‘Safari Politik’ DPD PSI Asmat, KPUD Minta PSI Tularkan Budaya Politik Baru

Pengurus DPD PSI Kabupaten Asmat saat bertatap muka dengan KPUD Asmat. (Foto : dok. Alfons Manggaprouw)

 

Jurnalis Warga : Alfons Manggaprouw/ Walhamri Wahid

LINGKAR PAPUA.COM, JAYAPURA – Jelang verifikasi partai politik yang di jadwalkan pada bulan depan, Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kabupaten Asmat mengagendakan untuk melakukan “safari politik” untuk beraudiens dan memperkenalkan keberadaan DPD PSI Kabupaten Asmat serta para pengurus kepada masyarakat, khususnya beberapa lembaga / instansi baik vertical maupun horizontal.

“mengawali kegiatan safari politik kita, hari ini kita melakukan lawatan perdana untuk audiens dengan KPUD Kabupaten Asmat, dimana pengurus DPD semua ikut serta dan beberapa pengurus DPC lainnya juga hadir”, kata Alfons Manggaprouw, Ketua DPD PSI Kabupaten Asmat, Rabu (23/8/2017) dalam releasenya.

Hadir dalam safari politik perdana DPD PSI Kabupaten Asmat mendampingi Ketua DPD, diantaranya Boous Heluka (Wakil Ketua), Ignasia Aiwur (Sekretaris), Bonyfasius Aiwur (Wakil Sekretaris), dan Widi Desnam (Bendahara).

Dimana rombongan DPD PSI Kabupaten Asmat di terima oleh Leonardus Ale, penanggung jawab Divisi Penyelenggara Pemilu, dan Leo Yanggo Sekretaris KPU dan M. Rifai Program Data KPUD Asmat.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PSI Kabupaten Asmat, Alfons Manggaprou memaparkan secara singkat visi misi, dan tujuan PSI dan beberapa hal lainnya terkait keberadaan partai-nya anak muda itu kepada KPUD Asmat.

“saya menyambut baik kunjungan ini, kita berharap PSI sebagai partai politik baru di Asmat bisa bekerja sama baik dengan KPUD maupun dengan partai politik lainnya untuk membangun budaya politik yang baik dan terus mengedukasi publik tentang urgensi dari berpolitik secara santun dan elegan”, kata Leo Yanggo, Sekretaris KPUD Asmat.

Terkait kesiapan DPD PSI Kabupaten Asmat menghadapi tahapan verifikasi factual oleh KPUD terhadap partai politik, Alfons Manggaprouw mengatakan PSI Kabupaten Asmat sudah siap menghadapi tahapan dimaksud.

“meski partai ini baru, masih bau kencur, dan kami yang ada di dalamnya adalah anak muda dan kebanyakan masih baru terjun di politik, tapi kami siap menghadapi tahapan verifikasi, dan sejauh ini hasil verifikasi internal dari DPP, Kabupaten Asmat sudah siap 100%, tidak ada kendala, karena dari jauh – jauh hari kami sudah mempersiapkan seluruhnya secara berjenjang”, kata Alfons Manggaprouw.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran kader PSI di tingkat distrik yang selama ini berjibaku tanpa kenal lelah untuk membangun infrastruktur DPD PSI Kabupaten Asmat hingga sampai tingkat yang terbawah bahkan rekrutmen anggota. (JW/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*