Gelar Pendidikan dan Pelatihan Kepimimpinan, Berharap Pemuda Keerom Jadi Pemimpin Masa Depan

Pembukaan pelatihan dan pendidikan dasr kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Keerom. (Foto: Ist)

LINGKARPAPUA.COM, KEEROM – Pemuda merupakan generasi harapan bangsa untuk melanjutkan pembangunan menjadi pemimpin dikemudian hari. Untuk itu sebagai pemuda perlu ditumbuhkan jiwa kepemimpinan melalui pendidikan dan pelatihan yang konsisten.

Untuk itu Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporas) Kabupaten Keerom menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar kepemudaan bagi pemuda se-Kabupaten Keerom.

Bupati Keerom yang diwakili Sekretaris Dispora Kabupaten Keerom Drs. Bambang Suhartawan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, tumbuhnya jiwa kepemimpinan harus dimulai dengan belajar disiplin disegala bidang, tangguh secara fisik (sehat) dan mental.

Untuk itu diharapkan melalui pelatihan dan pendidikan kepemimpinan yang dikuti mampu menunbuhkan jiwa pemuda Keerom yang patriotism dan nasionalis serta memiliki rasa cinta terhadap tanah air dalam rangka meneggakkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami harapkan peserta kepemimpinan untuk dapat belajar menjadi pemimpin yang baik, berdisiplin dan memiliki dedikasi yang tinggi untuk mencapai hasil yang baik, sehingga mempu menciptakan tatanan nilai kehidupan bangsa yang lebih baik. jadi pergunakan kesempatan ini untuk banyak belajar,”ujar Bambang dalam sambutannya diacara tersebut yang berlangsung diaula Dispora Keerom Senin (4/12).

Kedepan, Pemerintah Kabupaten Keerom berharap pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten Keerom akan menjadi tonggak pembangunan di kampung, distrik maupun daerah. Bahkan bisa mengukri prestasi menjadi pemimpin di Provinsi Papua.

“Dunia ini sangat luas, kesempatan untuk meraih cita-cita sangat banyak, belajar dari sekarang dan proteksi hal-hal negative supaya tidak melakukan itu semua dan yakinlah kedepan kalian akan menjadi pemimpin penerus daerah maupun bangsa,” ungkap Bambang.

Sementara itu Kepala Bidang Pemuda Dispora Keerom Oktovianusi Gusbager, S.Sos mengungkapkan, pendidikan dan pelatihan yang digelar tersebut diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari perwakilan masing-masing dstrik di Kabupaten KEerom.

“Kami bekerjasama dengan organisasi KNP Keerom. Nanti tiga hari kegiatannya dan diharapkan selepas ini ada jiwa-jiwa pemimpin di kampung dan distrik. Jadi dari sini diharapkan mereka menjadi penular bagi pemuda kita yang lainnya,” beber Okto sapaan akrabnya. (alf/r2)

Berikan Komentar Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*