Numberi, M.Th, anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Golkar Dapil Papua saat melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gereja GPDI Alfa Omega Jayapura, Selasa (25/7/2017) lalu.

“kehidupan berbangsa dan bernegara kita saat ini tengah diperhadapan dengan berbagai acaman dan tantanngan, apakah itu acaman terorisme, radikalisme, sikap intolersasi jika tidak ditangkal sedini mungkin itu akan menjadi acaman serius dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI”, kata Elion Numberi

Menurutnya dalam rangka memasyarakatkan Pancasila sebagai dasar dan pandangan hidup berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), anggota DPR /MPR RI di masa reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing – masing melakukan serangkaian kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

Tujuannya agar masyarakat Indonesia pada umumnya dan lebih khusus masyarakat Papua dapat memahami, mengerti serta mampu menerapkan nilai Pancasila, UUD Negara RI Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Dengan memahami dan mengerti nilai – nilai yang kandung dalam 4 pilar, maka masyarakat Indonesia lebih khusus masyarakat Papua dapat menerapkan nilai-nilai toleransi, gotong royong, persatuan, kesatuan serta kebhinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang majemuk dalam bingkai NKRI,” kata Numberi melalui release yang diterima Lingkar Papua.

Numberi mengatakan, mencermati dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara yang saat ini mulai terganggu dengan adanya berbagai macam ancaman, seperti disintegrasi bangsa, terorisme, intoleransi dan berbagai macam ancaman lainnya yang menjurus pada terjadi perpecahan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Maka hal ini menjadi tugas dan tanggungjawab seluruh eleman anak bangsa ini tak terkecuali Anggota MPR RI, untuk bersama – sama merawat kebersamaan, memperkuat keberagaman, menjaga persatuan dan kesatuan terlebih menghayati dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*