Nilai Demo Kader Golkar ‘By Design’, Giliran Aziz Samual Tebar Ancaman Sanksi

Azis Samual, (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua bersama Paskalis Kossay, Ketua Harian DPD Ppartai Golkar dalam suatu kesempatan. (Foto : doc. Lingkar Papua)

LINGKAR PAPUA.COM, JAYAPURA— Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua mengancam akan menindak tegas oknum yang terlibat demo di kantor DPD Golkar Provinsi Papua, Senin (26/9/2017) lalu.

Kata Aziz, Golkar tidak akan mentolerir tindakan kader yang melakukan tindakan, yang menurutnya by design tersebut.

“Kita akan berikan sanksi”, kata Aziz kepada Lingkar Papua saat di wawancara per telepon, Kamis (28/9/2017) sore.

Aziz mengaku  telah menerima nama-nama lengkap yang melakukan demo saat itu,  bahkan, lanjut Aziz pihaknya juga tidak akan segan-segan melakukan PAW jika terbukti ada oknum anggota Dewan yang terlibat saat demo tersebut.

Baca Juga:  6 Daerah Ini Dapat Kucuran Dana 2,5 Triliun Untuk Bangun Kawasan Perbatasannya !

“Jadi orang-orang yang melakukan demo, apalagi ada oknum anggota dewan saya pastikan akan kena sanksi PAW”, tegasnya.

Tidak hanya itu, menurut Azis Samual jika ada pengurus partai yang ikutan demo, maka namanya akan di black list dan tidak akan masuk dalam kepengurusan ke depan.

Terkait dengan tuntutan serta dugaan yang ditujukan kepadanya, Aziz dengan tegas menyatakan hal itu tidak benar. Demo tersebut, kata Aziz by design

“Kalau demo itu, itu by design yang tidak perlu dihiraukan, itu orang-orang yang tidak bertanggung jawab saja. Kalau soal yang lain itu semua fitnah sehingga saya tidak perlu tanggapi, yang penting konsolidasi partai berjalan dengan baik”, kata Azis Samual.

Baca Juga:  Dilantik Jadi Ketua Demokrat Papua, Lukas Enembe Puji Kepemimpinan Joko Widodo

Menurutnya, jika para pendemo ini merasa benar, seharusnya mereka datang dan menghadap dirinya  untuk berdiskusi serta bertanya langsung.

“tapi kalau cuma koar diluar itukan design semua, kalau mau datang dan sampaikan, kapan saja saya terima, itu siapa saja apalagi perngurus partai”, kata Azis.

Ia kembali menekankan, pelaksanaan Musda Golkar Papua tetap akan dilakukan di Jakarta, dan kegiatan tersebut dilakukan serentak untuk semua DPD yang masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt), baik dari Sulsel, Papua dan  daerah lainnya, karena itu bertepatan dengan verifikasi KPU RI, sehingga para ketua devinitif yang terpilih nantinya itu, yang akan menandatangani surat-surat.

“Musda tetap dilakukan di Jakarta termasuk Papua juga dilaksanakan pada 30 September jam 8 WIB,” kata Aziz.

Baca Juga:  Ketua DPRP : Sejak Dilantik Jokowi Tidak Pernah Bicara Soal HAM di Papua !!

Sekedar diketahui, sejumlah kader dan simpatisan partai Golkar di Papua, Senin (26/8/2017) melakukan aksi demo di kantor DPD Partai Golkar Provinsi Papua. Mereka meminta DPP Partai Golkar mengganti pelaksana tugas Ketua DPD Golkar Papua, Aziz Sumual untuk di ganti dan meminta agar pelaksanaan Musda Golkar Papua di lakukan di Jayapura. (tis/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*