Audisi Liga Dangdut Indonesia Digelar di Mapolda Papua

Para peserta yang mengantri mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia yang dilaksanakan di Mapolda Papua. (Foto: Ist)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA – Kabar gembira bagi para penikmat dan yang memiliki bakat dangdut di Papua. Liga Dangdut Indonesia yang merupakan kompetisi dangdut terbesar dan terbaru di stasiun tv Indosiar, saat ini telah hadir di Papua.

Liga Dangdut Indonesia atau biasa dikenal LIDA, dikhususkan hanya kepada mereka yang berusia 15 hingga 25 tahun ini, menggelar audisi diruang Rasta Samar Mapolda Papua, Sabtu, (25/11).

Ekin Gabriel selaku PSRD Divison Head mengatakan, ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar dan terbaru persembahan Indosiar ini, akan menjaring bakat-bakat penyanyi dangdut terbaik di 34 provinsi Indonesia.

Baca Juga:  Ini Arisan Ala Artis Indonesia, Ajang Aksi Sosial Sampai Pamer Kemewahan ?

Pekan kedelapan audisi “Liga Dangdut Indonesia (LIDA)” akan berlangsung di tiga provinsi yakni  Jawa Timur bertempat di Singgasana Hotel, Sulawesi Tenggara bertempat di Makosat Brimob Polda Sulawesi Tenggara dan Papua bertempat di Aula Polda Papua.

“Untuk Papua kita gelar audisinya hari ini, sedangkan untuk dua wilayah lainnya diselenggarakan pada 26 November 2017,” katanya melalui release yang diterima lingkarpapua.com.

Ia mengatakan, ajang  ini tak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari masing-masing provinsi, tapi juga untuk mengangkat potensi dan kebudayaan lokal dari masing-masing daerah.

“Indosiar berharap program Liga Dangdut Indonesia ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34  Provinsi melalui seni”, ungkapnya.

Baca Juga:  Ini Arisan Ala Artis Indonesia, Ajang Aksi Sosial Sampai Pamer Kemewahan ?

Lebih lanjut dikatakannya,  konser nominasi untuk mencari juara provinsi dilakukan melalui polling SMS. Satu peserta terbaik provinsi berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara yang berasal dari provinsi lainnya.

“Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya dari tiap daerah,” bebernya.

Audisi Liga Dangdut Indonesia sebelumnya telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Bali, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Aceh, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Sumatera Selatan. (tie/r2)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*