Awas ! Sabu – Sabu Sudah Masuk Serui, Modusnya Diselundupkan Dalam Bingkai Foto

Tersangka pengedar sabu sabu di Serui yang berhasil dibekuk Sat Narkoba Polres kepulauan Yapen. (Foto : dok Polda Papua)

 

LINGKAR PAPUA.COM, SERUI – Narkotika jenis sabu – sabu yang biasanya banyak digunakan oleh para pecandu di kota – kota besar, kini sudah mulai merambah ke pelosok daerah, salah satunya ke Kota ACIS, Serui.

Bertempat di Jalan Kopi Distrik Anataurei, Kamis (3/8/2017) Sat Narkoba Polres Kepulauan Yapen berhasil membekuk salah seorang pengedar narkoba jenis sabu – sabu di Kota Serui di rumahnya yang beralamat di Jalan Kopi Distrik Anataurei Kabupaten Kepulauan Yapen.

Cerdiknya untuk mengelabui, tersangka yang bernama Akbar Tahir alias Abbas tersebut menyembunyikan barang dagangannya itu di dalam bingkai foto, sayangnya polisi hanya berhasil mendapatkan dua bungkus sabu sabu berukuran plastic kecil yang belum diketahui berapa gram dan beberapa bekas plastic bening serta peralatan mengkonsumsi sabu sabu.

Dalam release yang diterima Lingkar Papua dari Polda Papua semalam, kejadian berawal ketika anggota Sat Narkoba Polres Kepulauan Yapen dibawah pimpinan Kasat Narkoba Polres Kepulauan Yapen AKP Fainal Saputra, SH melakukan penggeledahan rumah tersangka, dan ditemukan sebuah bingkai foto yang berisikan 2 bungkus plastik bening berukuran kecil berisikan sabu berlilitkan isolasi pipa.

Kemudian penggeledahan dilanjutkan di ruang dapur dan ditemukan barang bukti yang berupa 1 bungkus rokok Sampoerna putih berisikan 4  buah potongan pipet sedotan, 2 buah potongan pipa plastik, 1 buah potongan pipa kaca dan 34 potongan plastik bening.

Selanjutnuya tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Kepulauan Yapen guna penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan yakni : 1 buah bingkai foto dimana, 2 bungkus plastik bening kecil berisi sabu sabu, 1  bungkus rokok Sampoerna berisikan 4 potongan pipet sedotan, 2 buah potongan pipa plastik, 1 buah potongan pipa kaca dan 34 potongan plastik bening..

“tersangka sudah di amankan dan sedang di dalami jaringan pengedar serta modus operandinya dalam memasukkan barang haram tersebut ke Kota Serui”, kata Kombes (Pol) Akhmad Musthofa Kamal dalam releasenya. (amr/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*