Kopdarwil DPW Papua, PSI Harus Jadi Alternatif Baru Dalam Politik Indonesia

Pengurus 24 DPD PSI se- Provinsi Papua saat berfoto bersama Sekjend DPP PSI, Raja Juli Antoni, dan Ketua DPW PSI Papua, Karmin Lasuliha usai kegiatan Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) DPW PSI Papua awal bulan September kemarin di Jayapura, (Foto : dok, DPW PSI Papua)

 

LINGKAR PAPUA.COM, JAYAPURA—Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap menjadi menjadi alternative politik bagi bangsa Indonesia, khususnya generasi muda yang selama ini terkesan alergi dan malas tahu dengan dunia politik, dengan di motori anak – anak muda yang memiliki kreatifitas, inovasi dan semangat juang yang murni, PSI siap menjadi kanal politik laternatif bagi bangsa Indonesia jelang Pileg 2019 mendatang.

Hal itu di tegaskan Raja Juli Antoni, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Provinsi Papua yang di pusatkan di salah satu hotel di seputaran Kota Jayapura yang di hadiri 24 DPD se- Provinsi Papua, Sabtu (30/9/2017).

“bro dan sist harus bisa menjadi gerbong alternative politik bagi bangsa ini dalam berpolitik, kita anak muda energik juga memiliki kualitas, kita telah membuktikan bahwa sebagai partai baru yang di bentuk benar – benar dari nol, di isi oleh anak – anak muda yang masih bersih, kita sudah membuktikan bahwa kita telah lolos verifikasi Kementerian Hukum dan HAM, dan pada bulan Oktober ini kita kembali akan membuat sejarah baru, sebagai partai baru yang akan lolos verifikasi KPU”, kata Raja Juli Antoni membakar semangat kader – kader muda PSI dari 22 DPD yang sudah terbentuk di Provinsi Papua.

Baca Juga:  Dituding Jadi Timses Salah Satu Kandidat, Ini Bantahan Kadinkes Papua

Raja Juli Antoni optimis bahwa PSI akan lolos verifikasi KPU RI, mengingat selama ini proses verifikasi internal yang dilakukan oleh DPP sangat ketat dan sesuai dengan apa yang di persyaratkan oleh KPU RI.

“kami dari DPP sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi karena, bro dan sist sudah berjuang selama setahun terakhir, kesungguhan dan perjuangan yang bro dan sist sehingga PSI siap menghadapi verifikasi KPU RI bulan Oktober ini”, kata Raja Juli Antoni lagi.

Karmin Lasuliha, Ketua DPW PSI Provinsi Papua dalam laporannya mengatakan bahwa PSI Provinsi Papua sudah siap menghadapi verifikasi KPU Provinsi Papua, hal itu dibuktikan dengan kegiatan Kopdarwil yang di gelar kemarin, dimana dari 29 kabupaten / kota yang ada, 24 DPD hadir lengkap.

Baca Juga:  Anggota TNI-AD Tidak Boleh “Main Politik”

“kita sudah memenuhi prasyarat yang di minta oleh UU, dimana dari 29 kabupaten / kota, kita sudah rampung terbentuk di 24 kabupaten / kota, sebenarnya di 29 kabupaten sudah terbentuk juga di tingkat DPD, namun ada 5 kabupaten yang belum sempurna strukturnya sampai tingkat bawah, tapi kita sudah penuhi kuota 75 persen kepengurusan dari total kabupaten / kota yang ada di Papua”, tegas Karmin Lasuliha di damping Sekretarisnya Merian Toding.

Adapun 24 DPD PSI yang hadir diantaranya adalah dari DPD PSI Kota Jayapura, Ansar Iriansyah (Sekretaris) dan Winda Arizkawati, DPD PSI Kabupaten Jayapura dihadiri Iriana Stoffel (Ketua) dan Muflih M Yusuf (Sekretaris), DPD PSI Kabupaten Keerom Ardiansyah M. Saleh (Ketua) dan Risman Ade (Sekretaris).

Vina Weyasu (Ketua) dan Dennis Stevanus Boven (Sekretaris) dari DPD PSI Kabupaten Sarmi, Jerry Omona (Ketua) dan Ridwan (Sekretaris) dari DPD PSI Kabupaten Merauke, dari DPD PSI Kabupaten Mappi dihadiri Agustina Toprip (Sekretaris), dari DPD PSI Kabupaten Boven Digoel dihadiri Manuel Kareth (Ketua).

Baca Juga:  Undur Waktu, KPU Papua Tunggu Keputusan MRP, Benny Sweny Bilang Tidak Ada Pembahasan di MRP Hari Ini

DPD PSI Kabupaten Biak Numfor ada Yanto Sanadi (Sekretaris), Karel Rumbrawer, Ketua DPD PSI Kabupaten Supiori, DPD PSI Kabupaten Kepulauan Yapen dihadiri Sakeus Rumpaisum (Sekretaris), Siti Masni Minanam Sekretaris DPD PSI Kabupaten Waropen, sedangkan dari DPD PSI Kabupaten Nabire dihadiri oleh Albert Mansawan (Ketua).

Dari DPD PSI Kabupaten Deiyai dihadiri Jon Mote (Ketua), Yohan Zonggonau, Ketua DPD PSI Kabupaten Intan Jaya, Suraya Madubun, Bendahara DPD PSI Kabupaten Mimika, sedangkan dari Nduga di hadiri Lambigen Gwijangge (Sekretaris), dan Semion Mabel, Ketua DPD PSI Kabupaten Mamberamo Tengah.

Dari DPD PSI Kabupaten Yalimo dihadiri oleh Ketuanya, Ahim Helakombo, DPD PSI Kabupaten Lanny Jaya dihadiri Pendius Wenda (Ketua), Alfons Manggaprouw, Ketua DPD PSI Kabupaten Asmat, lalu Egi Penggu, Ketua DPD PSI Kabupaten Puncak Jaya dan Yalinus Bahabol, Wakil Sekretaris DPD PSI Kabupaten Yahukimo.

“bro dan sist sebagai kader muda harus bisa menunjukkan jati diri, memberikan warna yang berbeda dalam berpolitik di negara ini, bukan sekedar ikut ramai, Trilogi Perjuangan PSI harus benar – benar menjadi roh perjuangan dan pergerakan semua kader PSI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, bro dan sist harus berada di garda terdepan politisi yang anti korupsi dan anti intoleransi”, kata Raja Juli Antoni, Sekjen DPP PSI dalam sambutan akhirnya membakar semangat kader – kader DPW PSI Provinsi Papua yang hadir dalam kegiatan Kopdarwil kemarin. (amr/r1)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*